Kuatkan Keterampilan Digital Seller, Lazada dan Google Berikan Kursus Grat is.jpg

Bisnis

Kuatkan Keterampilan Digital Seller, Lazada dan Google Berikan Kursus Gratis

Saat ini sudah ada jutaan orang Indonesia yang ikut menjadi pengusaha dengan menjadi seller atau penjual online di berbagai e-Commerce. Apalagi sejak pandemi COVID-19 banyak perusahaan yang merumahkan pegawainya sehingga mendorong banyak warga Tanah Air beralih dengan membuka usaha online. Walau berjualan online terdengar sederhana tapi untuk sukses sebenarnya terdapat keterampilan digital yang perlu dimiliki para seller baru khususnya. Hal inilah yang diinginkan Google dan Lazada melalui kursus pelatihan gratisnya.

Metode kursus digital pada umumnya bisa diakses melalui Google dan disebut sangat tepat untuk membantu Anda para seller online dalam mempersiapkan momen musim belanja sekaligus “eksistensinya” di pasar digital. Dari Google sendiri ada laman Grow With Google yang bisa Anda ketik langsung di browser dan menyertakan kata kunci ‘Grow With Google Indonesia” untuk mengakses pelatihannya.

Kuatkan Keterampilan Digital Seller, Lazada dan Google Berikan Kursus Gratis.jpg

“Bagi jutaan orang di Asia Tenggara, E-commerce telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari mereka, dan dengan semakin banyaknya orang yang berbelanja dari rumah, kami ingin memberdayakan bisnis kecil dengan keterampilan dan kemahiran yang lebih unggul di lingkungan online ini,” tutur Direktur Google Ben King, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (19/11/2020).

Lantas bagaimana dengan kerjasama antara Google dan Lazada ini? Pada dasarnya seller online yang sudah membuka “lapaknya” di Lazada bisa mengakses kursus singkat gratis melalui Lazada University yang sudah menggunakan metode baru melalui aplikasi Google Primer. Di mana dalam pelatihan digital ini, Anda bisa mempelejari mengenai strategi bisnis dan pemasaran digital yang dapat membantu Anda memulai usaha atau mengembangkan bisnis online Anda.

[Baca Juga: Lazada: Terdapat Kenaikan Jumlah Pesanan 11.11 di Tahun Ini]

“Kami telah berkomitmen untuk melatih 3 juta pekerja UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Asia Tenggara dengan keterampilan digital. Hingga saat ini, kami telah memberikan pelatihan kepada 2 juta individu. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Lazada karena mereka pun berbagi keahlian dan membantu kami memperluas dukungan kami ke ribuan pedagang di platform mereka,” sambung Ben King.

Jadi tanpa perlu Anda mendaftar lagi, para seller Lazada dapat langsung mengakses pelatihan hasil kerjasama Lazada serta Google melalui kurikulum dari Grow With Google. Menariknya, setiap pelatihannya sudah disesuaikan sesuai negara masing-masing sehingga perihal bahasa tidak akan menjadi penghambat. Dari sisi Lazada sendiri memandang pelatihan ini penting untuk mendukung bisnis UKM beralih ke online dengan bekal keterampilan digital sekaligus siap ikut dalam momen musim belanja 12.12 nanti.

[Baca Juga: Google Kucurkan 13,6 Miliar Rupiah Bantu Pendidikan di Indonesia]

“Kami berharap bahwa ini akan menjadi musim puncak orientasi selama dan setelah kampanye penjualan ini, sehingga kemitraan ini dapat membantu membekali penjual dengan keterampilan digital dalam waktu singkat, serta akan memungkinkan mereka memanfaatkan peluang online dan memaksimalkan manfaat musim liburan akhir tahun untuk meningkatkan penjualan mereka. Mengingat bahwa dalam satu tahun terakhir, kami telah melihat migrasi online penjual ke platform kami, kami berharap inisiatif ini dapat mendukung semakin banyak UKM di seluruh wilayah agar beralih dengan mudah ke perniagaan digital,” pungkas Regional Head of Seller Growth and Engagement Lazada Jon Chin.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.