MENTENG_KAWASAN_KOREA INDONESIA FILM FESTIVAL KEMBALI HADIR_KIKI_1100 px X 600 px-01.jpg

Hobi dan Hiburan

Korea Indonesia Film Festival Hadir Kembali

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Korean Culture Centre Indonesia (KCCI). Sebagai lembaga kebudayaan Korea untuk Indonesia, KCCI berperan untuk memperkenalkan kebudayaan Korea kepada masyarakat Indonesia melalui berbagai macam cara misalnya, seperti menggelar pameran kesenian, pementasan tari tradisional dan kontemporer, serta mengadakan beragam acara. Salah satunya pemutaran film. KIFF sendiri merupakan bagian dari Korea Festival yang diadakan setiap bulan Oktober.

Masih dengan misi & tujuan KIFF yang sama dengan sebelumnya yaitu untuk memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan tradisi warga Korea melalui film, begitupula sebaliknya. Dilansir dari CGV, partner bioskop untuk penyelenggaraan KIFF ini, film adalah sebuah media dimana beragam sisi kehidupan dapat kita lihat dan kita rasakan secara tidak langsung. Film juga dapat membuat penonton mendapatkan pengalaman tanpa harus mengalaminya.

Harapan dari KIFF tahun ini adalah semakin banyak masyarakat Korea maupun Indonesia yang mengetahui budaya masing-masing negara lewat film yang akan ditayangkan. KIFF 2018 mulai pada 18 Oktober – 21 Oktober 2018 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Bukan hanya di Jakarta, festival film yang didukung oleh Kedutaan Republik Korea Selatan dan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (BEKRAF) ini juga akan diselenggarakan di Palembang, Yogyakarta, dan Makassar.

Harga tiket untuk menonton film yang ada di festival film ini sebesar Rp15.000 dan sudah mulai dijual sejak 12 Oktober 2018 di laman CGV. Beberapa judul film box office dari Korea Selatan dan Indonesia akan ditayangkan kembali di Korea Indonesia Film Festival 2018 ini, misalnya The Negotiation, Magic Flute, Pengabdi Setan, Forgotten, dan masih banyak film lainnya.

Yang paling ditunggu-tunggu dalam pagelaran acara ini adalah artis Korea Selatan yang akan datang sebagai respresentatif dari Korea Selatan. Tahun 2015 lalu, Park Bo Young datang ke Indonesia saat hari pembukaan film festival ini. Tahun ini kira-kira siapa yang akan datang?


Read More

Artikel Lainnya

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.