Kunjungi Bazar Sembako Murah Ramadan di Balai Kota Bogor

Berita Kawasan

Kunjungi Bazar Sembako Murah Ramadan di Balai Kota Bogor

Bazar sembako murah Ramadhan 1440 Hijriah digelar di Plaza Balai Kota Bogor pada 15-16 Mei 2019. Kegiatan yang diselenggarakan atas kolaborasi antara Pemerintah Kota Bogor, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, BULOG dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia itu akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bogor Bima Arya.

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian dan Kerjasama Setdakot Bogor Tyas Ajeng menjelaskan, kegiatan ini digelar dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang berpotensi menyebabkan inflasi.

[Baca Juga: Catat Lokasi dan Tanggal Pasar Murah di Bulan Ramadan]

“Bazar murah akan dilakukan selama dua hari, yakni 15-16 Mei 2019 dengan target sasaran adalah masyarakat umum. Pada kegiatan ini Bank Indonesia akan memfasilitasi penyiapan 18 booth. Sedangkan komoditas yang ditawarkan antara lain, beras, telur, daging sapi dan ayam, terigu, bawang merah dan putih, cabai merah, gula pasir dan minyak goreng serta penukaran uang baru,” ungkap Tyas seperti dilansir dari kotabogor.go.id (15/5/2019).

Selain bahan pokok, komoditas lain juga ditawarkan pada bazar tersebut, seperti aneka bakso, kerupuk, ikan segar, buah-buahan, sarden dan aneka olahan matang.

[Baca Juga: Kantor Wali Kota Jakarta Barat Gelar Bazar Ramadan Selama 2 Hari]

Ada pun dinas atau perangkat daerah yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan UMKM dan PD Pasar Pakuan Jaya.

Bagi masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan bahan pokok dengan harga murah dipersilahkan untuk mengunjungi Bazar Murah Ramadhan 1440 H di Plaza Balai Kota Bogor. Namun, Tyas mengingatkan jangan lupa agar masing-masing membawa kantung karena panitia tidak menyediakan kantung plastik.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.