Kota Bekasi Raih Penghargaan Layanan Kesehatan Ramah Anak dari KPAI

Berita Kawasan

Bekasi Terima Penghargaan Layanan Kesehatan Ramah Anak dari KPAI

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengadakan malam penganugerahan di MNC Tower, Jakarta Pusat. Dalam acara penganugerahan ini, pemerintah Kota Bekasi melalui RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid mendapatkan penghargaan kategori Layanan Kesehatan Ramah Anak. RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid berhasil meraih gelar Layanan Kesehatan Ramah Anak dengan mengalahkan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Penghargaan dari KPAI ini langsung diterima Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi Riswanti.

[Baca Juga: Kota Bekasi Raih 3 Penghargaan Di Bidang Koperasi]

Rahmat berterima kasih kepada seluruh pihak RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yang mampu menciptakan pelayanan anak secara nyaman dan baik. Ia juga berterima kasih kepada warga atas dukungan yang telah diberikan sehingga mendapat penghargaan tambahan untuk Kota Bekasi. "Penambahan penghargaan ini merupakan bentuk kerja dari Pemerintah Kota Bekasi serta dukungan penuh dari warga. Alhamdulillah, kita akan terus ciptakan suatu persembahan dengan pelayanan terbaiknya" ujar Rahmat.

Melansir dari bekasikota.go.id (22/7/2019) Pemerintah Kota Bekasi juga masuk dalam nominasi penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Kota dan Kabupaten Peduli Anak dari KPAI. Dalam nominasi ini, Kota Bekasi bersaing dengan Kota Solo dan Kabupaten Musi Rawas Utara. Sayangnya, dalam nominasi ini Kota Bekasi belum berhasil membawa pulang penghargaan.

[Baca Juga: Pemkab Bekasi Raih Penghargaan Berkat Larang Iklan Rokok]

Wali Kota Bekasi saat diwawancara mengatakan, "Penghargaan ini bukan berarti selesai. Justru akan menjadi pemacu bagi pengembangan pelayanan rumah sakit untuk lebih baik lagi. Juga kita akan tetap bangun pelayanan untuk warga Kota Bekasi."

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dr. Kusnanto Saidi menyebutkan, upaya menghadirkan RSUD ramah anak sudah dilaksanakan sejak dahulu, bahkan dimulai dari Puskesmas. Ia pun telah membuat Puskesmas yang memiliki pelayanan anak, seperti di Puskesmas Kayuringin dan Karang Kitri. "Kita akan terus memaksimalkan pelayanan seperti yang dikatakan Wali Kota Bekasi. Terima kasih untuk para pejuang kesehatan yang ada di seluruh Kota Bekasi, berkat perjuangan ini kita bisa mendapatkan penghargaan ini,” kata Kusnanto.

Serupa dengan Kota Bekasi, Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Provinsi Peduli Anak dari KPAI. Penghargaan tersebut diterima langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.


Read More

Artikel Lainnya

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan

Berita Kawasan

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan!

01 February 2023, 13:56

Bogor Street Festival Cap Go Meh yang akan digelar pada 5 Februari mendatang, selain memberikan keberkahan dalam hal ekonomi, juga menjadi simbol kebersamaan dan persatuan.

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.


Comments


Please Login to leave a comment.