KPKP Jakarta Pusat Kampanyekan Gemar Makan Buah

Kesehatan

KPKP Jakarta Pusat Kampanyekan Gemar Makan Buah

Buah merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang tinggi. Buah juga mampu mencukupi kebutuhan vitamin harian setiap orang. Tak heran jika Anda ingin mengubah pola makan jadi lebih sehat banyak orang yang merekomendasikan untuk makan buah.

Di negara tropis seperti Indonesia, tersedia berbagai macam buah-buahan, harganya pun murah, sehingga Anda tak mudah bosan saat sedang mengonsumsinya. Namun amat disayangkan, walaupun jenis buah-buahan di Indonesia sangat banyak namun tingkat konsumsi buah rendah khususnya pada anak-anak. Ini tentuny akan berpengaruh pada kesehatan mereka.

KPKP Jakarta Pusat Kampanyekan Gemar Makan Buah

Maka dari itu, dilansir dari timur.jakarta.go.id (14/6/2019) Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat baru saja mengkampanyekan gemar makan buah pada ratusan siswa di SD 02 Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat (13/6/2019).

[Baca Juga: Buah Ini Berkhasiat Hancurkan Batu Ginjal]

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat Bayu Sari Hastuti menerangkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengajak anak-anak untuk meningkatkan kegemaran anak memakan buah. Sebab, berdasarkan evaluasi KPKP konsumsi buah pada anak masih minim.

“Program ini merupakan program pemerintah untuk meningkatkan konsumsi buah. Kita ingin meningkatkan gizi dan kecerdasan anak di Indonesia khususnya Jakarta, melalui konsumsi buah. Nantinya, kami juga akan mengkampanyekan konsumsi ikan melalui Gemarikan (Gerakan Makan Ikan),” kata Bayu.

Bayu kemudian menjelaskan, kegiatan kampanye ini baru diuji coba pada tahun ini. Sehingga ke depannya masih akan dilakukan evaluasi dan tindak lanjut dari program kampanye ini. Dalam kegiatan ini, pihaknya mengajak pendongeng untuk memberikan informasi pentingnya mengkonsumsi buah melalui cara yang disukai anak-anak. “Kita berikan dongeng, supaya anak-anak lebih tertarik mendengarkan materi kampanye,” ujarnya

[Baca Juga: 5 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan]

Camat Gambir Fauzi menyatakan, sangat bersyukur dengan adanya kegiatan kampanye gemar makan buah yang berlangsung di SD 02 Kebon Kelapa. Menurutnya, siswa dan warga di wilayahnya perlu mendapatkan edukasi pentingnya mengkonsumsi buah.

“Tadi sempat saya tanyakan siapa saja yang mengkonsumsi buah kepada siswa-siswi yang hadir, ternyata dari 500 orang yang datang hanya beberapa orang saja yang rajin mengkonsumsi buah. Semoga kegiatan ini dapat menggelorakan pentingnya mengkonsumsi buah,” kata Fauzi.

Fauzi juga mengharapkan para orangtua murid dan guru lebih aktif lagi memerhatikan kecukupan gizi anak, salah satu caranya dengan mengganti jajan anak dengan buah.


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.