PONDOK-INDAH_KAWASAN_KOREA-HOUSE-MEMERIAHKAN-ASIAN-PARA-GAMES-2018-DENGAN-PAGELARAN-BUDAYA_KIKI_1100-px-X-600-px.jpg

Berita Kawasan

Korea House, Memeriahkan Asian Para Games 2018 Dengan Pagelaran Budaya

Setelah pagelaran Asian Games 2018 selesai, Sabtu (06/10) lalu Asian Para Games 2018 resmi dimulai. Kini perhatian banyak orang tetuju pada atlet para games yang sedang bertanding, dukungan bukan hanya datang dari masyarakat Indonesia, nyatanya untuk memeriahkan gelaran Asian Para Games 2018 yang digelar dari 6-13 Oktober di Indonesia, Korea Paralympic Committee menggelar Korea yang berlangsung mulai dari 5-13 Oktober 2018. Acara ini bukan sekedar memeriahkan Asian Para Games 2018, namun untuk mengenalkan budaya Korea dan memperlihatkan persatuan Korea di Indonesia.

Korea House sendiri dibuka resmi pada 7 Oktober kemarin dengan penampilan khusus dari Chef Bibap. Anda bisa mengunjungi acara ini tanpa dipungut biaya alias gratis. Di sini Anda bisa mengikuti beberapa acara dan kegiatan yang diselenggarakan, misalnya Experience Zone seperti memakai Hanbok, menulis Hangeul di kipas tradisional, mencoba makanan tradisional Korea dan berbagai aktivitas lainnya.

PONDOK-INDAH_KAWASAN_KOREA-HOUSE-MEMERIAHKAN-ASIAN-PARA-GAMES-2018-DENGAN-PAGELARAN-BUDAYA_KIKI_1100-px-X-600-px_REVISI-01-(2).jpg

Walaupun acara ini diselenggarakan oleh Korea untuk mengenalkan budaya negara dan mendukung timnya di ajang Para Games, di sana Anda juga dapat melakukan donasi untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala.

Karena penggemar K-pop di Indonesia jumlahnya tak sedikit, acara ini juga menyediakan festival K-pop untuk para pencinta K-pop. Ada kompetisi dance dan juga bagi-bagi CD original artis K-pop gratis dengan syarat dan ketentuan.

Korea Tourism Organization Jakarta Office (KTO Jakarta) juga berpartisipasi dalam acara Korea House dengan mempersembahkan booth bernuansa perdamaian antara Korea Selatan dan Korea Utara. Pengunjung dapat berfoto di zona foto yang telah disediakan.

Zona foto dibuat semirip mungkin dengan lokasi pertemuan presiden Moon Jae-in dan Kim Jong-un di Jembatan Dobodari, Panmunjeom. Bukan hanya pengalaman yang bisa Anda dapatkan dari acara ini, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam souvenir dari beberapa kegiatan yang Anda ikuti.

Jadwal lengkap dan informasi terbaru tentang Korea House di Hotel Sultan, Jl. Gatot Subroto, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270 ini dapat diakses di Instagram Team Korea House @kpc_house.

Read More

Artikel Lainnya

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

19 February 2020, 21:00

Keluarga teranyar dari C Series dengan julukan Triple Camera, Game Monster akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Kamu Kapan

Berita Kawasan

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Anda Kapan?

19 February 2020, 20:00

Revolusi industri 4.0 hampir menyentuh di segala lini. Kemajuan zaman telah menghasilkan disrupsi atau inovasi, sistem lama yang serba fisik pun kini tergantikan sistem baru yang serba digital dan efisien.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Berita Kawasan

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

19 February 2020, 19:00

Ternyata terdapat makna budaya yang kuat di dalam eksistensi dari Kampung Betawi Setu Babakan. Pembangunannya memang ditujukan untuk menguatkan akar budaya Betawi di Jakarta.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

19 February 2020, 18:00

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan bangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati. Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.


Comments


Please Login to leave a comment.