Kota Bogor Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Lomba Pidato Kreatif Kebangsaan 2020

Berita Kawasan

Kota Bogor Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Lomba Pidato Kreatif Kebangsaan 2020

Lomba Pidato Kreatif Kebangsaan kembali dilaksanakan. Kali ini ajang pidato yang mengusung tema Peran Generasi Muda dalam Mentransformasikan Semangat Pahlawan untuk Mewarisi Nilai Perjuangan dan Patriotisme dalam Membangun Bangsa Indonesia Memasuki Era Revolusi Industri 4.0 ini dilaksanakan di Universitas Atma Jaya, Kawasan BSD, Tangerang Selatan, Sabtu 2 November 2019 lalu.

Tahun ini, Lomba Pidato Kreatif Kebangsaan diikuti sedikitnya 80 peserta yang datang dari berbagai daerah dengan jenjang SMP, SMA, perguruan tinggi dan komunitas. “Mereka diajak untuk tidak sekedar menyebarkan nilai-nilai positif, tapi membuat inspirasi nilai kehidupan sehingga mereka menjadi pelaku. Kalau kita hanya menyebarkan, hanya menguap sesaat,” kata Ketua Pelaksana kegiatan Yohana Elizabeth Hardjadinata.

Kota Bogor Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Lomba Pidato Kreatif Kebangsaan 2020

Dilansir dari atmnews.id (5/11/2019) ajang kali ini diramaikan tokoh populer seperti, Ketua Komunitas Nasionalis Radikal (Nakal) Yosi Project Pop, Direktur Jenderal Sejarah Kemendikbud Triana Wukandari, putri bungsu Proklamator dan juga Wakil Presiden Republik Indonesia pertama Halida Nuriah Hatta, musisi dan juga politisi Giring, publik figur Choky Sitohang, Eks Vokalis Samsons Bams, Yovi and Nuno serta Ivanaldy Lie Kabul.

Di ajang yang sama pula, Kota Bogor secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Lomba Pidato Kreatif Kebangsaan tingkat nasional pada 2020 mendatang. “Saya meminta kesediaan Wali Kota Bima Arya untuk menjadi tuan rumah Lomba Pidato Kreatif Kebangsaan 2020, ternyata beliau menyanggupinya,” ungkap Yohana.

[Baca Juga: 100 Orang Ikuti Pembekalan Pembauran Kebangsaan di Jakarta Timur]

Mengutip dari bogorkota.go.id, ia juga menyebutkan, pihaknya memiliki Kota Bogor dikarenakan Bima Arya aktif menggelorakan kebersamaan dan persatuan di daerah yang ia pimpin. Kegiatan ini merupakan upaya untuk membangun rasa nasionalis, khususnya untuk generasi muda.

“Kami berharap kegiatan ini estafet dan terus berjalan. Ada empat pilar yang coba disampaikan dalam kegiatan ini, yaitu peduli, positif, pengorbanan, dan kebersamaan. Empat pilar ini kami rasakan ada dalam sosok wali kota Bima Arya. Sehingga dengan kerendahan hati beliau menyatakan kalau Kota Bogor siap menjadi tuan rumah yang kedua Lomba Pidato Kreatif Kebangsaan pada 7 November 2020 mendatang,” kata Yohana.

[Baca Juga: Kisah Para Pahlawan di Festival Dongeng Internasional Indonesia 2019]

Kegiatan ini dipelopori gerakan Nakal (Nasionalis Radikal) yang artinya kembali kepada akarnya. Menurutnya, Nasionalis Radikal (Nakal) bukanlah hal yang negatif, justru bagaimana mengembalikan nilai-nilai positif khususnya nilai nasionalis untuk mencintai bangsa.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.