Lembah Manah Tak Sendiri, Ini 5 Anak Artis yang Unik

Pendidikan

La Lembah Manah Diasuh Babysitter, Ini Plus Minus Pengasuh Anak

Dikaruniai anak tentu menjadi berkah bagi para orangtua. Begitu pula yang dialami putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Gibran yang menikahi Selvi Ananda pada 11 Juni 2015 ini baru saja dikaruniai anak keduanya yang diberi nama La Lembah Manah. Adik dari Jan Ethes Sri Narendra ini lahir secara operasi caesar di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah pada 15 November 2019.

[Baca Juga: Lembah Manah Tak Sendiri, Ini 6 Anak Artis yang Unik]

Dalam konferensi pers pasca-kelahiran La Lembah Manah, Gibran mengaku telah menyiapkan babysitter untuk mengurus putri pertamanya tersebut. Hal itu kata Gibran, agar sang Istri bisa terbantu dalam mengurus kedua anaknya yang jarak umurnya berdekatan. Meski begitu, ternyata ada kelebihan dan kekurangannya lho menggunakan jasa babysitter bagi para orang tua. Kira-kira apa ya?

La Lembah Manah Diasuh Babysitter, Ini Plus Minus Pengasuh Anak

Kelebihan

  • Bisa Berbagi Tugas

Kehadiran babysitter tentu nya bisa membantu tugas Ibu dalam mengasuh anaknya. Terlebih, jika orangtua memiliki dua anak yang selisih umurnya tidak jauh berbeda. Contohnya seperti pasangan Gibran dan Selvi. Orang tua dari Jan Ethes dan La Lembah Manah ini dikaruniai dua orang anak yang memiliki selisih umur 3 tahun. Hal itu tentu bisa membuat sang Ibu kewalahan jika mengurus sendiri kedua buah hatinya tersebut. Maka dari itu, adanya babysitter bisa membuat sang Ibu bisa berbagi tugas untuk mengurus keperluan anaknya yang masih balita.

  • Memiliki Waktu Istirahat

Mengurus anak harus memiliki kesabaran yang ekstra. Jika tidak sabar, bisa-bisa orangtua stres dan menjadi cepat emosi. Dengan adanya babysitter, orangtua bisa sejenak meluangkan waktunya untuk beristirahat dan kembali bermain dengan sang buah hati ketika pikiran segar kembali.

  • Jam Babysitter Lebih Fleksibel

Terdapat dua macam babysitter, baik yang bekerja full time maupun yang bekerja pulang pergi. Namun keduanya sama-sama memiliki waktu yang fleksibel ketika mengurus bayi. Kalaupun orangtua mendadak memiliki kesibukan yang mengharuskan terlambat pulang ke rumah, maka orangtua bisa menambah jam kerja babysitter.

Kekurangan

  • Anak Lebih Dekat dengan Babysitter

Meskipun menggunakan jasa babysitter, namun jangan sampai perhatian orangtua terhadap anaknya berkurang. Jika seperti itu, bisa-bisa sang anak malah bergantung kepada pengasuhnya. Jika sedang di rumah, wajib bagi orang tua untuk mengajak anaknya bermain. Melakukan tugas babysitter seperti memandikan anak dan menidurkan anak juga bagus dilakukan ketika sedang berada di rumah bersama anak. Hal itu agar anak tidak menjadi ketergantungan dengan pengasuhnya.

  • Harus Selalu Diawasi

Pastikan para orangtua menyiapkan berbagai macam pengawasan ketika menyewa jasa babysitter. Apalagi jika meninggalkan sang buah hati hanya bersama pengasuhnya. Dengan memasang CCTV, setidaknya apapun yang dilakukan babysitter terhadap anak bisa terpantau dari jauh. Namun hal itu tentunya membuat kita harus mengeluarkan biaya tambahan.

  • Biayanya Mahal

Ketika memutuskan untuk menyewa jasa babysitter, pastikan para orangtua sudah menyiapkan dana lebih. Tidak murah untuk menyewa jasa pengasuh anak apalagi dari lembaga terpercaya. Tidak hanya gaji, para orangtua juga harus membayar pajak dan asuransi serta bonus-bonus lainnya agar si pengasuh betah dan melayani dengan baik.

[Baca Juga: Inspirasi Nama Anak Indonesia Seunik Lembah Manah, Cucu Jokowi]

Menggunakan jasa babysitter bukan berarti memberikan tugas mengasuh anak sepenuhnya kepada mereka. Pastikan orangtua juga berperan aktif dalam tumbuh kembang anak. Kembali lagi ke orangtua, apakah ingin menggunakan jasa babysitter atau bisa mengasuh anak sendiri.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.