MENTENG_KAWASAN_KOREA INDONESIA FILM FESTIVAL KEMBALI HADIR_KIKI_1100 px X 600 px-01.jpg

Hobi dan Hiburan

Korea Indonesia Film Festival Hadir Kembali

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) merupakan acara tahunan yang dilaksanakan oleh Korean Culture Centre Indonesia (KCCI). Sebagai lembaga kebudayaan Korea untuk Indonesia, KCCI berperan untuk memperkenalkan kebudayaan Korea kepada masyarakat Indonesia melalui berbagai macam cara misalnya, seperti menggelar pameran kesenian, pementasan tari tradisional dan kontemporer, serta mengadakan beragam acara. Salah satunya pemutaran film. KIFF sendiri merupakan bagian dari Korea Festival yang diadakan setiap bulan Oktober.

Masih dengan misi & tujuan KIFF yang sama dengan sebelumnya yaitu untuk memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan tradisi warga Korea melalui film, begitupula sebaliknya. Dilansir dari CGV, partner bioskop untuk penyelenggaraan KIFF ini, film adalah sebuah media dimana beragam sisi kehidupan dapat kita lihat dan kita rasakan secara tidak langsung. Film juga dapat membuat penonton mendapatkan pengalaman tanpa harus mengalaminya.

Harapan dari KIFF tahun ini adalah semakin banyak masyarakat Korea maupun Indonesia yang mengetahui budaya masing-masing negara lewat film yang akan ditayangkan. KIFF 2018 mulai pada 18 Oktober – 21 Oktober 2018 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Bukan hanya di Jakarta, festival film yang didukung oleh Kedutaan Republik Korea Selatan dan Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (BEKRAF) ini juga akan diselenggarakan di Palembang, Yogyakarta, dan Makassar.

Harga tiket untuk menonton film yang ada di festival film ini sebesar Rp15.000 dan sudah mulai dijual sejak 12 Oktober 2018 di laman CGV. Beberapa judul film box office dari Korea Selatan dan Indonesia akan ditayangkan kembali di Korea Indonesia Film Festival 2018 ini, misalnya The Negotiation, Magic Flute, Pengabdi Setan, Forgotten, dan masih banyak film lainnya.

Yang paling ditunggu-tunggu dalam pagelaran acara ini adalah artis Korea Selatan yang akan datang sebagai respresentatif dari Korea Selatan. Tahun 2015 lalu, Park Bo Young datang ke Indonesia saat hari pembukaan film festival ini. Tahun ini kira-kira siapa yang akan datang?


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM.jpg

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.