Balai Pandan 1.jpg

Berita Kawasan

Kunjungi Saja Pos Layanan Wisatawan di Balai Desa Pandanrejo

Google barangkali telah menyediakan banyak informasi terkait lokasi wisata dan bagaimana kondisinya saat ini. Belum lagi, banyaknya website yang mengulas beragam sudut pariwisata di Indonesia menambah kemudahan pencarian wisatawan untuk persiapan liburan. Namun demikian, informasi di website terkadang belum sesempurna yang terdata di lokasi secara autentik. Untuk itu, Pusat Layanan Informasi di Balai Desa Pandanrejo, yang jaga dikenal dengan Pos Layanan Wisatawan, bisa dikunjungi untuk menambah referensi agrowisata ketika sedang berkunjung ke Kota Batu.

Sebagai salah satu desa dengan gugusan perkebunan dari Kecamatan Bumiaji, area Pandanrejo termasuk pusat berbagai spot wisata yang tak bisa dilewatkan wisatawan. Oleh sebab itu, sebelum kita menyusuri area Pandanrejo dengan tanpa modal pengetahuan, mengunjungi Pos Layanan Wisatawan di Balai Desa Pandanrejo menjadi sangat direkomendasikan.

[Baca Juga: Gerakan Agrowisata Kota Batu Meneliti Tanaman Jeruk dan Buah Subtropika]

Informasi yang disajikan di dalam pos ini membahas banyaknya spot agrowisata di Pandanrejo yang berada dalam gugusan Bumiaji. Selain itu, wisatawan juga bisa menggali informasi terkait pusat oleh-oleh dengan berbagai macam jenisnya. Oleh-oleh yang dimaksud mulai dari macam-macam buah, sayur, serta olahan keduanya yang biasanya menjadi keripik, setup, dan sari.

Selain itu, wisatawan juga bisa bertanya tentang kegiatan kebudayaan yang terkait agrowisata. Kegiatan kebudayaan yang dimaksud di sini sangatlah luas, mulai dari acara tradisional yang bernuansa tarian dan pakaian adat, sampai beragam kegiatan masyarakat seperti bersepeda ke area agrowisata dan senam di lahan Kaki Gunung Arjuno.

Balai Pandan 2.jpg

Pos Layanan Wisatawan di Balai Desa Pandanrejo juga memiliki beberapa etalase yang menunjukkan contoh oleh-oleh yang bisa didapatkan di berbagai pusat oleh-oleh Pandanrejo. Namun demikian, petugas tentu lebih menyarankan untuk mengunjungi lokasi aslinya agar lebih bebas memilih buah tangan untuk dibawa pulang.

“Balai Desa Pandanrejo ini sangat aktif, hampir-hampir gak ada hari liburnya, Senin sampai Senin lagi selalu ada petugas yang siap melayani. Bukan hanya keperluan warga setempat saja yang dilayani seperti posyandu dan vaksinasi, wisatawan yang datang pun kami sambut dengan kemeriahan,” terang Bu Ani, salah satu tokoh masyarakat yang aktif menjadi kader di Balai Desa Pandanrejo.


Read More

Balai Desa Pandanrejo

Kantor Pemerintah

None
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.