Stadion BMW Juarai Parade Mobil dan Kendaraan Hias di Jakarnaval 2019

Berita Kawasan

Kreasi Stadion BMW Juarai Parade Kendaraan Hias Jakarnaval 2019

Dalam perhelatan Jakarnaval 2019, parade mobil hias dan kendaraan hias yang diikuti dari semua wilayah di DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu, memiliki penilaian berdasarkan penampilannya. Untuk lomba kendaraan hias pada acara Jakarnaval 2019 dijuarai Pemerintah Kota Jakarta Utara yang mengusung icon Jakarta, yaitu Stadion BMW atau Jakarta International Stadium sesuai dengan tema Jakarnaval 2019 yaitu Wajah Baru Jakarta.

Stadion BMW Juarai Parade Mobil dan Kendaraan Hias di Jakarnaval 2019

Melansir utara.jakarta.go.id (1/7/2019), kemenangan yang diraih Jakarta Utara dalam lomba menghias kendaraan ini diapresasi Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau. Menurutnya, kemenangan tersebut menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkolaborasi membuat kendaraan hias sehingga Jakarta Utara terpilih sebagai juara kendaraan hias dalam Jakarnaval tahun ini.

[Baca Juga: Pemprov DKI Akhirnya Bangun Jakarta International Stadium]

"Dari 170 peserta kendaraan hias, Jakarta Utara berhasil menjadi juara. Ini adalah prestasi yang luar biasa dan sangat membanggakan. Semua unsur di Jakarta Utara berkolaborasi untuk menampilkan yang terbaik dalam Festival Jakarnaval 2019," ungkapnya di Kantor Wali Kota Jakarta Utara pada 1 Juli 2019.

Inilah Juara Dalam Parade Mobil dan Kendaraan Hias di Jakarnaval 2019

Pada kegiatan Jakarnaval 2019, Kota Administrasi Jakarta Selatan juga keluar sebagai juara dalam parade mobil hias pada kegiatan Jakarnaval 2019 yang diselenggarakan di sekitar area Monumen Nasional pada 30 Juni 2019. Jakarta Selatan berhasil sebagai juara dengan kategori Mobil Hias dengan penilaian tertinggi pertama dari semua kriteria penilaian yakni Penghargaan Teristimewa.

[Baca Juga: Mengintip Kemeriahan Jakarnaval 2019 di Sekitar Balai Kota]

Mobil hias Jakarta Selatan pada acara Jakarnaval 2019 mengusung tema Pesona Batik Betawi dalam Wajah Baru Jakarta. Menurut Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan Imron Yunus, Batik Betawi diangkat sebagai tema karena termasuk ke dalam ikon Betawi. "Tema tersebut kita angkat berdasarkan salah satu dari delapan ikon Betawi yaitu Batik Betawi yang dipamerkan putri batik betawi di atas mobil hias,” ujarnya.

Inilah Juara Dalam Parade Mobil dan Kendaraan Hias di Jakarnaval 2019

Dia juga menerangkan, tema tersebut menceritakan tentang seorang perempuan Betawi yang hidup di era modern. Mengenakan kain batik Betawi sudah tidak lagi menjadi bagian dari penampilan sehari-hari, kecuali di perhelatan tertentu seperti acara pernikahan.  "Tentu saja ini berbeda dengan tradisi perempuan Betawi di masa lampau yang konsisten mengenakan kain batik Betawi dalam berbagai kesempatan," terangnya.

[Baca Juga: Stadion BMW Jadi Desain Kendaraan Hias di Festival Jakarnaval 2019]

Dia berharap, melalui perhelatan Jakarnaval yang bertema Wajah Baru Jakarta, pesona batik Betawi bisa merekam, merangkum dan menggambarkan Jakarta yang kotanya semakin maju dan membuat bahagia warganya. Selamat untuk Pemkot Jakut dan Pemkot Jaksel atas kemenangannya di Jakarnaval 2019!


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.