KEMANG_FASHION_DAPATKAN KULIT CANTIK DAN SEHAT DENGAN DARAH SENDIRI_KIKI_REVISI 01-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kulit Cantik dan Sehat dengan Perawatan Darah Sendiri

Berkembangnya teknologi di dunia kecantikan membuat perawatan makin beragam. Beberapa tahun kebelakangan ditemukan teknik terapi kecantikan baru untuk menjaga elastisitas serta kesehatan kulit dengan menggunakan darah Anda sendiri. Treatment ini dipopulerkan oleh Kim Kadarshian yang memamerkan proses perawatan yang bernama Platelet-rich plasma atau PRP. Di Indonesia, Anda bisa melakukan beberapa klinik yang menyediakan perawatan ini dan salah satunya adalah Youth Beauty Clinic yang berada di Kemang Jakarta Selatan.

Awalnya plasma darah yang kaya akan trombosit ini banyak digunakan pada kasus cedera tulang. Protein yang terkandung dalam trombosit ini memiliki peranan untuk pembekuan darah sehingga sangat penting untuk proses penyembuhan luka. Beberapa kondisi yang memerlukan PRP di antaranya Tennis Elbow, peradangan tendon lutut kronis, cedera akut pada otot dan ligamen, patah tulang.

Selain itu, proses PRP ini sangat bagus untuk memperbaiki kulit yang keriput, bekas jerawat, strech marks, dan kulit bergelambir di area tangan, leher, wajah, bahkan mata. PRP juga direkomendasikan untuk mengobati kebotakan dan osteoarthritis.

Berbeda dengan filler yang menggunakan bahan sintetik, PRP memperbaiki kulit dengan memicu perumbuhan sel dan kolagen baru. Trombosit yang diambil menggunakan darah pasien itu sendiri sehingga tidak akan menimbulkan reaksi alergi. Untuk memulai perawatan PRP ini, darah Anda akan diambil sebanyak 20-60 ml.

Lalu darah yang dimasukkan ke dalam tabung akan dimasukkan ke alat pemutar yang bernama centrifuge untuk memisahkan tiga komponen, yaitu darah, lemak darah, dan serum atau plasma darah yang kaya akan trombosit. Namun, jika digunakan untuk proses penyembuhan, Anda harus melewati proses USG untuk memastikan diagnosis dan pengobatan yang tepat. Selain itu, Anda tidak boleh mengkonsumsi obat antiradang, setidaknya dua minggu sebelum melakukan PRP.

Proses ini memerlukan waktu. Biasanya, wajah Anda akan dilaser terlebih dahulu atau dilakukan proses dermaroller, yang berguna untuk memasukkan protein yang terkandung dalam plasma darah. Di Youth Beauty Clinic yang terletak di seberang KFC Kemang Jakarta Selatan, sebelum masuk ke tahap PRP, wajah Anda Anda akan dilaser CO2 terlebih dahulu. Jika Anda tak tahan dengan rasa sakit, sebaiknya minta dokter melakukan anastesi lokal wajah Anda.

Pasalnya ketika wajah dilaser kemudian masuk ke tahap PRP, Anda akan merasakan perih di wajah. Untuk melakukan perawatan ini, dokter mengoleskan plasma darah kemudian disinari dengan rejuvenation light. Cahaya yang dihasilkan alat ini akan mempercepat proses penyerapan plasma darah yang baru saja dioleskan.

Setelah 10 menit proses penyinaran selesai, Anda akan diolesi krim antibiotik yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Untuk pasien yang baru saja melakukan tindakan laser, memang dianjurkan menghindari cahaya matahari.

Setelah melakukan proses ini, untuk hasil yang masimal biasanya Anda tidak boleh menggunakan produk perawatan wajah apapun kecuali tabir surya dengan SPF tinggi, minimal gunakan SPF 30. Selama 14 hari, Anda baru bisa menggunakan perawatan wajah yang biasanya Anda gunakan. Anda juga bisa melihat hasil dari PRP treatment setelah dua minggu pasca perawatan.

Selain di Youth Beauty Clinic Anda juga bisa melakukan PRP di Dermaster Clinic, Gloskin, ZAP, dan masih banyak yang lainnya. Semua klinik kecantikan itu terletak di Kemang Jakarta Selatan. Untuk melakukan treatment PRP Anda membutuhkan dana sebenar Rp2 juta sampai Rp5 juta. Untuk hasil yang maksimal, dokter menganjurkan Anda untuk melakukan perawatan sebanyak tiga sampai lima kali.

Read More


Artikel Lainnya

Menengok Penyu Sisik di Penangkaran Pulau Pramuka

Berita Kawasan

Menengok Penyu Sisik di Penangkaran Pulau Pramuka

22 May 2019, 09:00  |  6 Views

Dalam rangka peringatan Hari Penyu Sedunia, mari menengok penyu sisik di penangkaran Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Tips Atasi Ngantuk Saat Beraktivitas di Bulan Ramadan

Kesehatan

Tips Atasi Ngantuk Saat Beraktivitas di Bulan Ramadan

22 May 2019, 11:50  |  5 Views

Jika Anda sering mengantuk saat beraktivitas di bulan Ramadan, berikut cara ampuh mengusir rasa kantuk.

Revenue Meningkat Lamudi Buka Kantor Baru di GoWork Pasific Place

Properti dan Solusi

Lamudi Buka Kantor Baru di GoWork Pacific Place

21 May 2019, 11:00  |  9 Views

Dengan dibukanya kantor baru Lamudi.co.id di GoWork, Pacific Place ini merupakan bukti nyata perusahaan terhadap pertumbuhan yang di alami, yakni mencapai 300 persen.

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

Bisnis

Inilah 6 Bisnis Paling Laris di Bulan Ramadan

21 May 2019, 13:00  |  6 Views

Banyak peluang usaha di momen-momen tertentu, seperti saat bulan Ramadan. Apa saja yang menjadi peluang usaha dan bisnis paling laris di bulan suci Ramadan?


Comments


Please Login to leave a comment.