Kota Depok Dapat Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak

Berita Kawasan

Kota Depok Dapat Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak

Setiap tanggal 23 Juli, Indonesia merayakan Hari Anak Nasional. Peringatan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984. Tahun 2019, perayaan Hari Anak Nasional diselenggarakan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pada perayaan ini, Kota Depok berhasil mempertahankan prestasi yang sudah didapatkan sejak lama. Pasalnya, tahun ini Kota Depok kembali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak dengan predikat Nindya.

Penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) ini sudah didapatkan Depok untuk tiga kali berturut-turut. Sebelumnya, di tahun 2017 dan 2018 Kota Depok telah meraih penghargaan dengan kategori yang sama.

[Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Depok Gelar GEAS]

Alhamdulillah, bagi kami penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang baik dari pemerintah pusat. Intinya, juara bukan yang utama, tetapi bagaimana hasil yang kita peroleh sudah diupayakan secara maksimal dari semua dinas yang ada di Gugus Tugas Kota Layak Anak,” tutur Kepala Bappeda Kota Depok Widyati Riyandani usai menerima penghargaan di Ballroom Four Points by Serathon, Kota Makassar pada 23 Juli 2019.

Melansir dari depok.go.id (23/7/2019) Widyawati melanjutkan, demi mempertahankan predikat sudah diraih sejak 2017, pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya, antara lain adanya penguatan sinergi dengan seluruh Perangkat Daerah (PD) serta mengimplementasikan program Kota Layak Anak di kelurahan dan kecamatan.

“Yang perlu menjadi perhatian, saat ini indikator penilaian Kota Layak Anak lebih terukur. Untuk itu, strategi dari tahun-tahun sebelumnya harus dievaluasi agar mengetahui apa saja yang masih kurang dan apa saja yang perlu ditambahkan.” Kata Widyawati.

[Baca Juga: Cisalak Pasar Dirikan Taman Guna Dukung Program KLA]

Menurutnya, hasil evaluasi itulah yang nantinya akan disinergikan dengan seluruh dinas. Sehingga diharapkan, tahun depan Kota Depok dapat membawa penghargaan serupa atau bahkan lebih baik lagi.

Di lain hal, Sekretaris Gugus Tugas Kota Layak Anak Kota Depok Elly Farida menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk terus  memperkuat sinergi dengan berbagai perangkat daerah. Terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan dan pelaksanaan program Kota Layak Anak.

“Sebenarnya poin kita hanya selisih sedikit untuk meraih predikat yang lebih tinggi, tetapi kita tetap optimistis dan terus berusaha meningkatkan apa yang kita cita-citakan,” kata Elly.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.