Kopi Kenangan, Raih Pendanaan Seri A Setelah Miliki 200 Gerai

Bisnis

Kopi Kenangan Raih Pendanaan Seri A Setelah Miliki 200 Gerai

Kopi Kenangan mengumumkan ekspansi investasi Seri A yang telah didapatkan pada bulan Juni 2019 lalu lalu dengan tambahan investasi dari beberapa perusahaan besar. Dengan terbukanya lebih dari 200 gerai, Kopi Kenangan menjadi Brand Kopi Susu #1 Top-of-Mind di Indonesia dan akan terus melakukan ekspansi besar.

Didirikan pada 2017 oleh Edward Tirtanata, James Prananto dan Cynthia Chaerunnisa, Kopi Kenangan berhasil mengisi kesenjangan antara kopi mahal yang disajikan peritel kopi internasional yang dirasa belum terjangkau sebagian masyarakat Indonesia dan penikmat kopi saset.

Kopi Kenangan, Raih Pendanaan Seri A Setelah Miliki 200 Gerai

“Tahun lalu, Kopi Kenangan hanya mengelola 16 toko dan menyajikan beberapa ribu gelas kopi per hari, namun saat ini Kopi Kenangan telah memiliki lebih dari 200 gerai secara nasional dan menyajikan lebih dari tiga juta gelas kopi per bulan. Secara rata-rata, perusahaan membuka lebih dari satu gerai per hari. Perusahaan yang telah mencatatkan keuntungan ini juga menorehkan pertumbuhan pendapatan sebanyak 20 kali lipat sejak menerima pendanaan seed round yang dipimpin Alpha JWC tahun lalu,” jelas CEO dari Kopi Kenagan Edward Tirtanata.

Sebagai ritel kopi grab-and-go dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara, Kopi Kenangan mengumumkan tambahan pendanaan Series A yang didapatkan pada Juni lalu. Tambahan pendanaan tersebut didapatkannya antara lain dari

  • Arrive salah satu perusahaan di bawah Roc Nation
  • Serena Ventures yang didirikan pebasket ternama Caris LeVert
  • CEO sekaligus Pendiri Sweetgreen Jonathan Neman

[Baca Juga: Dapatkan Cashback 100 Persen, Pesan Kopi Kenangan dengan GoPay!]

Sequoia India, yang memimpin pendanaan Series A senilai 20 juta USD pada Juni lalu, juga turut berpartisipasi dalam penggalangan pendanaan kali ini. “Kami terinspirasi oleh keuletan, visi dan kemampuan Kopi Kenangan dalam menjalankan bisnis. Hanya dalam dua tahun, mereka berhasil meluaskan jaringan mereka ke 18 kota, memiliki 200 gerai dan mempekerjakan 1.800 pegawai. Kami bangga dapat menjadi investor dan mitra Kopi Kenangan dalam upaya mereka memperkenalkan kopi khas Indonesia ke dunia,” papar salah satu pendiri dan Presiden Arrive Neil Sirni.

Dengan ekspansi pendanaan Seri A ini, Kopi Kenangan berencana untuk menambah lebih dari seribu gerai dalam dua tahun ke depan dan berekspansi ke Asia Tenggara. “Kami ingin membangun brand yang legendaris dan kami sangat senang dapat bekerja bersama para investor dan penasihat baru kami yang telah sukses membangun waralaba konsumen global di bidang olahraga, hiburan, makanan dan minuman, serta teknologi. Kami telah bertumbuh begitu pesat sejak bisnis ini dimulai dua tahun lalu dan kami ingin terus belajar, serta meningkatkan layanan dan produk kami untuk memenuhi harapan pelanggan kami di Indonesia dan negara lain,” ujar Edward Tirtanata menambahkan.

[Baca Juga: Ini Pandangan Kopi Tuku dengan Menjamurnya Coffee To Go]

Menurut Nielsen Company, Kopi Kenangan adalah merek dengan top-of-mind awareness nomor satu untuk kategori Kopi Susu dan merek nomor dua setelah jaringan kopi internasional untuk kategori kopi umum. Minuman “Es Kopi Kenangan Mantan” jadi salah satu menu kopi yang paling laku terjual dan menjadi hidangan kopi yang mengangkat nama Kopi Kenangan di Indonesia.

Kopi Kenangan merupakan salah satu pionir yang memperkenalkan Kopi Susu khas Indonesia versi mereka ke konsumen dalam negeri dengan harga terjangkau. Dengan banyaknya gerai yang sudah tersebar di Indonesia, Kopi Kenangan bisa dengan mudah dijangkau para konsumennya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 9 months lalu
    Natasya88

    Di spesial menyambut Natal & Tahun baru Buruan Dapatkan TAMBAHAN FREECHIPS 5% LANGSUNG SETIAP KALI DEPOSIT BERKELIPATAN 100K hanya di (BOLA165,CO) sekarang juga guys. . .

  • Kelly 2 years, 9 months lalu
    kelly

    Di spesial menyambut natal & tahun baru buruan dapatkan bonus++ tambahan langsung 5% setiap kali deposit berkelipatan 100k hanya di (qqharian,info) sekarang juga guys. . .🥳🥳😘

  • Rine 2 years, 9 months lalu
    rine

    yuuukkk MABAR game qqharian,info guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatain dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian,info ajaaa bukan yang lain..