Kuatkan Keterampilan Digital Seller, Lazada dan Google Berikan Kursus Grat is.jpg

Bisnis

Kuatkan Keterampilan Digital Seller, Lazada dan Google Berikan Kursus Gratis

Saat ini sudah ada jutaan orang Indonesia yang ikut menjadi pengusaha dengan menjadi seller atau penjual online di berbagai e-Commerce. Apalagi sejak pandemi COVID-19 banyak perusahaan yang merumahkan pegawainya sehingga mendorong banyak warga Tanah Air beralih dengan membuka usaha online. Walau berjualan online terdengar sederhana tapi untuk sukses sebenarnya terdapat keterampilan digital yang perlu dimiliki para seller baru khususnya. Hal inilah yang diinginkan Google dan Lazada melalui kursus pelatihan gratisnya.

Metode kursus digital pada umumnya bisa diakses melalui Google dan disebut sangat tepat untuk membantu Anda para seller online dalam mempersiapkan momen musim belanja sekaligus “eksistensinya” di pasar digital. Dari Google sendiri ada laman Grow With Google yang bisa Anda ketik langsung di browser dan menyertakan kata kunci ‘Grow With Google Indonesia” untuk mengakses pelatihannya.

Kuatkan Keterampilan Digital Seller, Lazada dan Google Berikan Kursus Gratis.jpg

“Bagi jutaan orang di Asia Tenggara, E-commerce telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari mereka, dan dengan semakin banyaknya orang yang berbelanja dari rumah, kami ingin memberdayakan bisnis kecil dengan keterampilan dan kemahiran yang lebih unggul di lingkungan online ini,” tutur Direktur Google Ben King, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (19/11/2020).

Lantas bagaimana dengan kerjasama antara Google dan Lazada ini? Pada dasarnya seller online yang sudah membuka “lapaknya” di Lazada bisa mengakses kursus singkat gratis melalui Lazada University yang sudah menggunakan metode baru melalui aplikasi Google Primer. Di mana dalam pelatihan digital ini, Anda bisa mempelejari mengenai strategi bisnis dan pemasaran digital yang dapat membantu Anda memulai usaha atau mengembangkan bisnis online Anda.

[Baca Juga: Lazada: Terdapat Kenaikan Jumlah Pesanan 11.11 di Tahun Ini]

“Kami telah berkomitmen untuk melatih 3 juta pekerja UKM (Usaha Kecil dan Menengah) di Asia Tenggara dengan keterampilan digital. Hingga saat ini, kami telah memberikan pelatihan kepada 2 juta individu. Kami sangat senang dapat bermitra dengan Lazada karena mereka pun berbagi keahlian dan membantu kami memperluas dukungan kami ke ribuan pedagang di platform mereka,” sambung Ben King.

Jadi tanpa perlu Anda mendaftar lagi, para seller Lazada dapat langsung mengakses pelatihan hasil kerjasama Lazada serta Google melalui kurikulum dari Grow With Google. Menariknya, setiap pelatihannya sudah disesuaikan sesuai negara masing-masing sehingga perihal bahasa tidak akan menjadi penghambat. Dari sisi Lazada sendiri memandang pelatihan ini penting untuk mendukung bisnis UKM beralih ke online dengan bekal keterampilan digital sekaligus siap ikut dalam momen musim belanja 12.12 nanti.

[Baca Juga: Google Kucurkan 13,6 Miliar Rupiah Bantu Pendidikan di Indonesia]

“Kami berharap bahwa ini akan menjadi musim puncak orientasi selama dan setelah kampanye penjualan ini, sehingga kemitraan ini dapat membantu membekali penjual dengan keterampilan digital dalam waktu singkat, serta akan memungkinkan mereka memanfaatkan peluang online dan memaksimalkan manfaat musim liburan akhir tahun untuk meningkatkan penjualan mereka. Mengingat bahwa dalam satu tahun terakhir, kami telah melihat migrasi online penjual ke platform kami, kami berharap inisiatif ini dapat mendukung semakin banyak UKM di seluruh wilayah agar beralih dengan mudah ke perniagaan digital,” pungkas Regional Head of Seller Growth and Engagement Lazada Jon Chin.

Read More

Artikel Lainnya

JILF 2020 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

Pendidikan

JILF 2021 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

05 December 2020, 15:02

Berangkat dari keinginan untuk mendengarkan narasi dari suara-suara yang lama diredam, Road to JILF 2021 mengusung tema “Heroes: (Re)making History”.

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.


Comments


Please Login to leave a comment.