Kota Depok Gelar Audisi Duta Pariwisata Abang Mpok 2019

Berita Kawasan

Kota Depok Gelar Audisi Duta Pariwisata Abang Mpok 2019

Keunggulan tempat wisata di Kota Depok akan ditingkatkan melalui peran Abang Mpok dalam mempromosikan keunggulan wisata yang menjadi daya tarik Kota Depok. Untuk memaksimalkan hal tersebut, saat ini pendaftaran Abang Mpok Depok 2019 sudah dibuka bagi usia 18-25 tahun.

Kota Depok Gelar Audisi Duta Pariwisata Abang Mpok 2019

Melansir laman depok.go.id (25/06/2019), Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Eneng Sugiharti berharap audisi Abang Mpok dapat mengajak para generasi muda di Kota Depok untuk turut serta memajukan Kota Depok. Tentunya melalui peran sebagai duta pariwisata yang selama ini diemban Abang-Mpok Depok.

“Kami terus melibatkan pemuda di Kota Depok dalam memasarkan kepariwisataan di Kota Depok, agar semakin terlihat Depok memiliki banyak generasi penerus yang cerdas,” tuturnya.

[Baca Juga: Pesta Kuliner HUT Ke-20 Kota Depok, Bayar Pakai KTP]

Eneng menambahkan, Abang Mpok yang jadi juara 2019 akan disertakan dalam pemilihan Mojang Jajaka Tingkat Provinsi Jawa Barat. Dengan keikutsertaan di ajang yang lebih besar, peran Abang Mpok Depok yang keluar sebagai juara nantinya, tidak hanya berkontribusi besar bagi pariwisata di Kota Depok. Tapi, juga berperan memajukan wilayah Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Disporyata Kota Depok Christine Desima Arthauli menjelaskan pendaftaran Abang Mpok 2019 telah dibuka sejak tanggal 1 Mei hingga 28 Juni mendatang. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mendownload formulir pada s.id/FormAMD2019.

[Baca Juga: Puskesmas Beji Punya Layanan Curhat Dengan Mahasiswa Psikologi UI]

“Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan mendatangi langsung lokasi roadshow, karena abang mpok melakukan roadshow ke beberapa lokasi, sehingga pendaftaran tidak hanya dilakukan secara online,” ungkapnya.

Diharapkan melalui audisi pemilihan duta pariwisata ini, remaja Depok semakin banyak yang terlibat sebagai generasi penerus dalam memajukan wilayah Depok. Melalui perannya sebagai duta pariwisata dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait bidang pariwisata maupun pembangunan di Kota Depok.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.