KEMANG_FASHION_DAPATKAN KULIT CANTIK DAN SEHAT DENGAN DARAH SENDIRI_KIKI_REVISI 01-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kulit Cantik dan Sehat dengan Perawatan Darah Sendiri

Berkembangnya teknologi di dunia kecantikan membuat perawatan makin beragam. Beberapa tahun kebelakangan ditemukan teknik terapi kecantikan baru untuk menjaga elastisitas serta kesehatan kulit dengan menggunakan darah Anda sendiri. Treatment ini dipopulerkan oleh Kim Kadarshian yang memamerkan proses perawatan yang bernama Platelet-rich plasma atau PRP. Di Indonesia, Anda bisa melakukan beberapa klinik yang menyediakan perawatan ini dan salah satunya adalah Youth Beauty Clinic yang berada di Kemang Jakarta Selatan.

Awalnya plasma darah yang kaya akan trombosit ini banyak digunakan pada kasus cedera tulang. Protein yang terkandung dalam trombosit ini memiliki peranan untuk pembekuan darah sehingga sangat penting untuk proses penyembuhan luka. Beberapa kondisi yang memerlukan PRP di antaranya Tennis Elbow, peradangan tendon lutut kronis, cedera akut pada otot dan ligamen, patah tulang.

Selain itu, proses PRP ini sangat bagus untuk memperbaiki kulit yang keriput, bekas jerawat, strech marks, dan kulit bergelambir di area tangan, leher, wajah, bahkan mata. PRP juga direkomendasikan untuk mengobati kebotakan dan osteoarthritis.

Berbeda dengan filler yang menggunakan bahan sintetik, PRP memperbaiki kulit dengan memicu perumbuhan sel dan kolagen baru. Trombosit yang diambil menggunakan darah pasien itu sendiri sehingga tidak akan menimbulkan reaksi alergi. Untuk memulai perawatan PRP ini, darah Anda akan diambil sebanyak 20-60 ml.

Lalu darah yang dimasukkan ke dalam tabung akan dimasukkan ke alat pemutar yang bernama centrifuge untuk memisahkan tiga komponen, yaitu darah, lemak darah, dan serum atau plasma darah yang kaya akan trombosit. Namun, jika digunakan untuk proses penyembuhan, Anda harus melewati proses USG untuk memastikan diagnosis dan pengobatan yang tepat. Selain itu, Anda tidak boleh mengkonsumsi obat antiradang, setidaknya dua minggu sebelum melakukan PRP.

Proses ini memerlukan waktu. Biasanya, wajah Anda akan dilaser terlebih dahulu atau dilakukan proses dermaroller, yang berguna untuk memasukkan protein yang terkandung dalam plasma darah. Di Youth Beauty Clinic yang terletak di seberang KFC Kemang Jakarta Selatan, sebelum masuk ke tahap PRP, wajah Anda Anda akan dilaser CO2 terlebih dahulu. Jika Anda tak tahan dengan rasa sakit, sebaiknya minta dokter melakukan anastesi lokal wajah Anda.

Pasalnya ketika wajah dilaser kemudian masuk ke tahap PRP, Anda akan merasakan perih di wajah. Untuk melakukan perawatan ini, dokter mengoleskan plasma darah kemudian disinari dengan rejuvenation light. Cahaya yang dihasilkan alat ini akan mempercepat proses penyerapan plasma darah yang baru saja dioleskan.

Setelah 10 menit proses penyinaran selesai, Anda akan diolesi krim antibiotik yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Untuk pasien yang baru saja melakukan tindakan laser, memang dianjurkan menghindari cahaya matahari.

Setelah melakukan proses ini, untuk hasil yang masimal biasanya Anda tidak boleh menggunakan produk perawatan wajah apapun kecuali tabir surya dengan SPF tinggi, minimal gunakan SPF 30. Selama 14 hari, Anda baru bisa menggunakan perawatan wajah yang biasanya Anda gunakan. Anda juga bisa melihat hasil dari PRP treatment setelah dua minggu pasca perawatan.

Selain di Youth Beauty Clinic Anda juga bisa melakukan PRP di Dermaster Clinic, Gloskin, ZAP, dan masih banyak yang lainnya. Semua klinik kecantikan itu terletak di Kemang Jakarta Selatan. Untuk melakukan treatment PRP Anda membutuhkan dana sebenar Rp2 juta sampai Rp5 juta. Untuk hasil yang maksimal, dokter menganjurkan Anda untuk melakukan perawatan sebanyak tiga sampai lima kali.

Read More

Artikel Lainnya

Sempat Kontak Erat dengan Anies dan Wagub Ariza, 437 Orang Ikut Tes Swab.jpg

Kesehatan

Sempat Kontak Erat dengan Anies dan Wagub Ariza, 437 Orang Ikut Tes Swab

03 December 2020, 14:01

Pemprov DKI Jakarta saat ini terus melakukan pelacakan kontak terhadap orang-orang yang sempat kontak erat dengan Anies Baswedan serta Wagub Ariza pasca keduanya dinyatakan positif COVID-19.

Aman Fine Fragrance, Perjalanan Ingatan Melalui Parfum

Kecantikan dan Fashion

Aman Fine Fragrance, Perjalanan Ingatan Melalui Parfum

03 December 2020, 11:37

Demi untuk berbagi kenangan para tamu Aman. Pada Desember ini Aman meluncurkan Fine Fragrance.

Oscars 2021 Diundur dan Tidak Akan Berlangsung Virtual

Hobi dan Hiburan

Oscars 2021 Diundur dan Tidak Akan Berlangsung Virtual

03 December 2020, 10:23

Bila Oscar dengan percaya diri akan tetap mengadakan siaran langsung, apakah penghargaan lain akan mengikuti?

Ada Lonjakan Kasus COVID-19, DIY Tambah Tenaga Kesehatan dan Tempat Tidur

Kesehatan

Ada Lonjakan Kasus COVID-19, DIY Tambah Tenaga Kesehatan dan Tempat Tidur

03 December 2020, 09:21

Jumlah tempat tidur rumah sakit dan tenaga kesehatan untuk perawatan pasien COVID-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta ditambah setelah ada lonjakan kasus.


Comments


Please Login to leave a comment.