Korpri Kota Bogor Rencanakan Buka SMP dan Toko Ritel

Pendidikan

Korpri Kota Bogor Rencanakan Buka SMP dan Toko Ritel

Tahun ini, rencananya Dewan Pengurus Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kota Bogor akan mendirikan SMP (Sekolah Menengah Pertama) yang dibuat khusus bagi anggota Korpri yang kurang mampu. Langkah ini dilakukan setelah sukses membangun Poliklinik Korpri. Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang ditemu di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, mengatakan, tahun ini diusahakan sudah bisa menerima siswa-siswi. Ia juga melanjutkan, selain SMP ke depannya, SD (Sekolah Dasar) juga akan dibangun.

Ade yang juga Ketua Dewan Pembina Korpri Kota Bogor ini menuturkan, lokasi SMP Korpri rencananya berlokasi di daerah Kecamatan Bogor Utara. Secara khusus ia meminta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bogor untuk membuat surat agar Korpri bisa membuka dan menyiapkan fasilitas belajar mengajar.

[Baca Juga: Mengintip Program Sekolah Ibu di Kota Bogor]

Melansir dari kotabogor.go.id (26/6/2019) Ade menyebutkan, Korpri Kota Bogor memiliki program prioritas di beberapa bidang, yaitu bidang kesehatan, pendidikan dan usaha. Di bidang kesehatan sendiri, Korpri sudah memiliki Poliklinik Korpri yang kini sudah memiliki perserta sebanyak 4.000 lebih.

Poliklinik Korpri ini bisa jadi salah satu pilihan faskes untuk karyawan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang belum memilih atau mengalihkan pelayanan fasilitas kesehatannya. Ade juga menyebutkan, semoga Poliklinik Korpri bisa mandiri dan semua jadi tanggung jawab semua anggota Korpri.

[Baca Juga: Bus Sekolah Gratis Segera Mengaspal di Kota Bogor]

Sedangkan di bidang usaha, Korpri Kota Bogor mendapatkan modal usaha dari Korpri pusat. Rencananya akan ada ritel berupa toko offline dan online, yang dimaksud adalah Korpri Mart dan Korpri Online. “Untuk perencanaan usaha ritel ini, kami harus mencari tempat yang bagus dan strategis terlebih dahulu, contohnya seperti di RSUD Kota Bogor,” kata Ade.

Rencana pembukaan toko ritel ini rupanya disambut baik oleh Dinas Pertanian Pertanian (Distan) Kota Bogor. Irwan Riyanto selaku Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Bogor mengatakan, siap bekerja sama dengan Korpri Mart untuk mengisi produk hasil pangan pertanian hasil dari Kota Bogor.

"Produk pertanian dari Kota Bogor sangat banyak, kualitasnya juga bagus. Yang membuat produk pertanian Kota Bogor unggul adalah harganya terjangkau. Cocok untuk Korpri Mart nanti," pungkas Irwan


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.