Kota Bogor Kembali Berlakukan Ganjil Genap di Akhir Pekan 3.jpg

Berita Kawasan

Kota Bandung Batal Terapkan Ganjil Genap di Wilayahnya

Pemerintah Kota Bandung batal menerapkan kebijakan ganjil genap dan penyekatan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayahnya. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung, AKP Asep Kusmana pada Rabu, 22 Desember 2021.

"Sebagai kebijakan pemerintah, tidak ada ganjil genap, tidak ada penyekatan jalan, kemudian kita pada saat malam tahun baru, yang dimungkinkan ada kemacetan atau kepadatan kita akan melakukan rekayasa pengalihan lalu lintas," ujar AKP Asep Kusmana, dilansir dari ayobandung.com.

Melansir dari ayobandung.com, meski tak menerapkan ganjil genap dan penyekatan, Pemkot Bandung tetap akan melakukan upaya lainnya untuk menghindari kerumunan saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Pihaknya, mendirikan pos pengamanan dan pelayanan di titik-titik strategis di 19 pos yang terdiri dari 15 pos pengamanan dan 4 pos pelayanan.

Pemkot Bandung Buat Kebijakan Ganjil Genap di Pintu Tol.jpg

Dalam pos pengamanan dan pelayanan tersebut, disediakan beberapa Satpol PP, TNI, Pemkot Dishub, hingga Satgas COVID-19 Kota Bandung.

"Pospam ditempatkan di tempat keramayan di titik-titik setiap polsek. Pos pelayanan itu gabungan termasuk Satgas Covid ada disana, untuk di pos pengamanan selain lalu lintas nanti disana ada dari Sabhara, Reskrim, Bimas, Intel dibantu oleh jajaran TNI dan Pemkot Dishub serta Satpol PP," beber Asep.

Lebih lanjut, Asep menuturkan pihaknya akan memfokuskan pada kendaraan yang menuju kea rah tempat wisata Kota Bandung. Jika lalu lintas mengalami kepadatan tinggi, skenario rekayasa pengalihan jalan dan kontraflow sudah ia siapkan. "Yang kita antisipasi keberangkatan masyarakat yang menuju arah tempat wisata. Karena di Bandung sasarannya tempat wisata," lanjut Asep.

[Baca Juga: Catat! Ini Lokasi dan Jadwal Ganjil Genap di Kota Bandung]

Terkait soal kebijakan penerapan ganjil genap yang dibatalkan tersebut, menurut Asep, peniadaan tersebut merupakan arahan dari Polda Jabar. Sehingga pihaknya akan menuruti sesuai dari arahan polda.

Selain itu, Asep mengimbau kepada seluruh warga Kota Bandung untuk selalu menggunakan protokol kesehatan yang berlaku serta melakukan vaksinasi bagi yang belum divaksin. "Kemudian yang belum vaksin akan diarahkan untuk divaksin. Kami siapkan gerai vaksin di lokasi tempat tujuan warga-warga. Ini dilakukan Polres bersama Forkompinda," terangnya.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.