Kota Bogor Launching Logo 100% Bogor Pisan dan Batik ASN

Berita Kawasan

Kota Bogor Launching Logo 100% Bogor Pisan dan Batik ASN

Kota Bogor semakin memperkuat identitasnya setelah menggelar acara Launching 100% Bogor Pisan dan Batik Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor pada 17 Juni 2019. Acara launching ini digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor di Mal Botani Square.

Rangkaian acara launching dipenuhi ragam kegiatan menarik, salah satunya fashion show batik yang diperagakan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Peragaan batik tersebut dalam rangka memperkenalkan batik ASN Kota Bogor.

Kota Bogor Launching Logo 100% Bogor Pisan dan Batik ASN

Menurut Kepala Disperindag Kota Bogor Ganjar Gunawan, para ASN harus menjadi yang pertama dan terdepan dalam memperkenalkan batik ASN Kota Bogor. Bahkan, Wali Kota Bogor Bima Arya dan istrinya Yane Ardian turut hadir dalam acara launching, serta berpartisipasi dalam memamerkan batik ASN Kota Bogor.

Bima Arya dan istri tampil sebagai penutup rangkaian fashion show batik ASN. Menurut Bima, ini merupakan momen sejarah untuk pertama kalinya Kota Bogor. “Hari ini adalah sejarah, untuk pertama kalinya Kota Bogor memiliki batik ASN Kota Bogor,” ujarnya sebagaimana dilansir kotabogor.go.id (18/6/2019).

[Baca Juga: Melihat Keindahan Batik Khas Bekasi yang Jarang Dikenal]

Rangkaian acara lainnya saat peluncuran logo dan batik ASN Kota Bogor adalah diadakan talkshow dan demo membatik. Tujuannya menurut Ganjar adalah untuk lebih memviralkan acara launching. Pihaknya bekerjasama dengan para pengrajin batik agar bersedia menjadi narasumber dan mendemokan cara membatik. Dia pun turut menjadi narasumber pada talkshow tersebut, bersama budayawan yang konsen dengan batik, yaitu Dewi Panji.

Kota Bogor Launching Logo 100% Bogor Pisan dan Batik ASN

Selain itu, panitia penyelenggara juga mengundang komunitas sebagai peserta dalam acara tersebut, seperti komunitas Cinta berkain, PKK, Dharma Wanita, dan Wanoja Binangkit, serta organisasi wanita lainnya.

Penandatangan perjanjian kerjasama dalam rangka pengembangan dan peningkatan produk IKM Kota Bogor juga dilakukan sebagai bagian dari rangkaian acara peluncuran Logo 100% Bogor Pisan dan Batik ASN Kota Bogor. Kerjasama tersebut antara Dekranasda dan Badan Kuliner (Bakul) Kota Bogor dengan 15 pihak yang akan membantu dalam pengembangan dan peningkatan produk IKM Kota Bogor, yang mencakup penyediaan, promosi, hingga penjualan.

[Baca Juga: Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu]

Menurut istri Bima Arya sebagai Ketua Dekranasda dan Ketua Bakul Kota Bogor Yane Ardian, kesepakatan yang dijalin merupakan bukti nyata program kemitraan di Kota Bogor yang berjalan dengan baik. “Logo 100%Bogor Pisan dan Batik ASN adalah identitas produk lokal Kota Bogor sebagai penguat branding position dan branding events produk Kota Bogor di tingkat lokal, nasional, maupun Internasional. Ini juga menjadi bukti konkret kepedulian Pemkot Bogor bagi pengembangan UMKM Kota Bogor, khususnya batik Bogor,” terangnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.