KPU Tetapkan Hendi-Ita Jadi Calon Tunggal Kota Semarang

Berita Kawasan

KPU Tetapkan Hendi-Ita Jadi Calon Tunggal Kota Semarang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang secara resmi telah menetapkan pasangan calon petahana Hendrar Prihadi dan Heaverita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita), sebagai calon tunggal pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Semarang 2020.

Penetapan dilakukan di Patra Jasa Semarang Hotel, dihadiri perwakilan partai pengusung, perwakilan Forkompimda dan Bawaslu Kota Semarang. Selanjutnya, pasangan tersebut akan menjalani tahapan kampanye yang akan berlangsung mulai 26 September hingga 5 Desember 2020.

KPU Tetapkan Hendi-Ita Jadi Calon Tunggal Kota Semarang

Wali Kota Hendrar Prihadi menyampaikan, pihaknya siap mengikuti tahapan selanjutnya berupa pengundian tata letak pasangan calon pada Kamis, 24 September 2020. Hendi, sapaan akrabnya, mengaku tim suksesnya telah menyiapkan susunan kegiatan kampanye terbatas yang ditentukan KPU. Mulai dari tatap muka dihadiri 50 orang di dalam gedung hingga rapat terbuka untuk 100 orang.

[Baca Juga: Demi Keamanan Pilwalkot 2020, Pemkot Semarang Gandeng Gusus Tugas]

”Kami akan ikuti sesuai kapasitas dan kemampuan yang ada. Bersama dengan Bu Ita, kami akan berjuang menyosialisasikan pasangan Hendi-Ita ke seluruh lapisan masyarakat. Untuk kampanye pertama, kami akan mengikuti kampanye damai bersama KPU. Selebihnya akan mengikuti jadwal yang disusun tim sukses,” ujar dia, ditemui seusai penetapan pasangan calon oleh KPU seperti diberitakan suaramerdeka.com (24/9/2020).

Kampanye Virtual

Hendi mejelaskan, pihaknya pun akan mencoba menerapkan kampanye virtual melalui kecanggihan teknologi informasi yang ada. Melalui penyelenggaraan rapat akbar virtual, yang minimal akan dilakukan sekali dalam tahapan kampanye. ”Rapat akbar akan diikuti seluruh kader partai pengusung dan pendukung dari rumah atau posko pemenangannya masing-masing. Insyaallah ini bagian dari diri kita, untuk mengikuti aturan yang diterapkan KPU,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom mengungkapkan, pengundian tata letak Paslon tetap dilakukan walaupun hanya ada satu pasangan calon. Guna menentukan letak pasangan calon tersebut dalam surat suara, apakah akan berada di sisi kanan atau kiri. ”Dalam pengundian, nantinya akan diketahui apakah Paslon tunggal ini akan berada di sebelah kanan atau kiri di lembar surat suara. Sementara yang satunya lagi akan diisi oleh kolom kosong, sebagai pilihan lainnya,” tutup Henry.

Read More

Artikel Lainnya

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

Bisnis

Ideafest Kala Pandemi COVID-19 Jadi Momentum Evaluasi Industri Kreatif

29 October 2020, 18:06

Ideafest yang diselenggarakan secara virtual pada 5-15 November 2020 ini dapat memantik ide, kreativitas, dan inovasi pelaku usaha pada masa pandemi.

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

Hobi dan Hiburan

3 Film Indonesia Meraih Penghargaan Asian Academy Creative Awards 2020

29 October 2020, 15:05

Dari ketiga film tersebut, Viu mendapatkan 14 gelar Juara Nasional dari 40 kategori, sehingga berhak mengikuti babak internasional pada bulan Desember .

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Larisa 1 month lalu
    larisa

    Bosan di rumah karena pandemi covid-19 Keuangan anda berkurang karena di potong gaji <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Bola165</a> solusi untuk anda semua Buruan gabung bersama kami dan menangkan hadiahnya !!! Banyak promo menarik untuk anda semua Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!!!