Kreo Creative Lot Ruang Kreatif dari Peruri Property di Tangerang

Properti dan Solusi

Kreo Creative Lot: Ruang Kreatif dari Peruri Property di Tangerang

Melihat pesatnya perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia, PT Peruri Properti sebagai anak perusahaan Perum PERURI yang bergerak di bidang properti memfasilitasi pengusaha-pengusaha UMKM di industri clothing anak muda dan industri kreatif pendukung lainnya dengan meningkatkan kawasan yang sebelumnya perumahan karyawan yang sudah tidak ditempati.

Kreo Creative Lot di wilayah Kreo Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, merupakan wadah maupun tempat kolaborasi bagi komunitas untuk melakukan kegiatan kreatif industri lokal yang memberikan nilai Komersial bagi pelaku dan wadahnya. Memfasilitasi kreativitas di kalangan enterpreneur muda, PT Peruri Properti menggandeng komunitas skatebord dalam mengembangkan industri kreatif.

Kreo Creative Lot Ruang Kreatif dari Peruri Property di Tangerang

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Peruri Properti Indra Setiadjid saat peresmian skatepark di Kreo Creative Lot. "Kami bikin wadah yang merupakan tempat kolaborasi anak-anak komunitas untuk bikin komunitas kreatif namun tetap punya penghasilan," ujar Indra seperti diberitakan Poskota.co.id (21/8/2020).

Indra melanjutkan, dengan didirikannya Kreo Creative Lot tersebut, diharapkan dapat mengedukasi para anak muda yang akan terjun ke dunia berbisnis. "Kami ingin memajukan industri kreatif anak-anak muda dan juga mengajari mereka berbisnis. Jadi secara enggak langsung kami menumbuhkan industri kreatif yang memang sekarang banyak dibutuhkan, kemudian industri kreatif ini akan membentuk suatu ekosistem bisnis dalam skala nasional yang bisa menaikkan pendapatan negara juga," ujarnya.

[Baca Juga: Connectoon, Surganya Komik Lokal & Barang Kolektor di M Bloc Space]

Senada dengannya, Manajer Pemasaran Kreo Creative Lot Rimbun Adi Nikson mengatakan, industri kreatif tidak bisa hidup tanpa komunitas. "Seiring berkembangnya zaman ternyata tak bisa dipungkiri industri kita ini harus berhubungan dengan industri kreatif, dan industri juga tidak bisa hidup tanpa komunitas. Jadi kita satu dengan yang lain berkolaborasi membentuk satu area yang nantinya menjadi area kita bersama," ujarnya.

Atlet Skateboard Nasional Satria Vijie mengatakan, harus ada kolaborasi antara pelaku usaha dengan komunitas untuk mendongkrak kreativitas anak muda. "Dengan dibangunnya skatepark tersebut dapat melahirkan atlet-atlet muda karena kita juga akan ada sekolah skatebord, jadi kalau ada yang mau belajar skateboard bisa langsung kemari, kalau mau belanja, nongkrong juga bisa di sini," tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

Hobi dan Hiburan

Serunya Nonton Film Bareng di Drive-In Senja Bandung

26 September 2020, 11:39

Ini dilakukan outdoor. Mudah-mudahan tidak terlalu khawatir juga sama COVID-19. Karena kita berada di mobil sendiri relatif lebih aman.

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.


Comments


Please Login to leave a comment.