Kopi Kenangan X Pipiltin Cocoa Kampanye Cinta Lokal

Kuliner

Kopi Kenangan X Pipiltin Cocoa Kampanye Cinta Lokal

Peritel minuman grab-and-go Kopi Kenangan berkolaborasi dengan artisan cokelat lokal Pipiltin Cocoa dalam kampanye Cinta Lokal (CinLok) untuk mengangkat kualitas produk lokal. Peluncuran kembali menu minuman cokelat oleh Kopi Kenangan dan Pipiltin menjadi simbol kerja sama antara dua penggiat komoditas lokal ini, dimana Pipiltin Cocoa akan menjadi pemasok tunggal semua produk cokelat yang digunakan Kopi Kenangan dalam varian minuman Chocolate Series.

Menurut CEO dan Co-founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata, kolaborasi ini terdorong dari kesamaan visi kedua perusahaan yang ingin membawa komoditas lokal Indonesia untuk dapat terus berkembang. “Visi kami untuk membawa kopi Indonesia ke dunia sejalan dengan visi Pipiltin Cocoa atas cokelat Indonesia. Saya harap melalui CinLok kita dapat turut membantu geliat petani dan UMKM lokal khususnya dalam industri terkait, yaitu kopi dan cokelat,” ujar Edward dalam keterangan pers yang diterima PingPoint.co.id (24/20/2020)

Kopi Kenangan X Pipiltin Cocoa Kampanye Cinta Lokal

Kolaborasi ini juga sejalan dengan komitmen Kopi Kenangan untuk senantiasa menggunakan kualitas bahan dasar yang terbaik untuk seluruh produknya, Kualitas merupakan hal yang saat penting di industri makanan dan minuman, karenanya kualitas biji kopi dan biji coklat yang digunakan dalam kolaborasi ini merupakan faktor penting yang menjadi perhatian kedua perusahaan.

Menu Kopi Kenangan dalam Chocolate Series program CinLok antara lain:

  • 100% Cokelat – single cup dan seliter
  • Cokelat Hazelnut – single cup dan seliter
  • Cokelat Pisang – single cup
  • Cokelat Salted Caramel – single cup
  • Mocha Latte (coffee & chocolate) – single cup

[Baca Juga: Apakah Konsumsi Cokelat Berlebih Tingkatkan Risiko Kanker?]

Sementara itu, Co-founder Pipiltin Cocoa Tissa Aunila menyatakan harapannya agar CinLok dan kolaborasi serupa antarpelaku F&B lokal lain dapat menciptakan ekosistem untuk mendukung perkembangan produk dan petani lokal. “Indonesia sangat kaya akan varietas tanaman seperti cokelat dan kopi, bahkan merupakan produsen besar dari kedua produk tersebut, namun sering kali kalah pamor di negeri sendiri. Semoga dengan kerja sama kami dan kolaborasi serupa kita bisa bersama-sama membantu memperkenalkan dan menumbuhkan kecintaan atas produk cokelat dan kopi produksi dalam negeri,” ujar Tissa.

Kopi Kenangan menggunakan green bean lokal sekitar 32 ton kopi per bulannya yang secara tidak langsung berkontribusi Rp2 miliar per bulan kepada kesejahteraan petani dan pelaku usaha lain dalam rantai pasok kopi di Indonesia. Kopi yang digunakan bersumber dari berbagai daerah di Indonesia di antaranya kopi arabika dari Aceh, Sumatera Utara dan Jawa Barat; serta kopi robusta dari Jawa Barat dan Flores. Tidak hanya kopi, Kopi Kenangan juga terus mengusung penggunaan bahan baku lokal seperti gula aren yang digunakan.

[Baca Juga: Kopi Kenangan Sumbang Ribuan APD Berkat Partisipasi Pelanggan Setia]

Sementara itu, Pipiltin Cocoa dengan tagline “beda-beda itu enak”, senantiasa mengangkat kekayaan ragam cokelat Indonesia dengan pilihan single-origin cokelat dari berbagai daerah seperti Aceh, Bali, Flores, Papua Barat, dan Jawa Timur, juga dengan beberapa produk special blend. Pipiltin Cocoa selalu berinovasi untuk menciptakan produk cokelat dan turunan cokelat yang berkualitas, agar dapat berkontribusi bagi keberlanjutan perkebunan cokelat dan dalam jangka panjang memberikan nilai tambah bagi petani di Indonesia.

Keberlanjutan dan kesejahteraan petani juga menjadi sorotan Kopi Kenangan dan Pipiltin. “Tidak hanya kualitas, praktik dan kebijakan fair trade sangat penting bagi kami di Kopi Kenangan dalam memilih pemasok atau mitra,” Edward menambahkan. “Keberlanjutan selalu menjadi fokus kami, dengan visi untuk menciptakan bisnis yang mengembangkan potensi sosial, ekonomi, dan juga lingkungan. Kami harap CinLok dapat memberi sorotan lebih terhadap pentingnya keberlanjutan dan mendorong konsumen untuk mengonsumsi produk lokal,” Tissa menyampaikan.

Read More

Artikel Lainnya

JILF 2020 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

Pendidikan

JILF 2021 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

05 December 2020, 15:02

Berangkat dari keinginan untuk mendengarkan narasi dari suara-suara yang lama diredam, Road to JILF 2021 mengusung tema “Heroes: (Re)making History”.

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Octavia 3 weeks, 4 days lalu
    octavia

    Ayo kunjungi Dupa88.org , ada promo Bonus kalah ganti 100% menanti anda , tunggu apa lagi , maru bergabung dengan dupa88, dan jadilah jutawan link : https://biolinky.co/gameonlinedupa88

  • Test 1 month lalu
    test

    Ayo bergabung dengan qqharian.cc , banyak promo dan bonus menarik menanti anda , tunggu apa lgi , jadi lah bagian dari kami dan jadilah jutawan