Kulit Tetap Akan Menua, Lalu Mengapa Dibutuhkan Perawatan

Kecantikan dan Fashion

Kulit Tetap Akan Menua, Lalu Mengapa Dibutuhkan Perawatan?

Setiap orang pasti mengalami penuaan, tapi beberapa orang khususnya perempuan, tak senang jika kulitnya tampak menua apalagi jika tampak tua sebelum waktunya. Tak heran banyak orang yang melakukan berbagai perawatan agar terlihat lebih mudah dari umur aslinya. Tampilan wajah yang lebih muda sebenarnya dapat membuat tampilan Anda makin segar maka itu, banyak orang yang berusaha merawat kulitnya agar tetap sehat.

Namun sebenarnya, apa saja hal-hal yang dapat menyebabkan kulit tampak menua?

[Baca Juga: Thermage, Mesin Pengencang Kulit Secara Instan dan Tahan Lama]

Melansir dari hellosehat.com (28/11/2019) inilah hal-hal yang dapat menyebabkan kulit tampak menua.

1) Sinar Matahari

Sinar matahari memang dikenal berbahaya untuk kulit. Maka dari itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan tabir surya setiap hari sebelum keluar rumah agar bisa melindungi kulit dari sinar matahari.

2) Merokok dan Polusi Udara

Asap rokok terdiri dari bahan-bahan kimia yang jika menempel pada kulit akan mempercepat penuaan, serupa dengan polusi yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel kulit.

3) Stres

Tubuh memproduksi hormon kortisol saat Anda stres sehingga berpengaruh kepada sel-sel kulit.selain mengakibatkan penuaan dini, hormon ini juga dapat mengakibatkan produksi minyak berlebih pada kulit.

[Baca Juga: Thermage, Mesin Pengencang Kulit Secara Instan dan Tahan Lama]

Selain beberapa alasan di atas, sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang bisa membuat penuaan lebih cepat. Hal-hal tersebut tentunya masih bisa ditanggulangi dengan menggunakan beragam produk perawatan wajah yang dapat memperbaiki, meregenerasi, dan melindungi kulit.

Ada pula perawatan di klinik kecantikan seperti RF (Radio Frequency), Filler, Botox, threading, dan lain sebagainya. Akan tetapi, penuaan merupakan hal yang tak bisa dihindari semua manusia. Pasalnya semua orang pasti akan bertambah usianya, lalu mengapa Anda repot-repot melakukan perawatan untuk menunda penuaan pada kulit?

Kulit Tetap Akan Menua, Lalu Mengapa Dibutuhkan Perawatan

Hal tersebut di jawab oleh Dermatologi dan Bedah Kulit iSKY Center Thailand Asso. Prof. Rungsima Wanitphakdeedecha saat ditemui PingPoint.co.id di Senayan (26/11/2019), menurutnya merawat kulit atau khususnya untuk menunda penuaan pada kulit serupa dengan memotong kuku.

“Saat kuku kita panjang, tentu akan mengganggu aktivitas bukan? Akan terlihat tidak bersih dan rapi juga. Maka dari itu kita rajin memotongnya? Lalu kenapa harus kita potong, toh nanti akan tumbuh lagi? Jawabannya, ya supaya rapi dan bersih. Begitu pula dengan kulit,” ujar dr. Rungsima.

Kulit memang akan menua bersamaan dengan bertambahnya umur, namun bukan berarti Anda harus mengabaikannya. Jika Anda bisa berusaha agar kulit tampak sehat dan lebih muda, penampilan juga akan makin prima dan segar.

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.