PONDOK~1.JPG

Pendidikan

Kursus Bahasa Inggris di Pondok Indah Mall 2 dan Sekitarnya

Bahasa Inggris secara informal sudah menjadi bahasa internasional di dunia. Penguasaan bahasa ini menjadi penting. Di Indonesia, bahasa Inggris sudah seperti bahasa kedua, terutama di kalangan generasi muda di kota-kota besar. Tuntutan ini menyebabkan kursus bahasa Inggris menjadi sebuah kebutuhan. Berikut tiga tempat kursus bahasa Inggris di Pondok Indah Mall 2 dan sekitarnya.

Wall Street English

Tempat kursus ini awalnya menempati Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan. Kini, Wall Street English (WSE) itu berada di Lantai R, lantai teratas Pondok Indah Mall 2. Di lokasi baru ini, WSE menjadikan paket kursus VIP Service. Layanan ini hadir untuk mengakomodasi mereka yang menginginkan suasana kursus yang lebih personal namun tetap menyenangkan dengan waktu yang lebih fleksibel.

Dilansir dari situs WSE, di kelas ini hanya ada satu murid dan satu guru. Dengan begitu, murid akan lebih fokus belajar dan mendapatkan perhatian lebih dari guru. Selain dari suasana yang lebih privat, kelebihan dari VIP Service adalah waktu yang lebih fleksibel. Pemilihan jadwal kelas murid VIP akan diprioritaskan. Apabila murid memerlukan jadwal pengganti, informasi tersebut akan tersedia dalam waktu 24 jam.

Selain itu, murid VIP juga mendapatkan fasilitas VIP area yang terdiri dari enam komputer dengan headphones pribadi bernamakan one-on-one Encounter Class dan Complementary Class yang pesertanya maksimal dua orang saja. Kalau di kelas reguler biasanya delapan peserta.

Seperti kelas reguler, WSE juga menerapkan konsep Blended Learning Method untuk VIP Service. Konsep ini dinilai memudahkan pembelajaran bahasa Inggris karena prosesnya sama seperti manusia belajar bahasa ibu untuk pertama kali. Dimulai dari mendengar, mengucap, lalu bercakap. Konsep ini dikemas dalam metode belajar yang menyenangkan.

Di tingkatan yang lebih tinggi, ada Pro-Level yang pendekatannya lebih kepada dunia profesi. Di Pro-Level, murid belajar cara membalas surel yang sesuai etik, membaca grafik, dan menyusun presentasi.

English First

Sejak 2017, English First (EF) Pondok Indah menempati gedung dengan konsep dan nuansa yang baru. Beralamat di Ruko Plaza Pondok Indah I Blok UA No.53, Kebayoran Lama, Pondok Indah , 12310, bangunan empat lantai yang ditempati dapat menampung lebih banyak kelas. Sebelumnya, gedung EF Pondok Indah terdiri 13 kelas, namun setelah direnovasi selama 9 bulan, jumlah kelasnya bertambah menjadi 16 kelas untuk lebih dari 1.000 siswa.

Perubahan tak hanya pada segi gedung, lanjutnya, cara pengajaran hingga kurikulum juga mengalami perubahan secara berkala. Berdasarkan info dari situs EF, setiap lima tahun ada perubahan menyesuaikan perkembangan murid-muridnya.

Selain itu, ada berbagai hal baru yang diterapkan pada gedung baru EF Pondok Indah ini. Di antaranya Center EF Pondok Indah ini hadir dengan menggunakan desain terbaru dari EF London. Lalu, dalam kegiatan proses belajar sudah tidak menggunakan lab atau menggunakan komputer di kelas, tapi digantikan dengan iPad.

IPad untuk anak-anak ini dilengkapi fitur-fitur yang sangat menarik, membantu putra-putri belajar bahasa Inggris dengan lebih efektif, serta orang tua murid akan dengan mudah mengikuti pelajaran mereka.

Tak ketinggalan pula adanya chEF station, yang di mana murid dapat melakukan praktek langsung untuk kegiatan lifeclub dengan panduan teacher di EF Kitchen yang merupakan terobosan terbaru dari EF. Dapur atau meja makan merupakan salah satu ruang yang biasa dipakai berbincang untuk mengakrabkan suasana. Untuk itu, EF memberi pengalaman layaknya di rumah. Di sini mereka mempraktikan langsung bahasa Inggris dan belajar dengan cara lebih menyenangkan.

