PTM Klaten

Pendidikan

Kota Tangerang Selatan Rencanakan PTM di September Minggu Kedua

Terkini, berita mengenai pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM) ramai diperbincangkan masyarakat. Termasuk di Kota Tangerang Selatan, rencana mengenai pembelakukan sekolah normal atau pembelajaran tatap muka sudah mulai direncakan oleh berbagai perangkat terkait. Mulai dari pemerintah daerah setempat, sekolah, sampai orang tua atau para murid.

Bukan tanpa sebab, rencana tersebut semakin gencar terdengar, mengingat sesuai aturan yang baru diterbitkan, izin pemberlakukan rencana pembelajaran tatap muka di tiap sekolah diperbolehkan jika wilayah atau kota sekolah tersebut sudah mengalami penurunan level PPKM. Tercatat, Kota Tangerang Selatan telah berhasil menujukkan perkembangan positif mengenai kondisi wilayahnya dengan resmi menurunkan level PPKM ke level tiga.

Menindak lanjuti kondisi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan telah resmi mengeluarkan informasi mengenai rencana tersebut. Sesuai dengan press release yang dikeluarkan oleh Humas Pemkot Tangerang Selatan selepas Webinar Pengarahan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, bahwa Kota Tangerang Selatan secara resmi mempersiapkan diri melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di September minggu kedua.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan menargetkan pembelajaran tatap muka terbatas di Tangerang selatan dapat terlaksana di Minggu kedua September. Saat ini, Pemkot Tangsel terus menyiapkan aturan serta memastikan bahwa sekolah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas.” Dikutip dari press release yang dibagikan.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Selain memastikan waktu realisasi rencana tersebut, Pemkot juga menyiapkan beberapa aturan yang harus disiapkan sekolah-sekolah untuk menyambut realisasi rencana. Aturan tersebut meliputi beberapa kesiapan yang menjamin jalannya protokol kesehatan, seperti pembentukan Satgas COVID-19 di tingkat sekolah sampai rutinitas penyemprotan disenfektan di lingkungan sekolah.

“Harus dibentuk Satgas COVID di tingkat sekolah, perangkat kesehatan harus lengkap, seperti thermo gun, tempat cuci tangan, tisu, serta hal-hal lain yang berkaitan dengan protokol kesehatan. Lalu semua tenaga pendidikan sudah divaksin, serta kewajiban untuk melakukan penyemprotan disenfektan.” Lanjutnya.

Untuk persyaratan lain yang tertera, bahwa pelaksanaan realisasi rencana pembelajaran tatap muka terbatas di pekan kedua bulan ini harus diiringi dengan kepastian vaksinasi tenaga pendidikan, karyawan, sampai murid-murid di tiap sekolah. Serta, harus mendapat persetujuan dengan orang tua murid.

Simulasi PTM di SMP N 7 Yogyakarta

Khusus untuk yang berumur 12 tahun ke bawah, karena tidak mendapat izin akses vaksinasi, Pemkot Tangerang Selatan membuat strategi dengan pembersihan dan pemastian lingkungan sekolah, termasuk warga sekitar sekolah tersebut harus sebagian besar sudah melakukan vaksinasi. Sehingga meski para murid belum mendapatkan vaksinasi, karena lingkungan sekitar menjamin keamanannya, pembelajaran tatap muka terbatas dapat diberlakukan secara aman dan lancar.

Meski begitu, Pemkot Tangerang Selatan akan terus mengawal dan mengawasi persiapan rencana ini. Sesuai dengan keinginan yang disampaikan, Pemkot Tangerang Selatan tetap memprioritaskan prinsip keamanan dan kehati-hatian dalam pemberlakuan rencana yang akan dimulai pekan depan.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.