Kreatifitas Warga Ciputat di Tengah PPKM Level 4

Bisnis

Kreatifitas Warga Ciputat di Tengah PPKM Level 4

Pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia khususnya di kota Tangerang Selan, masih belum sepenuhnya terkendali. Banyaknya masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjadikan pemerintah terus melakukan ikhtiar untuk bisa melindungi masyarakatnya dari wabah yang cukup mematikan ini. Salah satunya yaitu dengan diberlakukannya kegiatan pembatasan masyarakat agar menghindari kerumunan.

Adanya peraturan tersebut tidak membuat masyarakat di Ciputat untuk berhenti melakukan inovasi dan kreatifitas. Seperti yang di lakukan oleh Kikan, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Jalan Kertamukti, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan. Untuk dapat bertahan hidup di tengah pandemi COVID-19 ini, ia menyalurkan hobinya membuat kue untuk membantu orang-orang. "Saya sih membuat kue karena memang hobi aja," ujar Kikan kepada PingPoint.co.id (26/07/2021).

Kreatifitas Warga Ciputat di Tengah PPKM Level 4

"Awalnya sih memang untuk konsumsi pribadi aja, karena anak-anak di rumah suka juga dengan kue, tapi karena Pandemi ini, mau gak mau ya saya harus jualan kue, itu saja sih yang bisa saya lakukan untuk menghidupi anak-anak," tambahnya.

Kue yang dibuat berupa kue ringan dan berat seperti kue sus, Bolu Panggang, Bolu Tape, Brownies, dan yang lainnya. Ia juga mengatakan, sudah beberapa pekan menerima pesanan yang cukup banyak untuk berbagai acara. "Lumayan banyak, untuk saat ini saya sedang membuat kue pesenan buat hantaran lamaran," tutupnya.

Selain Kikan, kreatifitas lain juga dilakukan oleh Sulfi, seorang warga asal Sawah Baru Ciputat Timur. Selama PPKM ini, ia mengisi kegiatan sehari-hari untuk membantu anak-anak yang melaksanakan sekolah daring, tapi memiliki keterbatasan internet. "Karena saya punya warung kecil-kecilan, saya inisiatif buat pasang wifi supaya anak-anak yang gak punya kuota bisa datang aja langsung ke warung," jelas Sulfi.

Kreatifitas Warga Ciputat di Tengah PPKM Level 4 Wifi

"Tentu saja saya terapkan protokol kesehatan, supaya tetap aman dan tidak berkerumun, tapi mereka tetap bisa belajar," tambahnya. Ia juga menjelaskan, wifi yang disediakan di warung tersebut gratis untuk anak-anak sekolah. "Gratis, paling ya mereka jajan aja beli snack sama air gitu sambil belajar online," tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.