The British Institute

Tempat khusus The British Institute (TBI) Fatmawati mulai dibuka pada Februari 2008. Sekolah ini memiliki letak yang strategis di Wisma Subud, Jl. Fatmawati No. 52, Jakarta Selatan. TBI menawarkan berbagai macam kelas yaitu bagi Peserta Didik Sangat Muda (Very Young Learners), Anak-Anak (Children), Remaja (Teenagers), Bahasa Inggris Global (Global English), Komunikasi Bisnis (Business Communication) dan modul-modul yang disesuaikan untuk kelas-kelas internal.

Ada pula kelas persiapan tes untuk IELTS dan TOEFL iBT bagi yang ingin pergi ke luar negeri untuk melanjutkan studi. Berdasarkan situs resmi mereka, guru-guru TBI sebagian besar memiliki sertifikasi mengajar dari Cambridge seperti CELTA dan DELTA. TBI menjaga kualitas pengajar dengan mengirimkan mereka untuk mengikuti lokakarya internal dan eksternal.

TBI terdaftar sebagai Yayasan Pendidikan pada tahun 1984 dan sejak saat itu telah membantu ribuan siswa dari berbagai bidang profesi. Berdasarkan data di situs resmi TBI, lebih dari 50,000 siswa telah mengemban ilmu di 16 sekolah TBI yang berlokasi di 9 kota di Indonesia.

Selain siswa di kelas umum, selama lebih dari 27 tahun, TBI juga telah dipercaya lebih dari 300 perusahaan dan lembaga pemerintah untuk memberikan kursus Bahasa Inggris. Pada tahun 1996, manajemen TBI diambil alih oleh Grup Pendidikan UniSadhuGuna di bawah Yayasan Bangbayang ’66.

Pada level internasional, TBI juga telah diakui oleh the University of Cambridge ESOL Examinations sebagai satu-satunya institusi pendidikan di Indonesia yang mempunyai wewenang untuk menyelenggarakan pelatihan guru bertaraf Internasional CELTA. Dengan demikian TBI senantiasa menjadi benchmark untuk guru bahasa Inggris yang berkualitas.

Dari tiga tempat kursus tersebut, Anda bisa menguasai Bahasa Inggris yang sudah menjadi bahasa dunia. Bahasa Inggris jadi relatif mudah untuk dipelajari. Jangan ragu untuk kursus Bahasa Inggris di Pondok Indah Mall 2 dan sekitarnya.

Read More

Artikel Lainnya

Jelang Libur Panjang, Ini Destinasi Wisata Dekat Rumah Ala Tiket com.jpg

Hobi dan Hiburan

Jelang Libur Panjang, Ini Destinasi Wisata Dekat Jakarta Ala Tiket.com

26 October 2020, 17:28

Ingin berwisata di momen libur panjang tapi yang tak jauh dari Ibu Kota? Intip rekomendasi destinasi liburan dekat rumah ala Tiket.com ini.

Tembus Miliaran Rupiah! Pemprov Jawa Tengah Sukses Gelar UKM Virtual Expo.jpg

Bisnis

Tembus Miliaran Rupiah! Pemprov Jawa Tengah Sukses Gelar UKM Virtual Expo

26 October 2020, 16:27

Usaha Pemprov Jawa Tengah untuk membantu menggeliatkan bisnis UKM di wilayahnya secara daring terbilang sukses berkat total omzet yang diraih.

UI Salurkan 100.000 Floacked Swab ke Pemprov Jawa Baratt.jpg

Kesehatan

UI Salurkan 100.000 Floacked Swab ke Pemprov Jawa Barat

26 October 2020, 15:38

Demi membantu proses tracing COVID-19 di wilayah Jawa Barat, perguruan tinggi UI baru-baru ini memberikan 100.000 floacked swab ke Pemprov.

Pemkot Depok Terapkan Pembatasan Sosial Kampung Siaga di 238 RW.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Depok Terapkan Pembatasan Sosial Kampung Siaga di 238 RW

26 October 2020, 14:34

Demi menekan penyebaran COVID-19 di 238 RW, Pemkot Depok menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Kampung Siaga di sana.


Comments


Please Login to leave a comment.