KELAPA-GADING_KULINER_KWITIAUW-AKANG-SAJIKAN-CIRI-KHAS-MEDAN-YANG-MENGUNGGAH-SELERA_EMIL_1100-X-600.jpg

Kuliner

Kwetiau Akang Sajikan Kuliner Khas Medan yang Menggugah Selera

Sajian khas Medan terkenal berbagai olahan makan yang memiliki tema chinese food. Karena itu tidak heran, masakan dari Sumatera Utara ini kerap diburu oleh para foodies. Salah satu tempat makan yang menyajikan menu jenis ini berlokasi di Kelapa Gading Jakarta. Dengan menu andalan kwetiaunya, kuliner yang disajikan di rumah makan Kwetiau Akang membuat para pelanggannya tidak pernah bosan untuk datang.

Kwetiau Akang berlokasi di Jalan Boulevard Raya Blok TN II No.36, Kelapa Gading Jakarta Utara. Rumah makan ini buka setiap hari dengan memiliki dua waktu berjualan. Pertama buka pada pukul 11.00 sampai 14.00 dan tutup. Kemudian buka lagi untuk melayani santap makan malam pada pukul 17.00 sampai 01.00.

Tempat makan yang menyajikan makanan khas Medan ini digadang-gadang sebagai salah satu lokasi untuk mencari kwetiau paling nikmat yang ada di DKI Jakarta. Usut punya usut, pemilik tempat makan di Kelapa Gading Jakarta ini memang asli Medan yang merantau ke Ibu Kota karena itulah cita rasa dari kuliner yang ada di sini tidak kalah enaknya dengan yang ada di Sumatera Utara.

Tempat makan yang sudah mulai berjualan semenjak 1960 ini memiliki menu yang beragam dari mulai nasi, mie, bihun dengan varian goreng, siram dan tomat. Kemudian ada shabu dan mie ayam jamur. Namun sesuai namanya, tentu saja menu favorit para pelanggan di Kwetiau Akang adalah sajian kwetiaunya. Kwetiaunya pun memiliki beragam varian. Namun yang kerap dipesan oleh para pelanggan di rumah makan yang berlokasi di Kelapa Gading Jakarta ini adalah kwetiau goreng dan kwetiau tomat.

Kwetiau tomat yang ada di Kwetiau Akang Kelapa Gading Jakarta memiliki rasa yang segar dan sangat cocok bila ditambah rasa pedas. Karena rasa tomatnya pun menjadi semakin segar dan membuat Anda tidak sabar untuk kembali menyuapkan kwetiaunya ke dalam mulut. Sedangkan kwetiau gorengnya, khususnya yang spesial, memiliki isian yang banyak dan mantap. Dari udang, baso, daging sapi, sawi hijau, tauge dan bila memesan yang spesial maka akan ditambahkan daging kepiting.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.