Kopi Kenangan Sumbang Ribuan APD Berkat Partisipasi Pelanggan Setia

Bisnis

Kopi Kenangan Sumbang Ribuan APD Berkat Partisipasi Pelanggan Setia

Kasus positif COVID-19 di Indonesia semakin bertambah setiap harinya, hal ini membuat tenaga medis sedikit kesulitan dan kewalahan ketika menangani pasien COVID-19 yang terlalu banyak. Bukan hanya itu, banyaknya pasien membuat tenaga medis harus tetap menjaga keamanan dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Jika lalai sedikit saja, akan banyak tenaga medis yang berjatuhan akibat menangani pasien. Hingga kini saja, sudah banyak dokter yang berguguran di kala menyelamatkan pasien yang terinfeksi Virus Corona asal Wuhan ini. Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyebutkan, hingga 5 April 2020 tercatat 24 dokter meninggal dunia akibat terjangkit COVID-19.

[Baca Juga: Antisipasi Wabah COVID-19, Kopi Kenangan Cek Suhu Tubuh Barista]

Hal tersebut membuat Ketua Umum PB IDI Daeng Mohammad Faqih, meminta penunjukan rumah sakit khusus dan pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) lebih banyak, dikarenakan minimnya APD, tenaga medis terpaksa harus memakai APD yang substandar, seperti jas hujan, masker bedah biasa dan lain sebagainya

Melansir dari rilis yang diterima PingPoint (28/4/2020), Kopi Kenangan melalui gerakan sosial #LindungiPahlawanKenangan mengajak pelanggan dan masyarakat untuk bersama-sama menggalang kebutuhan paket APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis. Lewat gerakan ini, Kopi Kenangan ingin memberi kesempatan serta akses kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi melawan COVID-19 dengan cara yang mudah. Hanya dengan me-repost satu unggahan Kopi Kenangan di Instagram @kopikenangan.id, sama dengan menambahkan sumbangan satu hazmat suit. Melalui gerakan ini, Kopi Kenangan berhasil mengumpulkan 4.874 unggahan dalam tiga hari.

Kopi Kenangan Sumbang Ribuan APD Berkat Partisipasi Pelanggan Setia

Lewat unggahan tersebut, Kopi Kenangan kemudian menggenapkan menjadi 5.000 paket APD ke rumah sakit yang membutuhkan bantuan. Untuk mendistribusikan paket ini, Kopi Kenangan bekerja sama dengan WeCare, organisasi yang fokus memberikan bantuan kesehatan khususnya untuk daerah yang sulit dijangkau.

“Kami berusaha memenuhi kekurangan kebutuhan APD para tenaga medis. Kita tidak ingin garda kesehatan terdepan terkena risiko buruk karena APD tidak mencukupi. Awalnya, kami menyiapkan 1.000 paket APD untuk disalurkan. Berkat simpati dan solidaritas dari masyarakat, jumlah APD yang didistribusikan menjadi lima kali lipat,” sebut CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata.

[Baca Juga: Kopi Kenangan Raih Pendanaan Seri A Setelah Miliki 200 Gerai]

WeCare akan menyalurkan bantuan paket APD dari Kopi Kenangan ke lebih dari 500 fasilitas kesehatan di Jabodetabek, Manokwari, Manado, Aceh, NTB dan berbagai daerah lain di Indonesia. Paket APD yang didistribusikan terdiri atas 5.000 Hazmat Suit, 1.500 Masker N95, 1.000 Safety Goggle, 1.000 Safety Boots, 1.000 Glove, dan 1.000 Masker Kepala.

Tak hanya itu, Kopi Kenangan juga memberikan donasi senilai Rp500 juta kepada INSEAD yang bekerjasama dengan Yayasan Dokter Peduli doctorSHARE. Donasi ini akan disalurkan dalam bentuk paket APD khusus rumah sakit di luar Jakarta.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.