Kota Bogor Launching Logo 100% Bogor Pisan dan Batik ASN

Berita Kawasan

Kota Bogor Launching Logo 100% Bogor Pisan dan Batik ASN

Kota Bogor semakin memperkuat identitasnya setelah menggelar acara Launching 100% Bogor Pisan dan Batik Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor pada 17 Juni 2019. Acara launching ini digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor di Mal Botani Square.

Rangkaian acara launching dipenuhi ragam kegiatan menarik, salah satunya fashion show batik yang diperagakan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Peragaan batik tersebut dalam rangka memperkenalkan batik ASN Kota Bogor.

Kota Bogor Launching Logo 100% Bogor Pisan dan Batik ASN

Menurut Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan, para ASN harus menjadi yang pertama dan terdepan dalam memperkenalkan batik ASN Kota Bogor. Bahkan, Wali Kota Bogor Bima Arya dan istrinya Yane Ardian turut hadir dalam acara launching, serta berpartisipasi dalam memamerkan batik ASN Kota Bogor.

Bima Arya dan istri tampil sebagai penutup rangkaian fashion show batik ASN. Menurut Bima, ini merupakan momen sejarah untuk pertama kalinya Kota Bogor. “Hari ini adalah sejarah, untuk pertama kalinya Kota Bogor memiliki batik ASN Kota Bogor,” ujarnya sebagaimana dilansir kotabogor.go.id (18/6/2019).

[Baca Juga: Melihat Keindahan Batik Khas Bekasi yang Jarang Dikenal]

Rangkaian acara lainnya saat peluncuran logo dan batik ASN Kota Bogor adalah diadakan talkshow dan demo membatik. Tujuannya menurut Ganjar adalah untuk lebih memviralkan acara launching. Pihaknya bekerjasama dengan para pengrajin batik agar bersedia menjadi narasumber dan mendemokan cara membatik. Dia pun turut menjadi narasumber pada talkshow tersebut, bersama budayawan yang konsen dengan batik, yaitu Dewi Panji.

Kota Bogor Launching Logo 100% Bogor Pisan dan Batik ASN

Selain itu, panitia penyelenggara juga mengundang komunitas sebagai peserta dalam acara tersebut, seperti komunitas Cinta berkain, PKK, Dharma Wanita, dan Wanoja Binangkit, serta organisasi wanita lainnya.

Penandatangan perjanjian kerjasama dalam rangka pengembangan dan peningkatan produk IKM Kota Bogor juga dilakukan sebagai bagian dari rangkaian acara peluncuran Logo 100% Bogor Pisan dan Batik ASN Kota Bogor. Kerjasama tersebut antara Dekranasda dan Badan Kuliner (Bakul) Kota Bogor dengan 15 pihak yang akan membantu dalam pengembangan dan peningkatan produk IKM Kota Bogor, yang mencakup penyediaan, promosi, hingga penjualan.

[Baca Juga: Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu]

Menurut istri Bima Arya sebagai Ketua Dekranasda dan Ketua Bakul Kota Bogor Yane Ardian, kesepakatan yang dijalin merupakan bukti nyata program kemitraan di Kota Bogor yang berjalan dengan baik. “Logo 100%Bogor Pisan dan Batik ASN adalah identitas produk lokal Kota Bogor sebagai penguat branding position dan branding events produk Kota Bogor di tingkat lokal, nasional, maupun Internasional. Ini juga menjadi bukti konkret kepedulian Pemkot Bogor bagi pengembangan UMKM Kota Bogor, khususnya batik Bogor,” terangnya.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.