Lady in Red, Sosok Si Baju Merah Legenda FIB UI 2

Berita Kawasan

Lady in Red, Sosok Si Baju Merah Legenda FIB UI

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI) telah berdiri sejak tahun 1987. Fakultas ini memiliki letak gedung dan arsitektur yang cukup berbeda dari fakultas lainnya. Jarak antara gedung yang cukup berjauhan menjadi salah satu ciri khas fakultas ini. Bisa dibilang FIB UI merupakan kompleks karena banyak memiliki 10 gedung yang terpisah satu sama lainnya. Di antara gedung satu sampai sepuluh, gedung 6 jadi salah satu gedung yang cukup spesial. Arti dari spesial di sini bisa diartikan dalam konotasi negatif karena gedung 6 terkenal dengan sosok merah misterius yang mengganggu.

Lady in Red, Sosok Si Baju Merah Legenda FIB UI

Bagi warga FIB, sosok ini sudah menjadi sosok melegenda. Lebih tepatnya, sosok merah ini dikenal sebagai si Baju Merah, Lady in Red atau kuntilanak merah. Disebut sebagai sosok kuntilanak merah karena beberapa cerita turun-temurun yang beredar di kampus bahwa sosok Lady in Red ini berambut panjang, memakai gaun atau pakaian bewarna merah, bermata merah dan tidak menapak. Meski belum banyak diketahui kebenarannya, namun sosok ini sering kali bersentuhan dengan dunia manusia.

[Baca Juga: Menara Air UI, Lokasi Menyeramkan di Kota Depok]

“Pertama kali saya bertemu Lady in Red pada tahun 2015. Waktu itu saya sedang kuliah sore di lantai 2 Gedung 6 FIB. Karena saya lagi malas menyimak dosen, saya tak sengaja bengong sambil melihat kearah jendela yang jaraknya sekitar 4 langkah dari bangku. Tidak lama saya melihat sosok perempuan berambut panjang dan berbaju merah lewat di depan jendela. Saya pikir itu hanya orang lewat, namun pada saat saya melihat keluar jendela ternyata tidak ada balkon untuk orang lewat” ujar Maman, seorang mahasiswa Filsafat 2008 di kantin FIB.

Kisah menyeramkan tentang Lady in Red tak hanya sebatas penampakan saja. Dari hasil wawancara PingPoint.co.id dari beberapa narasumber, ada beberapa kejadian menyeramkan seputar Lady in Red yang cukup meresahkan warga kampus, salah satunya adalah kejadian ruang kelas berantakan. Kejadian ini katanya disaksikan langsung oleh seorang Office Boy (OB) Gedung VI bernama Putra.

[Baca Juga: Menara Saidah, Gedung Tua yang Dibayangi Kisah Mistis]

“Tahun 2013, tepatnya hari kamis, malam itu saya sedang beres-beres ruangan kelas gedung 6 dengan teman saya (yang tidak mau disebutkan namanya) sekitar jam 7 malam, menjelang isya. Karena bosan, kami menyetel lagu dengan speaker dengan cukup keras malam itu agar terasa ramai. Saat kami sedang membereskan bangku dan meja, tiba-tiba terdengar suara bantingan pintu dari lantai satu. Kami sangat kaget karena hanya kami yang berada di gedung itu. Tak lama kami langsung menutup gedung dan pulang. Keesokan harinya, saat kami masuk kedalam ruangan kelas untuk mempersiapkan perkuliahan, bangku serta meja yang kami bereskan semalam semuanya berantakan, seperti diacak-acak oleh seseorang. Ujar Putra di Gedung 6.

Menurut seorang satpam FIB yang mengerti tentang hal-hal Ghaib, kejadian tersebut disebabkan oleh Lady in Red. Dia marah karena merasa terganggu oleh Putra dan temannya yang berisik saat membersihkan kelas.

Read More

Artikel Lainnya

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Apakah Fungsi Ada Kotak Biru di Stasiun LRT?

27 February 2020, 13:00

Apakah Pointers pernah melihat ada kotak biru di seluruh stasiun LRT Jakarta? Kota itu akan ada sampai 2 Maret 2020. Kotak apakah itu?

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

Kuliner

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

27 February 2020, 12:00

Tahukah Anda kandungan nutrisi dalam roti sourdough terbilang lebih baik untuk tubuh manusia dibandingkan roti konvensional?

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

27 February 2020, 11:00

Terendamnya 94 titik di Jakarta telah menarik simpati berbagai pihak. Solidaritas untuk sesama, PT LRT Jakarta dan ACT Sulsel galang donasi bagi warga korban banjir.

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

Bisnis

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

27 February 2020, 10:00

Gelar Produk IKM Jakarta dilangsungkan di Mal Sarinah. Pusat perbelanjaan tertua di Jakarta ini memang fokus pada UKM.


Comments


Please Login to leave a comment.