DEPOK_KESEHATAN_RUMAH SAKIT UNIVERSITAS INDONESIA (RSUI) SIAP BEROPERASI_OCI_REVISI 01-01.jpg

Kesehatan

Kota Depok Resmikan Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit di RSUI

Sehubungan dengan penunjukan dari Dinas Kesehatan Kota Depok, Rumah Sakt Universitas Indonesia (RSUI) menjadi tempat untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara peresmian Sentra vaksinasi Indonesia Bangkit yang diresmikan oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di RSUI pada Kamis, (25/3/21).

Dikutip dari depok.go.id pemkot depok, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, “Pemerintah Kota Depok bersama RSUI terus bersinergi dalam menyukseskan pemberian vaksinasi COVID-19 khususnya di Kota Depok.”

Kegiatan vaksinasi ini sudah berlangsung selama dua hari sejak Rabu, 24 Maret 2021. Budi Gunadi Sadikin memberikan apresiasi yang besar atas adanya sentra vaksinasi di RSUI, karena dengan hal ini dapat mempercepat pemberian vaksinasi kepada masyarakat. “Terimakasih sudah membuat sentra vaksinasi di Depok. Ini bagian dari langkah dalam mempercepat pendistribusian vaksin kepada masyarakat yang diprioritaskan,” tuturnya.

10 Pejabat Kota Depok Vaksinasi di RSUI

RSUI telah menyediakan dua lokasi vaksinasi yang terdapat dalam satu boulevard RSUI. Pertama, di Klinik Vaksin, Gedung Entrance RSUI Lantai 1. Kedua, bagi warga yang enggan untuk meninggalkan kendaraan, RSUI menyediakan layanan Drive Thru Vaksinasi yang tersedia di Gedung Parkir RSUI. Akan tetapi, akses Drive Thru Vaksinasi memiliki kuota per jamnya. Dikutip dari pemkotdepok, satuan tugas (satgas) penanganan Covid-19, Danang Wihana mengungkapkan, “Drive Thru vaksinasi ini juga menyasar para dosen UI , Politeknik Negeri Jakarta, dan tenaga pendidik lainnya. Akan tetapi, drive thru untuk tenaga pendidik bersifat optional.”

[Baca Juga: 10 Pejabat Kota Depok Vaksinasi COVID-19 di RSUI]

Tiga hari ini RSUI fokus dengan kegiatan vaksinasi warga lansia Kota Depok yang dilaksanakan sejak 24-26 Maret 2021 setiap pukul 08.00-15.00 WIB. Diimbau bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi di RSUI tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker secara baik dan benar, menjaga jarak serta mengikuti setiap arahan dari pihak RSUI.

Berikut adalah tautan situs resmi pendaftaran vaksinasi COVID-19 https://baba-ias.depok.go.id/. Adapun syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu:

  • Peserta vaksinasi merupakan warga lansia (usia 60 tahun ke atas) dengan alamat KTP/ domisili Kota Depok (dibuktikan dengan surat keterangan domisili yang ditandatangani Ketua RT & RW).
  • Peserta mengisi tautan pendaftaran vaksinasi Covid-19 H-1 sebelum hari pelaksanaan vaksinasi.

*Pastikan pendaftaran selesai, sampai mendapat ucapan terimakasih

*Pastikan Anda memilih tempat vaksinasi di RSUI dan tanggal 24-26 Maret 2021

  • Peserta akan dilayani sesuai tanggal dan jam yang dipilih
  • Peserta dihimbau untuk menggunakan pakaian yang longgar di area lengan atas agar memudahkan petugas untuk melakukan penyuntikan.
  • Peserta menunjukan KTP atau surat keterangan domisili.

Setelah selesai melakukan vaksinasi, peserta akan mendapat print out kartu vaksinasi yang di mana kartu tersebut sebagai bukti telah melakukan vaksinasi dosis pertama dan peserta akan dijadwalkan kembali untuk melakukan vaksinasi dosis ke dua.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.