Kota Bekasi Sabet Dua Penghargaan dari TOP IT Digital Awards 2019

Berita Kawasan

Kota Bekasi Sabet Dua Penghargaan dari TOP IT Digital Awards 2019

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kota Bekasi berhasil memboyong dua penghargaan dari ajang TOP IT Digital Awards 2019. Penghargaan ini diraih berkat hasil inovasi yang diciptakan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Bekasi untuk membangun Patriot Decission Support System dan Implementation 2019 on City Government. Penghargaan ini diterima pada 4 Desember 2019 lalu.

Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Dan Integrasi Sistem Informasi Erwin dan Fungsional Diskominfostandi Arya Betha menerima langsung penghargaan yang ditujukan untuk Pemerintah Kota Bekasi di Kantor Pusat TOP IT DIGITAL IT Works Ciputat, Tangerang Selatan.

Kota Bekasi Sabet Dua Penghargaan dari TOP IT Digital Awards 2019

Patriot Decission Support System atau biasa disebut PDSS sendiri merupakan portal yang ada di ruang Patriot Operation Center. Portal ini berisikan aplikasi yang ada di disetiap Perangkat Daerah untuk dapat dilihat oleh Pimpinan yaitu Wali Kota Bekasi.

Melasir dari bekasikota.go.id (5/12/2019) Diskominfostandi melakukan penyederhanaan dengan cara mengintegrasikan berbagai aplikasi, mulai dari dari aplikasi efisiensi kerja, aplikasi pengaduan masyarakat, aplikasi CCTV, aplikasi layanan perizinan, layanan kesehatan, kependudukan, pendapatan yang mana sampai dengan saat ini sudah mengintegrasikan 13 aplikasi Perangkat Daerah secara aktif dan sudah dapat melakukan pertukaran dan menampilkan data secara real time.

[Baca Juga: RSUD Kabupaten Bekasi Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Publik]

Tak hanya itu, Pemerintah Kota Bekasi juga telah melakukan berbagai upaya dan inovasi untuk menerapkan tata kelola pemerintahan dan layanan masyarakat melalui program bertajuk Bekasi Digital Government. Program ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat untuk memperoleh informasi da pelayanan di mana saja, kapan saja, dan lewat perangkat apa saja.

TOP IT Digital Awards 2019 sendiri merupakan penghargaan di bidang TL TELCO atau Teknologi Digital yang diklaim terbesar di Indonesia. Dilansir dari tirto.id, ajang ini melibatkan lebih dari 500 perusahaan dan instansi pemerintahan. Atas rekomendasi pakar, konsultan, dan asosiasi TI TELCO ditetapkan 200 finalis untuk menerima penghargaan. Kegiatan ini dihadiri oleh 700 peserta termasuk pimpinan kementerian, lembaga, gubernur, walikota, bupati, CEO, dan berbagai pakar IT.

[Baca Juga: Kota Bekasi Boyong Penghargaan dari Indonesia Award 2019]

Top Digital Awards diselenggarakan atas kerja sama dengan sejumlah asosiasi di bidang teknologi informatika. Pada tahun ini, tema yang diangkat pada ajang ini adalah Digital Tranformation for National Economic Competitiveness atau transformasi digital dan optimalisasi teknologi informatika dapat meningkatkan daya saing ekonomi nasional.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.