Job Fair; InfoKyai.png

Bisnis

Kota Tangerang Maksimalkan Job Fair Sampai Tingkat Kelurahan

Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus lakukan optimalisasi upaya penanggulangan angka pengangguran. Tak hanya melakukan berbagai program pembukaan layanan pelatihan, Kota Tangerang juga terus berupaya membuka kesempatan dan peluang kerja melalui program Job Fair yang rutin digelar setiap bulan.

Setelah beberapa kali program Job Fair dilaksanakan secara luas dan umum, kini Kota Tangerang berencana memaksimalkan program Job Fair sampai ke tingkat kelurahan. Hal ini direncanakan untuk menjawab problematika akses layanan yang kerap kali tidak termaksimalkan, serta menghadirkan lowongan pekerjaan ke taraf yang lebih dekat dengan tempat tinggal para pencari kerja. Sehingga, informasi dan kesempatan peluang jauh lebih mudah diakses secara efektif.

“Lewat program ini, Disnaker berharap dapat lebih banyak membuka lowongan pekerjaan. Terlebih, menghadirkan lowongan pekerjaan yang lebih dekat dengan tempat tinggal pencari kerja. Angka pengangguran bisa ditekan, roda perekonomian perlahan meningkat,” ujar Muallim, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Disnaker Kota Tangerang pada Rabu, (24/11/2021).

Jof Fair 1.jpeg

Sesuai dengan rilis pers yang dibagikan, program Job Fair tingkat kelurahan ini akan segera mungkin dilaksanakan dengan proses yang bertahap. Rencananya, 104 kelurahan di Kota Tangerang akan mendapatkan kesempatan realisasi program Job Fair secara bergilir. Adapun untuk pelaksanaannya, Disnaker Kota Tangerang telah merancang program dengan konsep campuran, yakni offline dan juga online melalui aplikasi Tangerang LIVE.

[Baca Juga: Gebrak Inovasi, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair]

Untuk syarat pemberkasan pendaftaran pun tidak dirancang berbeda dengan program Job Fair yang selama ini dilaksanakan. Masih dengan proses yang sama, hanya saja pelaksanannya semakin diperluas dengan membuka kesempatan di tingkat yang paling kecil, yakni kelurahan.

“Siapkan dokumen-dokumen pendukung, mulai dari softcopy KTP, ijazah, dan dokumen lainnya yang dibutuhkan. Siapkan dalam bentuk pdf atau jpeg. Pastikan sudah memiliki kartu kuning, yang dapat dibuat lewat online melalui aplikasi Tangerang LIVE tanpa harus ke kantor Disnaker.” Lanjutnya.

Job Fair 2.jpeg

Sejauh ini, program Job Fair Kota Tangerang telah dilakukan rutin setiap bulan dengan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang berada di Kota Tangerang. Terbaru, Disnaker mengumumkan peluang kesempatan yang akan dibuka di program Job Fair akan menyediakan 1.073 lowongan kerja dengan 68 jabatan dari 15 perusahaan. Dari 1.073 lowongan yang dibuka, 102 di antaranya untuk tingkat S1, 161 lowongan untuk tingkat D3, dan 810 lowongan untuk lulusan SLTA sederajat.

Program Job Fair dengan konsep terbaru ini, tingkat kelurahan, akan didistribusikan informasinya secara masif secepat mungkin. Terlebih ke pihak kelurahan-kelurahan terpilih untuk memobilisasi angkatan pencari kerja di lingkungan wilayah masing-masing agar sesegera mungkin mempersiapkan diri menyambut peluang yang dibuka ketika program Job Fair dengan konsep terbaru ini dilaksanakan. Sehingga, info lowongan kerja di wilayah sekitar dapat terserap secara maksimal, terlebih bagian dari upaya mengatasi pengangguran dari dampak pandemi COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.