Korea Medical & Wellness Tourism Promosikan Wisata Medis Korea

Kesehatan

Korea Medical & Wellness Tourism Promosikan Wisata Medis Korea

Korea Selatan merupakan salah satu negara di bagian Asia Timur yang terkenal dengan musik, drama, dan produk kecantikannya. Namun, selain ketiga unsur Korean Wave tersebut, secara global, Korea lebih diakui di bidang teknologi dan pelayanan medis yang dikenal dengan kualitasnya yang baik.

Hal ini belum banyak diketahui masyarakat Indonesia, padahal Indonesia merupakan salah satu negara yang jadi target pasar paling penting untuk Korea. Tahun 2018 saja, Indonesia menyumbang sekitar 250.000 wisatawan ke Korea. Sedangkan tahun ini, jumlah wisatawan diperkirakan meningkat di angka 300.000.

Melihat jumlah wisatawan yang meningkat, promosi parisiwata medis dan wellness di Indonesia dinilai harus segera diselenggarakan bersamaan dengan destinasi wisata lainnya. Maka dari itu, Korea Tourism Organization (KTO) pada 19-21 Juli 2019 menggelar acara Korea Medical & Wellness Tourism Roadshow dengan skala besar pertama di Indonesia.

[Baca Juga: Makan Sepuasnya Korean BBQ Murah di Jabodetabek]

Dalam acara roadshow tersebut, KTO menyelenggarakan dua jenis acara, yaitu B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Customer). Acara yang menyasar pasar bisnis digelar di Hotel Mulia, Jakarta Selatan pada 19 Juli 2019. Kegiatan ini dihadiri 15 institusi terkait medis di antaranya Banobagi dan Asan Medical Center yang terkenal. Lalu juga ada lebih dari 80 agen travel, rumah sakit, dan industri terkait Indonesia yang hadir dalam sesi business matching.

Merangkum dari rilis yang diterima Pingpoint pada (23/7/2019) kegiatan yang ditujukan langsung ke end costumer digelar pada 20-21 Juli 2019 di Emporium Pluit Mall, Pluit, Jakarta Utara.

Dalam kegiatan tersebut, diselenggarakan berbagai macam acara menarik salah satunya konsultasi dengan KTO, pertunjukan non-verbal CHEF dan Painters untuk menghibur pengunjung. Selain itu, juga talk-show tentang kecantikan dari beauty influencer Indonesia, yaitu Furry Citra, Michimomo, Cheanuh dan Sanly Liuu.

[Baca Juga: Ini Tempat Jajan Sandwich ala Drama Korea]

Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Andrew Jonghoon Kim menyebutkan, tren pariwisata medis ke Korea disambut positif masyarakat Indonesia. Terbukti, tahun lalu tercatat 3.270 wisatawan medis dari Indonesia ke Korea, angkat tersebut meningkat 37 persen dari tahun sebelumnya.

Menurut Andrew, Indonesia merupakan salah satu negara dengan populasi terbanyak keempat di dunia yang akan menjadi kunci penting untuk diversifikasi pasar pariwisata Korea di Asia Tenggara.

“Tugas kami untuk terus berusaha mempromosikan pariwisata medis Korea kepada masyarakat Indonesia. Harapannya, acara ini bisa menjadikan Korea sebagai destinasi wisata medis masyarakat Indonesia untuk ke depannya,” kata Andrew.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.