Job Fair; InfoKyai.png

Bisnis

Kota Tangerang Maksimalkan Job Fair Sampai Tingkat Kelurahan

Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus lakukan optimalisasi upaya penanggulangan angka pengangguran. Tak hanya melakukan berbagai program pembukaan layanan pelatihan, Kota Tangerang juga terus berupaya membuka kesempatan dan peluang kerja melalui program Job Fair yang rutin digelar setiap bulan.

Setelah beberapa kali program Job Fair dilaksanakan secara luas dan umum, kini Kota Tangerang berencana memaksimalkan program Job Fair sampai ke tingkat kelurahan. Hal ini direncanakan untuk menjawab problematika akses layanan yang kerap kali tidak termaksimalkan, serta menghadirkan lowongan pekerjaan ke taraf yang lebih dekat dengan tempat tinggal para pencari kerja. Sehingga, informasi dan kesempatan peluang jauh lebih mudah diakses secara efektif.

“Lewat program ini, Disnaker berharap dapat lebih banyak membuka lowongan pekerjaan. Terlebih, menghadirkan lowongan pekerjaan yang lebih dekat dengan tempat tinggal pencari kerja. Angka pengangguran bisa ditekan, roda perekonomian perlahan meningkat,” ujar Muallim, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Kota Tangerang pada Rabu, (24/11/2021).

Jof Fair 1.jpeg

Sesuai dengan rilis pers yang dibagikan, program Job Fair tingkat kelurahan ini akan segera mungkin dilaksanakan dengan proses yang bertahap. Rencananya, 104 kelurahan di Kota Tangerang akan mendapatkan kesempatan realisasi program Job Fair secara bergilir. Adapun untuk pelaksanaannya, Disnaker Kota Tangerang telah merancang program dengan konsep campuran, yakni offline dan juga online melalui aplikasi Tangerang LIVE.

[Baca Juga: Gebrak Inovasi, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair]

Untuk syarat pemberkasan pendaftaran pun tidak dirancang berbeda dengan program Job Fair yang selama ini dilaksanakan. Masih dengan proses yang sama, hanya saja pelaksanannya semakin diperluas dengan membuka kesempatan di tingkat yang paling kecil, yakni kelurahan.

“Siapkan dokumen-dokumen pendukung, mulai dari softcopy KTP, ijazah, dan dokumen lainnya yang dibutuhkan. Siapkan dalam bentuk pdf atau jpeg. Pastikan sudah memiliki kartu kuning, yang dapat dibuat lewat online melalui aplikasi Tangerang LIVE tanpa harus ke kantor Disnaker.” Lanjutnya.

Job Fair 2.jpeg

Sejauh ini, program Job Fair Kota Tangerang telah dilakukan rutin setiap bulan dengan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang berada di Kota Tangerang. Terbaru, Disnaker mengumumkan peluang kesempatan yang akan dibuka di program Job Fair akan menyediakan 1.073 lowongan kerja dengan 68 jabatan dari 15 perusahaan. Dari 1.073 lowongan yang dibuka, 102 di antaranya untuk tingkat S1, 161 lowongan untuk tingkat D3, dan 810 lowongan untuk lulusan SLTA sederajat.

Program Job Fair dengan konsep terbaru ini, tingkat kelurahan, akan didistribusikan informasinya secara masif secepat mungkin. Terlebih ke pihak kelurahan-kelurahan terpilih untuk memobilisasi angkatan pencari kerja di lingkungan wilayah masing-masing agar sesegera mungkin mempersiapkan diri menyambut peluang yang dibuka ketika program Job Fair dengan konsep terbaru ini dilaksanakan. Sehingga, info lowongan kerja di wilayah sekitar dapat terserap secara maksimal, terlebih bagian dari upaya mengatasi pengangguran dari dampak pandemi COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.