MENTENG_KAWASAN_KOREA INDONESIA FILM FESTIVAL KEMBALI HADIR_KIKI_1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Korea Indonesia Film Festival Hadir Kembali

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Korean Culture Centre Indonesia (KCCI). Sebagai lembaga kebudayaan Korea untuk Indonesia, KCCI berperan untuk memperkenalkan kebudayaan Korea kepada masyarakat Indonesia melalui berbagai macam cara misalnya, seperti menggelar pameran kesenian, pementasan tari tradisional dan kontemporer, serta mengadakan beragam acara. Salah satunya pemutaran film. KIFF sendiri merupakan bagian dari Korea Festival yang diadakan setiap bulan Oktober.

Masih dengan misi & tujuan KIFF yang sama dengan sebelumnya yaitu untuk memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan tradisi warga Korea melalui film, begitupula sebaliknya. Dilansir dari CGV, partner bioskop untuk penyelenggaraan KIFF ini, film adalah sebuah media dimana beragam sisi kehidupan dapat kita lihat dan kita rasakan secara tidak langsung. Film juga dapat membuat penonton mendapatkan pengalaman tanpa harus mengalaminya.

Harapan dari KIFF tahun ini adalah semakin banyak masyarakat Korea maupun Indonesia yang mengetahui budaya masing-masing negara lewat film yang akan ditayangkan. KIFF 2018 mulai pada 18 Oktober – 21 Oktober 2018 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Bukan hanya di Jakarta, festival film yang didukung oleh Kedutaan Republik Korea Selatan dan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (BEKRAF) ini juga akan diselenggarakan di Palembang, Yogyakarta, dan Makassar.

Harga tiket untuk menonton film yang ada di festival film ini sebesar Rp15.000 dan sudah mulai dijual sejak 12 Oktober 2018 di laman CGV. Beberapa judul film box office dari Korea Selatan dan Indonesia akan ditayangkan kembali di Korea Indonesia Film Festival 2018 ini, misalnya The Negotiation, Magic Flute, Pengabdi Setan, Forgotten, dan masih banyak film lainnya.

Yang paling ditunggu-tunggu dalam pagelaran acara ini adalah artis Korea Selatan yang akan datang sebagai respresentatif dari Korea Selatan. Tahun 2015 lalu, Park Bo Young datang ke Indonesia saat hari pembukaan film festival ini. Tahun ini kira-kira siapa yang akan datang?

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.