Kota Depok Luncurkan Aplikasi Kampung Siaga Covid-19

Berita Kawasan

Kota Depok Luncurkan Aplikasi Kampung Siaga COVID-19

Untuk mempermudah komunikasi dan informasi untuk seluruh pihak mengenai pencegahan dan penanganan COVID-19 di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok meluncurkan aplikasi Kampung Siaga COVID-19. Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, melalui Aplikasi Kampung Siaga COVID-19 dapat dengan mudah memantau perkembangan informasi kasus COVID-19 di wilayah. Selain itu juga akan memberikan informasi jumlah warga terkena pada wilayah dan data pasien.

“Laporan terkait COVID-19 akan disampaikan pada aplikasi ini. Jadi warga bisa mengaksesnya untuk mengetahui perkembangan penanganan COVID-19 di Kota Depok,” ujar Idris saat peluncuran Aplikasi Kampung Siaga COVID-19 di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Senin (18/05/20) seperti dilansir dari depok.go.id.

Kota Depok Luncurkan Aplikasi Kampung Siaga Covid-19

Ia melanjutkan, dalam aplikasi tersebut ada pula informasi terkait rumah sakit rujukan COVID-19, fasilitas kesehatan, rapid test maupun swab test, kontak penting Kampung Siaga COVID-19. Semua pihak, sambungnya, dapat mengakses Aplikasi Kampung Siaga COVID-19 melalui ccc-19.depok.go.id

“Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat mempercepat dan memudahkan pengawasan terhadap Kampung Siaga Covid-19 di setiap RW. Dengan demikian, penanganannya dapat lebih optimal,” sebut Idris.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok Dadang Wihana menyebutkan, selama ini metode pelaporan dan pemantauan kurang efektif karena masih memakai metode manual berbasis printer.

[Baca Juga: Cegah Covid-19, Pemkot Depok Perpanjang Masa Belajar di Rumah]

"Mulai Rabu ini, untuk Satgas Siaga, mereka bisa langsung mengakses, log in sesuai RW masing-masing. Satu RW hanya bisa log in di 1 RW memantau wilayahnya. Nanti semua informasi langsung di update dalam aplikasi, sehingga cepat dan sudah otomatis," ujar Dadang.

Mengutip dari kompas.com, Dadang juga menyebutkan, aplikasi ini juga menyediakan fitur forum diskusi untuk menyampaikan keluhan dan mencari solusi atau informasi lain terkait COVID-19 yang ada di Depok.

Sementara itu, data terbaru per Minggu (17/5/2020), jumlah kasus positif COVID-19 di Depok sudah mencapai 414 kasus, tersebar di 62 dari 63 kelurahan. Dari jumlah itu, 95 pasien dinyatakan sembuh dan 21 lainnya meninggal dunia.

[Baca Juga: Ribuan Warga Depok Sudah Lakukan Rapid Tes Corona]


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.