Setelah Kewirausahaan, Pemkot Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Mengemudi

Bisnis

Kursus Mengemudi Jojoe, Malang-Batu Ditangani Sendiri

Memiliki kemampuan mengemudikan mobil telah menjadi tren dewasa ini. Menjawab kebutuhan akan tren tersebut, Kursus Mengemudi Jojoe hadir dengan segudang pengalaman untuk diajarkan pada para siswanya. Berawal sebagai pegawai Kursus Mengemudi Natuna, Mas Jojoe, pendiri Kursus Mengemudi Jojoe, pun merekam segala kebutuhan pengajaran mengemudi. Dengan belajar sebagai pegawai ia tahu bahwa dalam melatih seseorang mengemudi dibutuhkan attitude, kesabaran, kelincahan dalam berkendara, dan kesiapan peralatan teknis yang diaplikasikan dalam sebuah mobil pengajar.

Kursus Mengemudi Jojoe memulai jejak agensinya pada tahun 2016. Hingga saat ini, sudah ratusan siswa yang diajar Mas Jojoe dalam lembaga kursus mengemudi yang didirikannya. Zona pengajaran Kusus Mengemudi Jojoe adalah wilayah Malang Raya. Ia menyediakan fasilitas penjemputan untuk siswa dari wilayah Malang Raya mana saja. Baik wilayah ujung Utara, Selatan, Barat, atau Timur Malang Raya, Mas Jojoe siap memberikan pelayanan penjemputan gratis.

Jojoe 1.jpg

Nantinya, setalah dilakukan proses pemjemputan, siswa akan diajarkan mengemudi di wilayah penjemputan tersebut. Dalam proses pelatihannya Mas Jojoe juga memberikan garansi untuk siapa saja yang minimal mengambil paket 6 kali 90 menit latihan apabila belum mahir akan dilatih ulang. Selain itu, bagi siswa yang mengambil paket 8 kali 90 menit latihan akan mendapatkan 2 kali latihan gratis.

"Belajar mengemudi bukan hanya soal kendali stir saja, pengemudi harus tahu setiap organ fungsional, tombol-tombol penting, dan kesigapan dalam mengambil tindakan di jalanan," terang Mas Jojoe. Ungkapannya itu untuk menunjukkan bahwa sebelum siswa diajarkan mengemudi, terlebih dahulu siswa dikenalkan tentanh mesin dan tombol-tombol fungsional pada dashboard. Dengan pemahaman tersebut siswa akan secara efisien berkemudi dalam kondisi apa saja.

"Saya melayani kursus mengemudi dari jam 6 pagi sampai jam 9 malam. Pokoknya dalam rentang itu saya siap jemput di mana saja. Yang penting, untuk penjadwalan hari setiap H-2 dikabari, apakah tetap atau akan berubah," terang Mas Jojoe kepada PingPoint.

Jojoe 2.jpg

Karena sifatnya sebagai kursus yang periodik, siswa bebas menentukan hari untuknya latihan. Selama 7 hari Senin sampai Minggu, Kursus Mengemudi Jojoe siap melayani siswa. Dalam hal ini ada siswa yang memiliki jadwal teratur ada pula yang melompat-lompat tanggalnya. Oleh sebab itu, Mas Jojoe memberi kelonggaran pada siapa saja siswanya untuk mengubah atau menentukan jadwal setiap H-2 sebelum memulai latihan.

Untuk mendapat fasilitas kursus mengemudi dengan Mas Jojoe ini cukup dengan biaya minimal Rp250.000 untuk 2 kali 90 menit sesi latihan. Harga ini lebih murah daripada beberapa lembaga kursu lain di Malang Raya yang biasanya mematok harga serupa untuk 45 menit setiap sesi latihan.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.