Depok-Kawasan-Rayakan-Maulid-Nabi--Kota-Depok-Adakan-Festival-Emil.jpg

Berita Kawasan

Kota Depok Adakan Festival Peringatan Maulid Nabi

Maulid Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi di Indonesia tahun ini jatuh pada tanggal 20 November 2018. Berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya pun sudah mulai mempersiapkan untuk mengadakan acara untuk merayakan kelahiran nabi terakhir dalam agama Islam tersebut. Kota Depok pun turut merayakannya dengan mengadakan festival, baik di tingkat kota hingga kelurahan.

Agenda perayaan Maulid Nabi yang utama adalah pada 18–19 November 2018 di Lapangan Balai Kota Depok. Acara ini diisi berbagai ceramah agama yang disampaikan para dai dan beragam UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) juga turut hadir untuk membawa produk-produk mereka sembari mengenalkannya ke masyarakat Kota Depok.

Peringatan Maulid Nabi di Kota Depok

Ketua Pelaksana Festival Maulid Nabi SAW, Sri Utama menejlaskan tema utama dari peringatan tahun ini adalah Cinta Rasulullah untuk Depok Religius. “Tema tersebut diambil dikarenakan Pemerintahan Kota Depok ingin pelaksanaan Maulid Nabi kali ini dikemas untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat Kota Depok dengan menggelar produk unggulan Kota Depok,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari depok.go.id (17/11/2018).

[Baca Juga: Perkembangan Apartemen Syariah di Sekitar Plaza Depok]

Karena itu pameran berbagai produk unggulan Depok pun akan dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada 15.00. Salah satu cara agar semakin menarik perhatian para pengunjung, Pemerintah Kota Depok menyediakan 1.000 porsi makanan untuk orang-orang yang namanya memiliki hubungan dengan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi di Kota Depok

“Di antaranya, Muhammad, Ahmad, Amin, Amanah, Fatanah, Sidik, Siti, Aminah dan Khadijah,” ucapnya. Bila Anda pemilik salah satu nama tersebut, Anda perlu membawa KTP, SIM, Kartu Pelajar atau Kartu Keluarga.

Selain itu masih ada peringatan pada tanggal 19 November 2018 yang bertajuk Festival Depok Sejuta Maulid, pihak Pemeritah Kota Depok secara serentak akan mengadakan peringatan Maulid Nabi di Lapangan Balai Kota Depok dan di 63 kelurahan Kota Depok.

[Baca Juga: Masjid Langgar Tinggi, Tempat Ibadah Bersejarah di Pekojan]

Kegiatan di puluhan kelurahan tersebut ditujukan untuk penyiaran agama Islam serta mempererat silahturahmi antara masyarakat di kelurahan Kota Depok. Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan untuk semakin meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW.

Salah satu kelurahan di Kota Depok yang ikut merayakannya adalah Duren Mekar. Sebagaimana dilansir dari Radar Depok, di kelurahan ini peringatan Maulid Nabi akan diisi acara pembacaan rawi, pembacaan lantunan ayat suci Alquran, hadroh dan marawis.


Read More

Artikel Lainnya

Astralife Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahny a.jpg

Bisnis

Astra Life Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahnya

19 August 2022, 15:55

Dalam upaya mendorong proses digitalisasi untuk mempermudah para nasabah serta calon nasabahnya, Astra Life secara resmi meluncurkan aplikasi MyAstraLife.

Tablet Mini Mumpuni dengan Harga Terjangkau, realme Pad Mini Resmi Diluncurkan.jpg

Bisnis

Peluncuran realme Pad Mini, Tablet Mumpuni dengan Harga Terjangkau

19 August 2022, 13:53

Dengan harga yang masih di kisaran Rp2 jutaan, realme Indonesia menghadirkan produk tablet mini dengan jeroan yang mumpuni.

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies.jpg

Properti dan Solusi

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies

19 August 2022, 11:51

Dalam rangka memberikan akses pemukiman berkualitas dengan biaya terjangkau untuk warganya, Anies Baswedan meresmikan ribuan Rusunawa dalam program JAKHABITAT.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.


Comments


Please Login to leave a comment.