Sontoloyo

Kuliner

Kopi Sontoloyo, Tawarkan Pemandangan Indah dan Dekorasi Klasik

Beberapa waktu belakangan, café serta resto yang menawarkan tempat nongkrong yang unik dan pemandangan menarik sedang digandrungi masyarakat. Hal ini dapat terlihat dari diramaikannya beberapa tempat nongkrong yang menawarkan tampilan yang unik tersebut. Di Kota Batu, ada salah satu tempat yang menawarkan tampilan dekorasi yang menarik untuk menarik pelanggannya, tempat itu terletak di Kecamatan Bumiaji dan dikenal sebagai Kopi Sontoloyo.

Berlokasi di Dusun Kliran, Bumiaji, Kota Batu, Kopi Sontoloyo sudah hadir sejak tahun 2018 lalu. Terkait pemilihan nama sontoloyo sendiri, meskipun dalam bahasa jawa memiliki arti dengan konotasi negatif, namun menurut pengelola café tersebut, disebabkan dirinya memang sengaja memilih nama yang unik, sehingga mudah diingat dan semakin dikenal masyarakat.

Sontoloyo

Tempat ini menawarkan tampilan yang unik melalui dekorasi tempat yang membuat tempat ini terlihat lawas. Bangunan yang terbuat dari kayu yang dilengkapi hiasan seperti patung, batu, dan alat musik lama, semakin memperkuat kesan klasik di tempat ini. Tidak hanya itu, pemandangan yang ditawarkan juga terlihat indah, yaitu hamparan perkebunan jeruk yang terletak persis di sebelah café, pemandangan rumah masyarakat yang terlhat kecil dari kejauhan, dan pemandangan pegunungan yang terlihat samar dari kejauhan semakin menambah keindahan tempat ini.

Sontoloyo

Dengan pelbagai tampilan menarik nan indah tersebut, tidak salah apabila Kopi Sontoloyo selalu diramaikan pengunjung, mulai remaja hingga orang dewasa, dan mulai pagi hingga malam hari. Saat PingPoint mengunjungi Kopi Sontoloyo (14/6/2021), terlihat tempat ini dipenuhi para remaja yang sedang mengadakan acara pemotretan. Kepada PingPoint, salah satu remaja tersebut mengatakan bahwa mereka memang datang ke tempat itu untuk foto-foto dan datang bersama teman-teman sekolah. Mereka memilih Kopi Sontoloyo, karena tempat tersebut menawarkan dekorasi tempat yang menarik dan banyak spot foto yang instagrammable.

Sontoloyo

Tidak hanya tempat yang menarik, kopi yang dijual di tempat ini juga menawarkan rasa yang nikmat. Bahkan, salah satu pengunjung yang sedang menikmati kopinya mengatakan bahwa suasana di Kopi Sontoloyo memang tepat untuk menikmati secangkir kopi. “Kopinya enak, rasa pas di lidah, apalagi hawanya Kota Batu ini dingin, makin pas untuk menikmati kopinya”.

Selain menawarkan pelbagai olahan kopi, tempat ini juga menawarkan makanan seperti pisang goreng, mendoan, cireng, tahu petis, nasi telur, nasi lodeh, dan beberapa menu makanan lainnya. Untuk harganya juga tidak terlalu menguras kantong, karena berada di kisaran Rp9.000 hingga Rp20.000. tempat ini dibuka mulai pukul 10.00 hingga 21.00, namun saat berkunjung ke tempat ini, diharap tetap mematuhi protokol kesehatan, agar tetap bisa menikmati secangkir kopi di tempat ini dengan nyaman dan tanpa rasa khawatir.


Read More

Kopi Sontoloyo

Tempat Nongkrong di Malang

+6281288858289
None

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.