Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli .jpg

Berita Kawasan

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli

Walau baru saja memulai fase new normal, Kota Bekasi kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimulai dari tanggal 5 Juni hingga 2 Juli 2020. PSBB yang diperpanjang selama 28 hari ini merupakan masa adaptasi menuju new normal. Pelaksanaan PSBB ini berjalan berdasarkan surat Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 300/Kep.355-BPBD/VI/2020 tentang Perpanjangan Kelima Pemberlakuan PSBB dalam Rangka Pelaksanaan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Melawan COVID-19 di Kota Bekasi tertanggal 4 Juni 2020.

Dalam keputusan wali kota tersebut, Wali Kota Rahmat Effendi atau yang biasa dipanggil Pepen menyebutkan, segala biaya yang timbul dalam rangka pelaksanaan PSBB di Kota Bekasi dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Bekasi atau sumber dana lain yang sah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dikutip dari Kompas (5/6/2020), dirinya juga meminta warga untuk tetap beraktivtas dan mematuhi peraturan PSBB yang ditetapkan dan menerapkan protokol kesehatan agar pencegahan COVID-19 bisa berjalan dengan maksimal.

Walaupun masa transisi PSBB ke new normal tetap berlangsung, namun pelayanan publik di bidang perizinan maupun non-perizinan di Kota Bekasi tetap berlangsung, selain itu sektor ekonomi pun sudah mulai bisa berjalan normal.

Bukan hanya Kota Bekasi saja yang memperpanjang masa PSBB, Kabupaten Bekasi pun turut memperpanjang PSBB dengan durasi yang sama, yaitu 28 hari. Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan pelaksanaan PSBB proporsional di wilayahnya tersebut sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia menyatakan sejumlah sektor mulai dibuka kembali.

"Tapi kegiatan ekonomi produktif termasuk kegiatan lain sudah bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan sesuai level kuning," sebut Alamsyah seperti dilansir dari CNNIndonesia.

Read More

Artikel Lainnya

Membimbing Anak Berkebutuhan Khusus di Masa Pandemi

Pendidikan

Membimbing Anak Berkebutuhan Khusus di Masa Pandemi

09 July 2020, 11:45

Anak berkebutuhan khusus akan sangat membutuhkan bimbingan di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang. Bimbingan ini juga berbeda dengan yang biasa dilakukan sebelum virus corona menyebar.

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

Kecantikan dan Fashion

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

09 July 2020, 10:00

Muncul pada tahun 1982, sneaker ini bergaya klasik dan dapat diandalkan sehingga terkenal sebagai salah satu sepatu terlaris di Amerika Serikat hingga hari ini.

nasi cumi waspada_3.jpg

Kuliner

Nasi Cumi Waspada Siap Goda Selera Anda Selama 24 Jam

08 July 2020, 20:32

Sensasi menyantap nasi cumi yang dijajakan di pinggir jalan memang tidak ada duanya, terlebih lagi selalu tersedia selama 24 jam.

transformasi digital adira insurance_1.jpg

Bisnis

Adira Insurance Sukses Rebut Perhatian Generasi Milenial Berkat Transformasi Digital

08 July 2020, 18:00

Adira Insurance melihat era new normal sebagai tantangan dan peluang untuk terus maju menjadi yang terdepan di industri Asuransi Umum.


Comments


Please Login to leave a comment.