Kota Bogor Persembahkan Medali Emas dari Kampar River Festival 2019

Berita Kawasan

Kota Bogor Persembahkan Medali Emas dari Kampar River Festival 2019

Kegiatan arung jeram pertama kali masuk ke Indonesia pada tahu 1970-an dengan istilah Olahraga Arus Deras (ORAD). Kegiatan ini awalnya dipelopori pecinta alam dari Bandung dan Jakarta. Namun kini, arung jeram bukan hanya kegiatan yang dilakukan oleh orang-orang pecinta alam atau olahraga ekstem, arung jeram merupakan atraksi wisata yang digemari banyak orang. Selain itu, arung jeram juga kini jadi salah satu olahraga prestasi untuk digeluti.

Baru-baru ini saja, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Bogor berhasil menyabet medali emas pada kejuaraan Kampar River Festival 2019 yang digelar di Malaysia pada 5-7 Juli 2019. Tim FAJI Kota Bogor sukses menjadi jadi pemenang dalam nomor slalom (menggunakan kayak atau canoe) setelah mengumpulkan poin 608.

[Baca Juga: Dua Siswa SMA 2 Kota Bekasi Raih Medali Emas Olimpiade Nasional]

Disusul posisi kedua yang ditempati Rex Kayak School B dengan mengantongi 601 poin, sementara posisi ketiga diraih Kayak School A dengan 563 poin.

Menurut kotabogor.go.id (9/7/2019) atlet FAJI Kota Bogor yang berlaga dalam Kampar River Festival tersebut antara lain, Irfan Budianto, Ibnu Ridwan Shaleh, Adrian Saeful Husna, Ali Hasan, Muhammad Ari dua pelatih Kristoffer, dan Tonny Dumalang.

Pelatih yang ikut hadir mendampingi atlet berlaga Tonny Dumalang menjelaskan, penampilan anak asuhnya sangat diapresiasi oleh juri lain karena lawan yang dihadapi tidak kalah bagus dan berbakat. Namun, berkat kerja keras dan latihan yang ketat selama ini tim FAJI Kota Bogor mampu menunjukan hasil yang maksimal dan memboyong penghargaan terbaik.

[Baca Juga: Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding]

"Alhamdulilah, hari pertama kita mampu raih emas untuk Kota Bogor. Semoga kami bisa jadi juara umum di Kampar River Festival 2019," jelas Tonny.

Ia menambahkan, pasca Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 lalu, tim FAJI Kota Bogor mengikuti kembali kejuaraan tingkat Asia dan sekaligus persiapan jelang Porda di Tasikmalaya, Subang dan Bandung Barat 2022 mendatang. Ia berharap tim FAJI Kota Bogor dapat membawa emas lainnya untuk Indonesia khususnya Kota Bogor. "Kita masih ada peluang (menang) di nomor lainnya, karena arus air cukup bersahabat dan atlet mampu mengendalikan keseimbangan timnya," pungkas Tonny.

Read More

Artikel Lainnya

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

Berita Kawasan

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

11 December 2019, 15:00

Pamong Innovation Award Tahun 2019 pada 9 Desember 2019 digelar dalam rangka peningkatan kinerja para camat menyelesaikan permasalahan di wilayah masing-masing.

Suzuki Gelar Servis Gratis Untuk Angkot di Jakarta

Bisnis

Suzuki Gelar Servis Gratis untuk Angkot di Jakarta

11 December 2019, 14:00

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya memfasilitasi 500 angkot, tahun ini ada sebanyak 700 angkot yang akan mendapatkan servis gratis

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Pendidikan

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

11 December 2019, 13:00

Pengajuan anggaran pembangunan Boarding School SMKN 74, Jakarta Utara perlu dikaji kembali. DPRD meminta Disdik menundanya.

Hj Delima Tatung Rayakan Ulang Tahun ke-90 Dengan Suka Cita

Berita Kawasan

Hj. Delima Tatung Rayakan Ulang Tahun ke-90 dengan Suka Cita

11 December 2019, 12:00

Usia 90 tahun dan masih menjalani hidup dengan gembira, tentu menjadi anugerah yang patut disyukuri. Itulah yang dialami Hj. Delima Tatung dalam perayaan ulang tahunnya di Jakarta.


Comments


Please Login to leave a comment.