Lady in Red, Sosok Si Baju Merah Legenda FIB UI 2

Berita Kawasan

Lady in Red, Sosok Si Baju Merah Legenda FIB UI

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Indonesia (UI) telah berdiri sejak tahun 1987. Fakultas ini memiliki letak gedung dan arsitektur yang cukup berbeda dari fakultas lainnya. Jarak antara gedung yang cukup berjauhan menjadi salah satu ciri khas fakultas ini. Bisa dibilang FIB UI merupakan kompleks karena banyak memiliki 10 gedung yang terpisah satu sama lainnya. Di antara gedung satu sampai sepuluh, gedung 6 jadi salah satu gedung yang cukup spesial. Arti dari spesial di sini bisa diartikan dalam konotasi negatif karena gedung 6 terkenal dengan sosok merah misterius yang mengganggu.

Lady in Red, Sosok Si Baju Merah Legenda FIB UI

Bagi warga FIB, sosok ini sudah menjadi sosok melegenda. Lebih tepatnya, sosok merah ini dikenal sebagai si Baju Merah, Lady in Red atau kuntilanak merah. Disebut sebagai sosok kuntilanak merah karena beberapa cerita turun-temurun yang beredar di kampus bahwa sosok Lady in Red ini berambut panjang, memakai gaun atau pakaian bewarna merah, bermata merah dan tidak menapak. Meski belum banyak diketahui kebenarannya, namun sosok ini sering kali bersentuhan dengan dunia manusia.

[Baca Juga: Menara Air UI, Lokasi Menyeramkan di Kota Depok]

“Pertama kali saya bertemu Lady in Red pada tahun 2015. Waktu itu saya sedang kuliah sore di lantai 2 Gedung 6 FIB. Karena saya lagi malas menyimak dosen, saya tak sengaja bengong sambil melihat kearah jendela yang jaraknya sekitar 4 langkah dari bangku. Tidak lama saya melihat sosok perempuan berambut panjang dan berbaju merah lewat di depan jendela. Saya pikir itu hanya orang lewat, namun pada saat saya melihat keluar jendela ternyata tidak ada balkon untuk orang lewat” ujar Maman, seorang mahasiswa Filsafat 2008 di kantin FIB.

Kisah menyeramkan tentang Lady in Red tak hanya sebatas penampakan saja. Dari hasil wawancara PingPoint.co.id dari beberapa narasumber, ada beberapa kejadian menyeramkan seputar Lady in Red yang cukup meresahkan warga kampus, salah satunya adalah kejadian ruang kelas berantakan. Kejadian ini katanya disaksikan langsung oleh seorang Office Boy (OB) Gedung VI bernama Putra.

[Baca Juga: Menara Saidah, Gedung Tua yang Dibayangi Kisah Mistis]

“Tahun 2013, tepatnya hari kamis, malam itu saya sedang beres-beres ruangan kelas gedung 6 dengan teman saya (yang tidak mau disebutkan namanya) sekitar jam 7 malam, menjelang isya. Karena bosan, kami menyetel lagu dengan speaker dengan cukup keras malam itu agar terasa ramai. Saat kami sedang membereskan bangku dan meja, tiba-tiba terdengar suara bantingan pintu dari lantai satu. Kami sangat kaget karena hanya kami yang berada di gedung itu. Tak lama kami langsung menutup gedung dan pulang. Keesokan harinya, saat kami masuk kedalam ruangan kelas untuk mempersiapkan perkuliahan, bangku serta meja yang kami bereskan semalam semuanya berantakan, seperti diacak-acak oleh seseorang. Ujar Putra di Gedung 6.

Menurut seorang satpam FIB yang mengerti tentang hal-hal Ghaib, kejadian tersebut disebabkan oleh Lady in Red. Dia marah karena merasa terganggu oleh Putra dan temannya yang berisik saat membersihkan kelas.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.