Kurangi Kemacetan, Go-Jek Kerja Sama dengan Pemkot Bogor Bangun Shelter

Berita Kawasan

Kurangi Kemacetan, Kerja Sama Gojek dan Pemkot Bogor Bangun Shelter

Terkadang kemacetan yang terjadi di jalan diakibatkan karena banyaknya transportasi umum yang berhenti sembarang tak sesuai tempatnya. Maka dari itu, agar tak makin semrawut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerja sama dengan platform transportasi online dalam negeri, Gojek untuk membuat shelter penjemputan.

Shelter ini berguna untuk memusatkan titik pemberhentian ojek online agar lebih terpusat di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Bogor Tengah. Pemkot Bogor akhirnya sepakat untuk mendirikan shelter di area tersebut. Wakil Wali Kota Bogor Deie A. Rachim menyebutkan, pemkot Bogor bersama Gojek terlah meneken MoU untuk membuat shelter di area Jalan Mayor Oking.

Kurangi Kemacetan, Gojek Kerja Sama dengan Pemkot Bogor Bangun Shelter

Rencana pembangunan shelter tersebut saat ini sudah dalam tahap perencanaan teknis yang nantinya akan dibangun dalam waktu dekat ini seperti yang dikutip dari kotabogor.go.id (24/2/2020). Rencananya, shelter akan dibangun oleh pihak Gojek dan kemudian akan dihibahkan ke Pemkot Bogor.

"Shelter ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh semua kepentingan umum, misal pengguna angkot, ojol, pejalan kaki atau pengendara yang berteduh ketika hujan," ujar Dedie usai melakukan pertemuan dengan pihak Gojek di Kantor Dinas Perhubungan, Kota Bogor.

[Baca Juga: Urai Kemacetan di Ramayana Depok, Shelter Khusus Ojol Didirikan]

Dedie melanjutkan, tempat pemberhentian penumpang transportasi online atau pun penumpang yang naik dari dan ke Stasiun Bogor akan dialihkan ke Jalan Mayor Oking. Selain itu, ada rencana jangka menengah, kemungkinan pemanfaatan Jalan Paledang untuk dipakai sebagai pickup ojek online juga.

District Head Go-Jek Bogor Mantino Taruli Stefanus menyebutkan, pihaknya merasa berterima kasih kepada Pemkot Bogor atas kepercayaannya. Dengan adanya shelter ini, Gojek berharap kesemrawutan di area tersebut dapat berkurang.

[Baca Juga: Jadi Pesaing Grab dan Gojek, Gaspol Tawarkan Kesejahteraan Bagi Drivernya]

"Kita berterima kasih sekali kepada Pemkot Bogor, karena dengan adanya shelter ini Gojek berharap bisa mengatur lalu lintas menjadi lebih baik dan tertib, khususnya area Stasiun Bogor. Dengan adanya kerja sama ini saya harap akan ada pengaturan yang permanen di Stasiun Bogor, sehingga untuk ke depannya ojek online dari Gojek bisa lebih tertib," ujar Mantino.

Mantino melanjutkan, pembangunan shelter tersebut akan dilakukan pada bulan Febuari. Diperkirakan, bangunan shelter di Jalan Mayor Oking berlokasi di exit parkir mobil PT. KAI dengan perkiraan luas 6 m x 30 m.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.