Korpri Kota Bogor Rencanakan Buka SMP dan Toko Ritel

Pendidikan

Korpri Kota Bogor Rencanakan Buka SMP dan Toko Ritel

Tahun ini, rencananya Dewan Pengurus Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kota Bogor akan mendirikan SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang dibuat khusus bagi anggota Korpri yang kurang mampu. Langkah ini dilakukan setelah sukses membangun Poliklinik Korpri. Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang ditemu di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, mengatakan, tahun ini diusahakan sudah bisa menerima siswa-siswi. Ia juga melanjutkan, selain SMP ke depannya, SD (Sekolah Dasar) juga akan dibangun.

Ade yang juga Ketua Dewan Pembina Korpri Kota Bogor ini menuturkan, lokasi SMP Korpri rencananya berlokasi di daerah Kecamatan Bogor Utara. Secara khusus ia meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bogor untuk membuat surat agar Korpri bisa membuka dan menyiapkan fasilitas belajar mengajar.

[Baca Juga: Mengintip Program Sekolah Ibu di Kota Bogor]

Melansir dari kotabogor.go.id (26/6/2019) Ade menyebutkan, Korpri Kota Bogor memiliki program prioritas di beberapa bidang, yaitu bidang kesehatan, pendidikan dan usaha. Di bidang kesehatan sendiri, Korpri sudah memiliki Poliklinik Korpri yang kini sudah memiliki perserta sebanyak 4.000 lebih.

Poliklinik Korpri ini bisa jadi salah satu pilihan faskes untuk karyawan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang belum memilih atau mengalihkan pelayanan fasilitas kesehatannya. Ade juga menyebutkan, semoga Poliklinik Korpri bisa mandiri dan semua jadi tanggung jawab semua anggota Korpri.

[Baca Juga: Bus Sekolah Gratis Segera Mengaspal di Kota Bogor]

Sedangkan di bidang usaha, Korpri Kota Bogor mendapatkan modal usaha dari Korpri pusat. Rencananya akan ada ritel berupa toko offline dan online, yang dimaksud adalah Korpri Mart dan Korpri Online. “Untuk perencanaan usaha ritel ini, kami harus mencari tempat yang bagus dan strategis terlebih dahulu, contohnya seperti di RSUD Kota Bogor,” kata Ade.

Rencana pembukaan toko ritel ini rupanya disambut baik oleh Dinas Pertanian Pertanian (Distan) Kota Bogor. Irwan Riyanto selaku Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor mengatakan, siap bekerja sama dengan Korpri Mart untuk mengisi produk hasil pangan pertanian hasil dari Kota Bogor.

"Produk pertanian dari Kota Bogor sangat banyak, kualitasnya juga bagus. Yang membuat produk pertanian Kota Bogor unggul adalah harganya terjangkau. Cocok untuk Korpri Mart nanti," pungkas Irwan


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.