Kurangi Sampah Plastik, Akhirnya Unilever Sediakan Refill Station

Bisnis

Kurangi Sampah Plastik, Akhirnya Unilever Sediakan Refill Station

Masalah sampah di Indonesia memang mengkhawatirkan, bahkan Indonesia didapuk sebagai negara kedua terbesar penyumbang sampah plastik di dunia. Sampah plastik yang dihasilkan umumnya dari sampah rumah tangga seperti plastik sekali pakai, sedotan, dan botol plastik. Maka dari itu sebagai bentuk nyata komitmen sebagai salah satu solusi menangani permasalahan sampah, PT Unilever Indonesia, Tbk memperkenalkan refill station pertama.

Mengutip dari laman resmi unilever (2/3/2020), refill station ini berlokasi di Saruga Package-free Shopping Store, Bintaro, Jakarta Selatan. Proyek ini hadir di pertengahan peringatan Hari Peduli Sampah nasional (HPSN) 2020. Program pengadaan refill station ini juga jadi salah satu bukti Unilever mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk wujudkan Indonesia Bebas Polusi Plastik 2040.

Kurangi Sampah Plastik, Akhirnya Unilever Sediakan Refill Station

Melalui program ini, Unilver percaya, jika diatasi semua pihak. Semua saling bahu membahu dan berkolaborasi maka target pemerintah untuk bebas polusi plastik bisa tercapai.

Head od Corporate Affair & Sustainability Unilever Indonesia Nurdiana Darus meyebutkan, proyek uji coba refill station kali ini merupakan upaya kami untuk memberikan pilihan kepada konsumen yang ingin menggunakan produk Unilever sekaligus mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai.

[Baca Juga: Dapatkan Indonesia Capai Target 2040 Bebas Polusi Plastik?]

Nurdiana melanjutkan, program refill station ini merupakan contoh penerapan konsep ekonomi sirkuler. Program ini sejalan dengan komitmen Unilever yang secara global akan mengurangi setengah penggunaan plastik baru pada tahun 2025. Unilever lebih mengedepankan penggunaan plastik daur ulang, mengumpulkan, dan memproses kemasan plastik lebih banyak daripada yang dijual.

Kepala Sub Direktorat Barang dan Kemasan Direktorat Pengelolaan Sampah Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Ujang Solihin menyebutkan, belum lama ini pihaknya menetapkan peta Jalan Pengurangan Sampah Plastik oleh Produsen. Di mana produsen ditargetkan untuk bisa mengurangi sampah yang berasal dari produk atau kemasan produk sebesar 30 persen di tahun 2029.

[Baca Juga: Saruga Package Bisnis yang Peduli dengan Lingkungan]

“Target tersebut tentu akan bisa terlaksana jika produsen di Indonesia tak henti-hentinya melakukan inovasi dan tak lelah mengedukasi konsumen untuk menerapkan gaya hidup yang lebih bijak dalam menggunakan plastik dan mengelola sampah,” sebut Ujang.

Anda bisa mengisi ulang produk Unilever seperti Rinso, Molto, Sunlight, Superpell, Lifebuoy, Clear, Dove, Sunsilk, TRESemme, Love Beauty and Planet, dan Bango di Saruga, Bintaro. Anda hanya perlu membawa kemasan produk yang sudah habis untuk diisi ulang.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Asyifa 2 years, 7 months lalu
    asyifa

    Poker165,co merupakan situs game online aman dan terpercaya yang menyediakan Berbagai Promo salah satunya Tripple Bonus yang Wow dan tidak pernah anda jumpai di tempat lain. Buruan bergabung serta Menangkan Hadiah & permainan nya, Cukup 1 user id saja anda bisa banyak bermain game. Pelayanan cepat, aman & terbaik!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973489346 silahkan bisa di cek ke TKP dan buktikan sekarang juga. . .