Balai Kota Bogor Dikunjungi Wakil Wali Kota Dongxing China

Berita Kawasan

Kunjungan Wakil Wali Kota Dongxing China di Balai Kota Bogor

Pada Jumat siang (24/5/2019, Balai Kota Bogor menerima kunjungan delegasi Wakil Wali Kota Dongxing China Li Jian. Kunjungan tersebut disambut Wali Kota Bogor Bima Arya beserta Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim. Selain itu, turut hadir Sekretaris Daerah Bogor Ade Sarip Hidayat, para kepala dinas, dan Ketua Yayasan Kesatuan beserta siswa-siswinya dalam penyambutan Li Jian

Bima memberikan ucapan selamat datang sekaligus memperkenalkan satu per satu jajaran yang hadir tersebut dalam sambutannya. Dia mengaku senang sekali atas kehadiran Wakil Wali Kota Dongxing, China.

Dia pun menjelaskan mengenai sejarah hingga tempat wisata yang ada di Kota Bogor. Selama lima abad, Kota Bogor dulunya pernah menjadi Ibu Kota dari salah satu kerajaan terbesar di Indonesia, yaitu Kerajaan Pakuan Pajajaran. Usia kota yang dijuluki kota hujan ini pun sudah berusia 537 tahun sebagaimana dijelaskan Bima pada lansiran kotabogor.go.id (24/5/2019).

[Baca Juga: Kerjasama Korea Selatan untuk Pariwisata Kabupaten Bogor]

Dia juga mengatakan, Kota Bogor dikenal sebagai salah satu tujuan kuliner favorit dan memiliki beberapa kerajinan khas Bogor. Dia berharap, kedepannya bisa bekerjasama mengekspor hasil UMKM dan kerajinan khas Bogor ke Dongxing China.

Kota Bogor juga memiliki beberapa tujuan wisata yang sangat menarik, salah satunya kampung tradisional di Suryakencana yang bisa dikunjungi wisatawan dari Dongxing. Dalam bidang pendidikan, Kota Bogor sudah menjalin kerja sama dengan beberapa kota di luar negeri, seperti Jepang. Dia pun melihat kemungkinan pertukaran pelajar antara Dongxing dengan Kota Bogor.

Bidang Teknologi

Kota Bogor saat ini sedang menuju Smart City dengan menerapkan teknologi untuk melayani warga, membuka peluang untuk bekerja sama, meningkatkan kapasitas teknologi, termasuk dengan Dongxing City. “Jadi pada dasarnya, kami tidak saja kerja sama dibidang pendidikan dan budaya, semua peluang kerja sama akan kami jajaki. Kami sangat antusias untuk memulai itu dengan kota Dongxing. Sekali lagi kami mengucapkan selamat datang, selamat menikmati Kota Bogor, semoga kerja sama ini bisa berlanjut di hari-hari kedepan," ucapnya.

Menerima sambutan tersebut, Wakil Wali Kota Dongxing mengaku sangat senang bisa bertemu Wali Kota Bogor dan Wakilnya. Hal tersebut memberikan kesan yang baru baginya. “Kami merasa disini sangat terbuka dan berterima kasih atas sambutannya,” ujarnya.

[Baca Juga: Pertama Kali, Festival Ennichisai Blok M Hadirkan Booth Pendidikan]

Dia juga mengatakan, pihaknya sudah banyak melakukan kerja sama dengan Yayasan Kesatuan sebelum kedatangannya pada 24 Mei lalu ke Kota Bogor. Sehingga, pihaknya ingin menjalin kerja sama yang lebih baik untuk selanjutnya.

Kerja sama antara Donxing dan Bogor tidak hanya sebatas budaya dan ekonomi, namun juga di bidang pariwisata. Hal tersebut dilakukan demi kemajuan kedua kota untuk membangun landasan kerja sama lebih baik kedepannya.

Li Jian pun sangat berharap nantinya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor berkunjung ke kota Dongxing. “Kami sangat berharap kedepan ada kunjungan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor untuk datang berkunjung ke kota Dongxing. Mudah-mudahan persahabatan antara Tiongkok dan Indonesia akan berlanjut terus selamanya,” tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.