Kota Bekasi Boyong Penghargaan Dari Indonesia Award 2019

Berita Kawasan

Kota Bekasi Boyong Penghargaan dari Indonesia Award 2019

Indonesia Award merupakan penghargaan yang diadakan iNews sebagai bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi yang ditorehkan putera dan puteri bangsa. Dengan kehadiran acara ini, diharapkan mampu memotivasi dan menginspirasi masyarakat luas untuk meraih prestasi. Acara penghargaan ini pertama kali digelar pada tahun 2017, tahun ini Indonesia Awards 2019 mengusung tema Kita Indonesia dan diselenggarakan di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 3 Oktober 2019.

Indonesia Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh iNews kepada Lembaga Pemerintahan, nonpemerintahan mau pun perorangan yang telah berkontribusi dan konsisten dalam Pembangunan Negeri. Indonesia Awards 2019 akan memberikan lima kategori penghargaan pokok dan satu kategori tambahan kepada tokoh-tokoh Indonesia.

[Baca Juga: Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan Kementerian LH]

Lima penghargaan tersebut yakni Pejabat Publik, Tokoh Muda Bangsa, Atlet Berprestasi, Pemimpin Perusahaan dan Tokoh Favorit. Adapun satu kategori tambahan yakni Lifetime Achievment. Selain memberikan apresiasi kepada para tokoh bangsa, penganugerahan ini diharapkan mampu menjadi teladan bagi masyarakat untuk menggapai hal yang sama dari para pemenang kategori tersebut.

Dalam ajang penghargaan ini Kota Bekasi berhasil meraih penghargaan sebagai Kota Harmonis Tahun 2019. Penghargaan ini diberikan pada Kota Bekasi karena dinilai, Bekasi merupakan daerah dengan masyarakat heterogen namun saling menghargai.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi hadir pada ajang bergengsi tersebut didampingi oleh para OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Rahmat mengaku bahagia dan sangat bersyukur atas pencapaian yang berhasil didapatkan oleh Kota Bekasi. "Alhamdulillah, Kota Bekasi menjadi kota toleran harmonis. Ini menjadi bukti nyata hadirnya Pemerintah di tengah masyarakat sebagai pengayom dan menjadi perekat. Seorang pemimpin harus bisa memberikan sebuah harapan dan kepastian, yang terpenting mari kita pertahankan prestasi ini," kata Rahmat saat menerima penghargaan.

[Baca Juga: Wakil Wali Kota Bekasi Dapat Penghargaan Dari IPEMI]

Dilansir dari bekasikota.go.id (7/10/2019) Rahmat tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan semua pihak, terutama warga Kota Bekasi karena bisa hidup berdampingan dengan rukun serta damai. "Tentunya terima kasih atas kerja sama seluruh pihak, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh warga Kota Bekasi yang telah mempertahankan keharmonisan di Kota Bekasi,” ujar Rahmat.

Rahmat melanjutkan, kehidupan masyarakat Bekasi yang heterogen selalu berada dalam kedamaian dan kerukunan serta tetap menjaga toleransi antar umat beragama. Kota Bekasi terdiri dari 12 kecamatan. Kota Bekasi ini dihuni dengan beragam umat beragama, etnis dan suku.

Read More

Artikel Lainnya

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

30 September 2020, 12:10

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat COVID-19, Wali Kota Jakarta Barat akhirnya kembali beraktivitas setelah pulih sepenuhnya.

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.


Comments


Please Login to leave a comment.