Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

Berita Kawasan

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

Kualitas udara di Jakarta sudah cukup mengkhawatirkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun terus terus berupaya mengurangi polusi udara yang semakin meningkat. Salah satu penyebab polusi, berasal dari asap kendaraan pribadi yang jumlahnya tidak terkontrol. Untuk mencari solusi atas persoalan pencemaran udara yang semakin meningkat, Pemprov mengadakan Workshop Shoot Free Urban Bus Fleet in Asia. Workshop tersebut digelar pada 12-13 September 2019, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat.

Melansir laman beritajakarta.id (12/09/2019). Dalam acara tersebut, Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Lingkungan Hidup (LH) Oswar Muadzin Mungkasa dan Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta Agung Wicaksono menjadi narasumber.

Kurangi Polusi Udara di Jakarta dengan Memakai Bus Listrik

Pada kesempatan itu, Oswar mengatakan, workshop yang mengangkat tema Progress and Next Steps: the Challenges of Zaro Emission Bus ini digelar untuk mencari solusi atas persoalan pencemaran udara di kota-kota besar di Asia, termasuk Jakarta. Sementara, Oswar Muadzin Mungkasa mengatakan, "Kita akan mengurangi emisi di Jakarta. Salah satunya dengan menggunakan bus listrik. Kita lagi coba dan belajar dari kota-kota lain di Asia."

[Baca Juga: Kendalikan Polusi Udara Jakarta, Pemprov DKI Tanam Bougenville]

Menurut Oswar, dengan adanya workshop seperti ini Pemprov DKI Jakarta dapat mempelajari regulasi untuk mengurangi emisi di Ibu Kota dengan memakai bus listrik. Dirinya berharap, hasil dari workshop ini juga dapat disosialisasikan kepada seluruh masyarakat luas. "Kami sedang uji coba di beberapa bus. Masyarakat juga perlu disosialisasikan tentang bus listrik itu seperti apa," katanya.

[Baca Juga: Transportasi Publik, Solusi Jakarta Atasi Polusi Udara]

Di tempat yang sama, Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono menambahkan, untuk mendukung gerakan mengurangi polusi udara, pihaknya telah meluncurkan Jak Lingko yang mengintegrasikan angkutan kota (angkot) dengan bus Transjakarta. "Tahun depan target kita ada 10.000 angkot yang terintegrasi dengan bus Transjakarta," ucapnya.

Read More

Artikel Lainnya

Fogo Jakarta, AYCE Murah Buat Anda Pecinta Daging Brazil

Berita Kawasan

Fogo Jakarta, AYCE Murah Buat Anda Pecinta Daging Brazil

14 October 2019, 12:00  |  19 Views

Kolaborasi hidangan daging BBQ ala Brazil dan wine menu bisa Anda nikmati sepuasnya di Fogo Jakarta. Ayo datang dan coba!

Ini Penyebab Tangan Terasa Seperti Tersengat Listrik

Kesehatan

Ini Penyebab Tangan Terasa Seperti Tersengat Listrik

14 October 2019, 11:00  |  9 Views

Pernah merasa jemari tangan Anda terasa seperti tersengat listrik? Kondisi tersebut bukan pertanda serius. Namun, mari cari tahu penyebabnya di sini.

Inilah Manfaat Kopi dan Teh untuk Kesehatan

Kuliner

Minuman Sehat dan Nikmat yang Bermanfaat Bagi Tubuh

14 October 2019, 10:00  |  10 Views

Konsumsi air putih dalam jumlah optimal, tentu membuat tubuh menjadi bugar. Namun Anda dapat melengkapinya dengan nutrisi dari sejumlah minuman sehat.

Mendengarkan Musik Jadi Lebih Asik Dengan Spotify Station

Bisnis

Mendengarkan Musik Jadi Lebih Asik dengan Spotify Station

14 October 2019, 09:00  |  12 Views

Spotify Station merupakan aplikasi streaming musik untuk Anda yang ingin mendengarkan playlis terbaik. Sudah pernah mencobanya?


Comments


Please Login to leave a comment.