Kota Bekasi Raih 3 Penghargaan Di Bidang Koperasi

Bisnis

Kota Bekasi Raih 3 Penghargaan Di Bidang Koperasi

Kota Bekasi berhasil meraih penghargaan kembali, kali ini penghargaan didapat dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Penghargaan ini diberikan untuk tokoh koperasi dan koperasi berprestasi di Hari Koperasi Nasional 2019. Kegiatan ini diselenggarakan di Purwokerto, Jawa Tengah pada 12 Juli 2019 lalu.

Pada acara penghargaan tersebut, Kota Bekasi berhasil memperoleh tiga penghargaan. Prestasi tersebut diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Puspayoga dan didampingi Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Rully Indrawan. Berdasarkan penghargaan ini, diketahui koperasi Kota Bekasi mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Kota Bekasi Raih 3 Penghargaan Di Bidang Koperasi

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Bekasi Abdillah mengatakan ungkapan syukurnya atas penghargaan yang baru saja diraih Kota Bekasi. Tiga penghargaan tingkat nasional ini didapatkan dari dua kategori, yaitu kategori Tokoh Koperasi kepada Ketua Koperasi Wanita Sejahtera Dra. Yatty S. Arif dan Ketua Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri Drs. Tumbur Naibaho. Sedangkan untuk kategori kedua merupakan, Koperasi Wanita Sejahtera sebagai Koperasi Berprestasi 2019.

[Baca Juga: Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bekasi Siap Fasilitasi Promosi UMKM]

"Penghargaan ini menjadi penyemangat kita sebagai insan koperasi, penggerak koperasi, dinas koperasi dan dewan koperasi Indonesia agar koperasi di Kota Bekasi semakin maju dan berkembang," kata Abdillah. Melansir dari bekasikota.go.id (16/7/2019) Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi akan terus berupaya agar koperasi yang ada di Kota Bekasi bisa berkembang dan menjadi koperasi aktif dan sehat melalui program dana bergulir.

Program dana bergulir bekerjasama dengan BPR (Bank Pengkreditan Rakyat) Syariah Kota Bekasi. Program ini bertujuan untuk mengelola dana bergulir Koperasi dan UKM sebanyak Rp17.5 miliar. Setelah dikelola melalui program ini, dana tersebut berkembang hingga mencapai Rp23 miliar. 

[Baca Juga: Berjualan dalam Rangkaian HUT Bekasi, Omzet UKM Meningkat]

"Ada syarat dan ketentuan tertentu untuk bisa mengajukan pinjaman modal yang digunakan untuk penggerak koperasi dan UKM di Kota Bekasi. Program dana bergulir ini sudah berjalan sejak 2014 lalu dan menjadi program unggulan Walikota Bekasi guna menggerakkan perekonomian masyarakat dari segi permodalan," kata Abdillah.

Bunga angsuran pengembalian modal pada program dana bergulir termasuk kecil jika dibandingkan dengan yang lain, yaitu hanya 4 persen selama setahun. Abdilalh melanjutkan, jumlah koperasi di Kota Bekasi jumlahnya cukup banyak, yaitu mencapai 1.039 koperasi dengan 612 koperasi aktif yang mendapat pembinaan. Target Pemkot Bekasi ke depannya, adalah untuk meningkatkan keaktifan koperasi hingga 65 persen.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.