Kunjungi Bazar Sembako Murah Ramadan di Balai Kota Bogor

Berita Kawasan

Kunjungi Bazar Sembako Murah Ramadan di Balai Kota Bogor

Bazar sembako murah Ramadhan 1440 Hijriah digelar di Plaza Balai Kota Bogor pada 15-16 Mei 2019. Kegiatan yang diselenggarakan atas kolaborasi antara Pemerintah Kota Bogor, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, BULOG dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia itu akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Kerjasama Setdakot Bogor Tyas Ajeng menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang berpotensi menyebabkan inflasi.

[Baca Juga: Catat Lokasi dan Tanggal Pasar Murah di Bulan Ramadan]

“Bazar murah akan dilakukan selama dua hari, yakni 15-16 Mei 2019 dengan target sasaran adalah masyarakat umum. Pada kegiatan ini Bank Indonesia akan memfasilitasi penyiapan 18 booth. Sedangkan komoditas yang ditawarkan antara lain, beras, telur, daging sapi dan ayam, terigu, bawang merah dan putih, cabai merah, gula pasir dan minyak goreng serta penukaran uang baru,” ungkap Tyas seperti dilansir dari kotabogor.go.id (15/5/2019).

Selain bahan pokok, komoditas lain juga ditawarkan pada bazar tersebut, seperti aneka bakso, kerupuk, ikan segar, buah-buahan, sarden dan aneka olahan matang.

[Baca Juga: Kantor Wali Kota Jakarta Barat Gelar Bazar Ramadan Selama 2 Hari]

Ada pun dinas atau perangkat daerah yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UMKM dan PD Pasar Pakuan Jaya.

Bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan bahan pokok dengan harga murah dipersilahkan untuk mengunjungi Bazar Murah Ramadhan 1440 H di Plaza Balai Kota Bogor. Namun, Tyas mengingatkan jangan lupa agar masing-masing membawa kantung karena panitia tidak menyediakan kantung plastik.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.