Truk Hildan.jpg

Hobi dan Hiburan

Kreasi Miniatur Truk Hildan, dengan Klakson dan LED Ala Truk Kekinian

Sedang ada hits yang berulang di Jawa Timur, utamanya di Kota Batu. Sekitar 17 tahun lalu, anak-anak di Kota Batu, waktu itu masih Kabupaten Malang, memiliki hobi menggambar truk dan bus. Setidaknya, sebagai pusat ulasan kali ini, PingPoint memgambil Desa Temas sebagai acuan. "Dulu anak saya dan temen-temennya kalau main ke rumah hobinya bagus-bagusan gambar truk atau bus," ucap Pak Handoyo kepada PingPoint. Masih dalam keterterikam terhadap truk, generasi 17 tahun lalu itu kini membuat miniatur truk kekinian. Sam Hildan, begitulah orang mengenal kreator truk mini dari Desa Temas dengan cerminan modern itu.

Halaman rumah yang juga sekarang menjadi sebuah studio bernama Kreasi Miniatur Truk Hildan itu, tidak pernah sepi didatangi anak-anak Desa Temas. Bahkan, dalam masa hari libur, anak-anak dari berbagai wilayah di Kota Batu pun meramaikan studio kreasi miniatur truk itu. Sederhana sebenarnya, truk itu tak ada ubahnya dengan truk plastik yang bisa dibeli di pasaran. Hanya saja, dengan karya tangan Hildan dan para artisan yang bekerja dengannya, dibuatlah truk dengan desan semirip mungkin dengan yang ada saat ini.

Dari Rp65.000 sampai Jutaan Rupiah, rumah Kreasi Miniatur Truk Hildan memberikan orisinalitas dalam desainnya. Misalnya, beberapa waktu lalu pernah viral sebuah truk kuning berdesain Najwa Syihab (Presenter Mata Najwa) denga kutipan kata-kata tokoh ternama tersebut. Dengan detail yang hampir tidak ada cela, Kreasi Miniatur Truk Hildan ini bisa laku dengan harga Rp2.500.000.

Truk Hildan 2.jpg

Sebagaimana tren anak-anak pada masa 17 tahun lalu, di rumah kreasi Hildan dikerjakan pula produk massal. Sebagai contoh, produk massal yang dikerjakan Hildan adalah Truk Gajah Oleng, Truk Apel dan Stroberi Bumiaji, Bus Pahala Kencana, Bus Putra Mas, dan masih banyak lagi. Kendaraan-kendaraan besar itu bisa ditemukan, utamanya di Jawa Timur, sehingga anak-anak tak asing dengan produk tersebut.

"Bang Hildan itu bikin miniatur truck-nya ada yang tarikan pakai tangan dan ada yang pengamannya ada di kanan dan kiri, depan dan belakang, serta lampu belakangnya menggunakan lampu fortuner. Kelihatn juga, lampu depannya menggunakan lampu jetbus 3+ dan pengaman kanan dan kiri truk menggunakan model tutupan semua dan ceper banget," terang Kafka.

Sebagaimana diterangkan Kafka, selain hiasan LED, ada pula miniatur truk yang merepresentasikan fungsi mekanika seperti aslinya. Tidak heran, mainan yang aslinya terlihat biasa ini menjadi salah satu primadona anak-anak di Malang Raya.


Read More

Kreasi Truk Hildan

Sebuah usaha membuat mainan truk dengan fungsi yang mereplika wujud aslinya.

None
None

Artikel Lainnya

Kolepa.jpg

Bisnis

Uniknya Kolepa, Merasakan Nuansa Coffe Shop Bersanding Mini Golf

05 August 2021, 22:31

Berbeda dengan coffe shop pada umumnya, Kolepa di Kota Tangerang Selatan tawarkan nuansa ngopi dan fasilitas mini-golf di sekelilingnya.

Menelusuri Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan, Bikin Merinding!.jpg

Hobi dan Hiburan

Rumah Pengabdi Setan di Bukit Pangalengan Bikin Merinding!

05 August 2021, 22:02

Anda penikmat horor? Silakan datang ke Rumah Pengabdi Setan yang berada di Kawasan Perkebunan Teh Kertamanah Pangalengan, Kab. Bandung. Rasakan sensasinya!

Endik 1.jpg

Bisnis

Bengkel Endik, Tanpa Perlu Nama Mobil-Mobil Sudah Berdatangan

05 August 2021, 21:09

Tanpa perlu memasang papan nama, sebuah bangunan petak milik Mas Endik didatangi pengendara mobil untuk servis.

Kalijaga 2.jpg

Berita Kawasan

Musala Sunan Kalijaga Kota Batu, Bangunan Kecil Bersejarah

05 August 2021, 20:08

Memberikan nuansa bersejarah dalam sebuah musala kecil di pinggir jalan Giripurno, Musala Sunan Kalijaga bikin hati dipenuhi berkah.


Comments


Please Login to leave a comment.