Kreatif, Warga Kota Tangerang Ini Tangkap Peluang Bisnis Kala Pandemi

Bisnis

Kreatif, Warga Kota Tangerang Ini Tangkap Peluang Bisnis Kala Pandemi

Melalui situs covid19.go.id, pemerintah melaporkan kasus positif COVID-19, hingga Rabu (22/4/2020) siang, telah terkonfirmasi sebanyak 7.418 kasus. Dengan rincian 653 pasien meninggal dan 913 pasien dinyatakan sembuh.

Kendati tak sebanyak DKI Jakarta, 120 kasus disumbang Kota Tangerang. Dilansir dari situs resmi COVID-19 Kota Tangerang, Rabu (22/4/2020) pagi, sebanyak 18 pasien meninggal dunia dan 22 pasien dinyatakan sembuh, sementara tercatat sebanyak 80 orang masih dalam perawatan.

Kreatif, Warga Kota Tangerang Ini Tangkap Peluang Bisnis Kala Pandemi

Musibah pandemi COVID-19 di tanah air nyaris selama dua bulan ini, tidak melulu disikapi dengan rasa gundah, cemas atau pun sedih. Seperti yang dilakukan salah satu warga Kota Tangerang yang satu ini.

Ada saja kreasi makanan hasil produksi UMKM Kota Tangerang untuk menarik minat pembeli. Ialah Dewi Krisna Dewani, Warga Kampung Taubat RW 02 Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, yang berhasil mengkreasikan bonggol pisang menjadi camilan kaya serat dan gurih.

[Baca Juga: Usaha Laundry di Tangerang Turut Kurangi Penggunaan Plastik]

Dewi mengatakan, Keripik Bonggol Pisang (bongsang) merupakan nama makanan yang ia produksi sendiri sejak beberapa tahun terakhir ini. "Untuk setiap satu bonggol pisang kami bisa mengolahnya menjadi 50 kemasan yang nantinya kami jual dengan harga Rp15.000," tuturnya di situs tangerangkota.go.id, Rabu (22/4/2020).

Diungkapnya, awal mula dirinya hanya rutin mengikuti Upaya Peningkatan Penghasilan (UP2K) yang digelar Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Neglasari dan mendapatkan ide untuk mengolah bonggol pisang. "Saat itu saya berpikir untuk membuat produk unik dan berbeda dari yang lain agar bisa jadi pilihan oleh-oleh khas Kota Tangerang," ungkapnya.

Kreatif, Warga Kota Tangerang Ini Tangkap Peluang Bisnis Kala Pandemi

Awalnya, sambung Dewi, Kripik Bongsang buatannya hanya dijual saat event-event besar yang digelar Pemkot Tangerang saja. Lantaran produknya terbilang laku keras, ia juga mulai menerima pesanan dari rekan-rekannya, bahkan di kala pandemi seperti sekarang ini.

"Untuk di masa pandemi Corona ini, kami juga tetap produksi dan promosi melalui teman lewat medsos. Keripik Bongsang ini cocok sekali untuk menemani saat di rumah saja selama PSBB, ke depan bahkan kami juga akan mengkreasikan berbagai level kepedasannya," pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 5 months lalu
    rine

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di dupa88 <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>