Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli .jpg

Berita Kawasan

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli

Walau baru saja memulai fase new normal, Kota Bekasi kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimulai dari tanggal 5 Juni hingga 2 Juli 2020. PSBB yang diperpanjang selama 28 hari ini merupakan masa adaptasi menuju new normal. Pelaksanaan PSBB ini berjalan berdasarkan surat Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 300/Kep.355-BPBD/VI/2020 tentang Perpanjangan Kelima Pemberlakuan PSBB dalam Rangka Pelaksanaan Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Melawan COVID-19 di Kota Bekasi tertanggal 4 Juni 2020.

Dalam keputusan wali kota tersebut, Wali Kota Rahmat Effendi atau yang biasa dipanggil Pepen menyebutkan, segala biaya yang timbul dalam rangka pelaksanaan PSBB di Kota Bekasi dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Bekasi atau sumber dana lain yang sah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dikutip dari Kompas (5/6/2020), dirinya juga meminta warga untuk tetap beraktivtas dan mematuhi peraturan PSBB yang ditetapkan dan menerapkan protokol kesehatan agar pencegahan COVID-19 bisa berjalan dengan maksimal.

Walaupun masa transisi PSBB ke new normal tetap berlangsung, namun pelayanan publik di bidang perizinan maupun non-perizinan di Kota Bekasi tetap berlangsung, selain itu sektor ekonomi pun sudah mulai bisa berjalan normal.

Bukan hanya Kota Bekasi saja yang memperpanjang masa PSBB, Kabupaten Bekasi pun turut memperpanjang PSBB dengan durasi yang sama, yaitu 28 hari. Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan pelaksanaan PSBB proporsional di wilayahnya tersebut sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia menyatakan sejumlah sektor mulai dibuka kembali.

"Tapi kegiatan ekonomi produktif termasuk kegiatan lain sudah bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan sesuai level kuning," sebut Alamsyah seperti dilansir dari CNNIndonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.