Kulit Tetap Akan Menua, Lalu Mengapa Dibutuhkan Perawatan

Kecantikan dan Fashion

Kulit Tetap Akan Menua, Lalu Mengapa Dibutuhkan Perawatan?

Setiap orang pasti mengalami penuaan, tapi beberapa orang khususnya perempuan, tak senang jika kulitnya tampak menua apalagi jika tampak tua sebelum waktunya. Tak heran banyak orang yang melakukan berbagai perawatan agar terlihat lebih mudah dari umur aslinya. Tampilan wajah yang lebih muda sebenarnya dapat membuat tampilan Anda makin segar maka itu, banyak orang yang berusaha merawat kulitnya agar tetap sehat.

Namun sebenarnya, apa saja hal-hal yang dapat menyebabkan kulit tampak menua?

[Baca Juga: Thermage, Mesin Pengencang Kulit Secara Instan dan Tahan Lama]

Melansir dari hellosehat.com (28/11/2019) inilah hal-hal yang dapat menyebabkan kulit tampak menua.

1) Sinar Matahari

Sinar matahari memang dikenal berbahaya untuk kulit. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan tabir surya setiap hari sebelum keluar rumah agar bisa melindungi kulit dari sinar matahari.

2) Merokok dan Polusi Udara

Asap rokok terdiri dari bahan-bahan kimia yang jika menempel pada kulit akan mempercepat penuaan, serupa dengan polusi yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel kulit.

3) Stres

Tubuh memproduksi hormon kortisol saat Anda stres sehingga berpengaruh kepada sel-sel kulit.selain mengakibatkan penuaan dini, hormon ini juga dapat mengakibatkan produksi minyak berlebih pada kulit.

[Baca Juga: Thermage, Mesin Pengencang Kulit Secara Instan dan Tahan Lama]

Selain beberapa alasan di atas, sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang bisa membuat penuaan lebih cepat. Hal-hal tersebut tentunya masih bisa ditanggulangi dengan menggunakan beragam produk perawatan wajah yang dapat memperbaiki, meregenerasi, dan melindungi kulit.

Ada pula perawatan di klinik kecantikan seperti RF (Radio Frequency), Filler, Botox, threading, dan lain sebagainya. Akan tetapi, penuaan merupakan hal yang tak bisa dihindari semua manusia. Pasalnya semua orang pasti akan bertambah usianya, lalu mengapa Anda repot-repot melakukan perawatan untuk menunda penuaan pada kulit?

Kulit Tetap Akan Menua, Lalu Mengapa Dibutuhkan Perawatan

Hal tersebut di jawab oleh Dermatologi dan Bedah Kulit iSKY Center Thailand Asso. Prof. Rungsima Wanitphakdeedecha saat ditemui PingPoint.co.id di Senayan (26/11/2019), menurutnya merawat kulit atau khususnya untuk menunda penuaan pada kulit serupa dengan memotong kuku.

“Saat kuku kita panjang, tentu akan mengganggu aktivitas bukan? Akan terlihat tidak bersih dan rapi juga. Maka dari itu kita rajin memotongnya? Lalu kenapa harus kita potong, toh nanti akan tumbuh lagi? Jawabannya, ya supaya rapi dan bersih. Begitu pula dengan kulit,” ujar dr. Rungsima.

Kulit memang akan menua bersamaan dengan bertambahnya umur, namun bukan berarti Anda harus mengabaikannya. Jika Anda bisa berusaha agar kulit tampak sehat dan lebih muda, penampilan juga akan makin prima dan segar.

Read More

Artikel Lainnya

Wow Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

Hobi dan Hiburan

Wow! Event Nonton Konser Musik dari Mobil Siap Hadir di Indonesia

26 May 2020, 12:00

Sebentar lagi konsep nonton konser musik unik yang diadaptasi dari kondisi new normal akan segera hadir di Indonesia.

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

Bisnis

Bridgestone Indonesia Bagikan Bantuan Sembako Selama Pandemi

26 May 2020, 11:00

Mendukung gerakan Lawan Covid, Brigedstone membantu warga sekitaran fasilitas mereka dengan memberikan bahan kebutuhan pokok.

Tiga Lokasi di Jakarta Utara Ini Jadi Tempat Jaring Pelanggar PSBB

Berita Kawasan

Permprov Wajibkan Surat Izin Keluar-Masuk Khusus Wilayah DKI

26 May 2020, 10:00

Demi meminimalisir Kembali mobilitas masyarakat selama pandemi Covid-19, Pemprov DKI berikan surat izi khusus Keluar-Masuk Wilayah DKI

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

Hobi dan Hiburan

Tim Indonesia Akan Berlaga di AOV Premier League 2020

26 May 2020, 09:00

Rencananya akan ada dua tim yang mewakilkan Indonesia dalam kompetisi eSports internasional AOV Premier League 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.