Korban Banjir Tangerang Dibantu Pasokan Air Bersih dan Makanan

Berita Kawasan

Korban Banjir Tangerang Dibantu Pasokan Air Bersih dan Makanan

Pada 25 Februari 2020 wilayah Kota Tangerang, seperti di Jakarta, juga turut diguyur hujan lebat dari dini hari sampai pagi. Kondisi ini tak ayal telah memicu banjir pada setidaknya sekitar belasan titik di Kota Tangerang dan menyebabkan banyak hunian warga yang terendam air. Kondisi ini membuat mereka kesulitan mengakses air bersih serta membutuhkan bantuan makanan. Otoritas kecamatan setempat dan pihak PDAM pun langsung bergerak untuk membantu mereka.

Bantuan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dikerahkan usai aliran listrik di kawasan yang dilanda banjir dipadamkan. Sehingga pompa listrik yang banyak digunakan warga pun tak bisa mengalirkan air ke rumah-rumah mereka. Bantuan air bersih sebanyak 12 ribu liter itu dipasok PDAM ke dua titik wilayah banjir, yaitu Kelurahan Periuk dan Gebang Raya.

Korban Banjir Tangerang Dibantu Pasokan Air Bersih dan Makanan

Menurut penjelasan pihak PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, jumlah 12 ribu liter air bersih yang dipasok dibagi menjadi empat ribu liter di Periuk dan delapan ribu liter di Gebang Raya. “Sejauh ini, kami baru kirim ke dua wilayah ini sesuai kebutuhan lokasi banjir. Untuk wilayah Periuk, kami siapkan di RW 15/RT 4. Sedangkan di Kelurahan Gebang Raya kami suplai di tiga RW, yaitu RW 21/RW 22 dan RW 25,” jelas Humas PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Ikhsan Sodikin, sebagaimana dikutip dari tangerangkota.go.id (25/1/2020).

[Baca Juga: Banjir di Bekasi, Perumnas III Padam Listrik 10 Jam]

Dipasoknya air bersih ini tak terlepas dari laporan warga korban banjir Tangerang. Di mana mereka menyuarakan kondisi tangki air mereka mulai kosong. Oleh karena itulah Pemerintah Kota Tangerang dengan PDAM pun berusaha untuk menyalurkan bantuan air bersih ke titik-titik yang dilaporkan kesulitan dalam mengakses air bersih.

Selain air bersih, banyak warga yang juga membutuhkan bantuan makanan. Pihak Kecamatan Batuceper pun juga tutur bergerak pada 25 Februari 2020 dengan membagikan ratusan nasi bungkus untuk warga yang terdampak banjir. Di mana sekitar 845 nasi bungkus itu dibagikan ke Kelurahan Poris Jaya, Batuceper, Poris Gaga, dan Batu Sari.

[Baca Juga: Pasca Banjir Tangerang, Petugas Gabungan Bersihkan Bantaran Cisadane]

Ratusan paket makanan ini disebut dibuat di dapur umum yang sudah didirikan di area Kecamatan Baut Cepet. “Hasil olahan Dapur Umum Kantor Kecamatan dan kiriman dari Dapur Umum Puspen, langsung kita distribusikan secara merata ke seluruh korban banjir. Baik yang mengungsi atau tidak, semua rumah kita pastikan terdistribusikan,” sebut Camat Batuceper Rahmay Hendra Wijaya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.