Kurangi Polusi Udara, ASN Dianjurkan Gunakan Transportasi Publik

Berita Kawasan

Kurangi Polusi Udara, ASN Dianjurkan Gunakan Transportasi Publik

Kota Jakarta masuk dalam deretan kota teratas dengan kualitas udara terburuk di dunia. Bahkan, tingkat polusi udara di Jakarta termasuk ke dalam kategori unhealthy atau tidak sehat dengan tingkat polusi 42,01 ug per meter kubik. Hal itu berdasarkan data Air Visual yang disampaikan Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat memimpin apel pagi di Halaman Plaza Barat Kantor Walikota Jakarta Utara pada 8 Juli 2019.

Dalam kesempatan itu, dia pun meminta pegawai kantor Wali Kota Jakut untuk beralih menggunakan transportasi publik sebagai upaya mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta. Dia sangat berharap para pegawai mengurangi penggunaan kendaraan publik. “Harus mulai beralih menggunakan transportasi publik yang tersedia," tuturnya.

Kurangi Polusi Udara, ASN Dianjurkan Gunakan Transportasi Publik

Selain itu, melihat kondisi Jakarta yang penuh dengan polusi udara yang tidah sehat, dia juga ingin agar penjadwalan uji emisi lebih diintensifkan lagi bagi kendaraan operasional maupun kendaraan pribadi para pegawai. Serta, dia ingin pengawasan terhadap lingkungan khususnya di Jakarta Utara agar lebih ditingkatkan. "Khususnya pengawasan terhadap industri yang menimbulkan pencemaran lingkungan berupa polusi udara," terangnya sebagaimana dilansir utara.jakarta.go.id (8/7/2019).

Selain anjuran menggunakan transportasi publik, Ali juga menyampaikan harapannya agar para pegawai ikutserta dalam melestarikan Budaya Betawi melalui kegiatan Lebaran Betawi. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 19-21 Juli 2019 di Silang Monas, Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Layanan Uji Emisi Kendaraan di Jakarta Bisa Kurangi Polusi Udara]

Usai memimpin apel pagi, Wakil Wali Kota Jakut menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam acara Pemberdayaan Penggiat Anti Narkotika di Hotel Best Western, Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara yang digelar Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara, diikuti sebanyak 30 peserta dari lima kelurahan di Jakarta Utara. Di antaranya Kelurahan Rawa Badak Selatan (RBS), Tanjung Priok, Tugu Selatan, Pademangan Timur, dan Cilincing. Para peserta merupakan perwakilan dari Tim Sepuluh Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang telah dibentuk beberapa bulan lalu sebagaimana dijelaskan Kepala BNNK Jakarta Utara Ajun Komisaris Besar Polisi Yuanita Amelia Sari.

[Baca Juga: Ini Bahaya Polusi Udara Terhadap Tubuh Anda]

Menurut Wakil Wali Kota Jakut, , peserta dalam acara ini telah diamanahkan untuk turut berperan dalam melawan Narkotika. Karenanya, peserta perlu memahami bahaya ancaman, pencegahan, hingga pemberantasan Narkotika. Bahkan, peserta harus mampu membangkitkan gerakan masyarakat melawan Narkotika.

Selain itu, dalam acara tersebut, dia pun menyerukan untuk berjihad melawan narkotika. “Narkotika itu harus kita perangi. Ini lah jihad yang sesungguhnya bagi kita semua,” tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

Bisnis

Toyota Hadirkan Aplikasi mToyota Guna Tingkatkan Layanan Digital

09 December 2019, 18:00

Toyota berikan pelayanan digital kepada konsumen setia lewat Mobile Apps mToyoya

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

Berita Kawasan

Film Kucumbu Tubuh Indahku Borong Piala Citra FFI 2019

09 December 2019, 17:00

Dari 12 nominasi yang didapat, film Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho sukses meraih delapan penghargaan di ajang FFI 2019.

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Sebuah Biografi

Berita Kawasan

Rayakan 10 Tahun Pernikahan, Musisi Endah N Rhesa Luncurkan Biografi

09 December 2019, 16:00

buku ini akan mengangkat bagaimana peran sosok-sosok inspiratif yang ada di kehidupan Endah dan Rhesa selama berkarir di dunia musik.

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value Produk Lokal

Bisnis

LOKALisme By Ninja Xpress, Gandeng UKM untuk Tingkatkan Value ProdukLokal

09 December 2019, 15:00

Semangat yang digaungkan oleh LOKALisme ini disambut positif oleh brand dan kreator lokal berkualitas global yang berkolaborasi melalui Pop Up Market.


Comments


Please Login to leave a comment.