Lagu Religi Rindu BimbinganMu, Gambarkan Keutamaan Bulan Ramadhan

Hobi dan Hiburan

Lagu Religi "Rindu BimbinganMu", Gambaran Keutamaan Ramadan

Bulan Ramadan menjadi bulan yang selalu dinanti-nanti bagi setiap umat Muslim karena berbagai keutamannya. Berbagai dalil menyebutkan keistimewaan bulan puasa yang sangat menguntungkan bagi orang-orang yang beriman dan melaksanakan amal saleh.

Keutamaan bulan Ramadan bisa menjadi penyemangat untuk makin rajin beribadah. Bulan suci Ramadan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih rajin beribadah. Bulan suci Ramadan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan dengan berbagai keutamannya.

Momentum jelang bulan Ramadan ini yang secara kebetulan dimanfaatkan oleh Purwadi, sekaligus pemilik Klinik Rawat Inap Anugerah Kabupaten Semarang, meluncurkan lagu bergenre religi berjudul Rindu BimbinganMu. Berdasarkan hasil penelusuran tim redaksi Pingpoint.co.id di channel YouTube Ipung Mr. Boy jika lagu ini telah ditonton ribuan orang meski baru ditayangkan seminggu yang lalu, Rabu (14/4/2021).

Orami Perkenalkan Ruang Konsul, Layanan Baru Ramadan

Kami merangkum dari berbagi sumber jika Ipung, biasa dia disapa tidak menyangka lagu ini disukai dan memperoleh respon positif. Hal ini karena awalnya hanya sekedar iseng mengisi waktu luang di sore hari. Ipung duduk di kursi teras rumah dan memetik gitar. Lalu dari aktivitas santainya itu, kemudian menemukan beberapa not dan syair.

Bahkan Ipung merekam potongan demi potongan nada juga sekedar menggunakan ponsel pribadi yang kemudian digabungkan. Apalagi ketika hendak dijadikan lagu seutuhnya itu tentu memiliki banyak kendala, dimana notabene atas keterbatasan sarana maupun prasarana pendukungnya.

Jika menilik dari lirik lagu Rindu BimbinganMu, kata Ipung secara umum berisi tentang kerinduan seseorang terhadap Tuhan Sang Pencipta Alam Semesta ini. Sebuah cerita tentang hijarahnya orang yang tidak baik menuju baik dan ingin lebih baik lagi. Ipung juga menambahkan setelah sekian lama meninggalkan dan melupakan-Nya. Ipung mencoba mengungkapkan rasa rindu kehadiran Tuhan melalui lagu tersebut.

[Baca Juga: Sambut Ramadan 2021, Promo All You Can Eat Bertebaran di Semarang]

Berikut lirik lagu Rindu BimbinganMu yang berhasil kami rangkum dari Channel Youtube Ipung Mr. Boy untuk Pointers:

Rindu tentang dirimu, telah meninggalkanmu sampai melupakan yang mengisi ragaku.

Hingga tak terbatas waktu. Aku bersujud berlumur hina dan dosa bersimpuh mengeluh semua salahku ini hingga tak terbatas waktu.

Aku mau mengikuti maumu, menunjukkan jalan yang terbaik nanti.

Meski ku terjatuh lagi.

Aku mau menemukan langkahku seputih seperti bimbingan yang dulu sepenuh hati.

Aku mengikuti mauMu menunjukkan jalan yang terbaik nanti meski ku terjatuh lagi.

Aku mau menemukan langkahku seputih seperti bimbingan yang dulu sepenuh hati.

Kurindu sepenuh hati.

Lirik lagu yang menjadi bagian dari cerita Ipung sebagai contoh, bukan orang lain ternyata bagi kami sarat makna akan keutamaan di bulan Ramadhan. Diawali dengan rindu tentang dirimu menandakan bulan Ramadhan menjadi bulan yang selalu dinanti- nanti bagi setiap umat muslim. Lalu lirik di kalimat kedua Aku bersujud berlumur hina dan dosa bersimpuh mengeluh semua salahku ini hingga tak terbatas waktu menjelaskan jika bulan Ramdhan merupakan bulan pengampunan dosa.

Kemudian untuk lirik selanjutnya Aku mau mengikuti maumu, menunjukkan jalan yang terbaik nanti. Meski ku terjatuh lagi. Aku mau menemukan langkahku seputih seperti bimbingan yang dulu sepenuh hati. Aku mengikuti maumu menunjukkan jalan yang terbaik nanti meski ku terjatuh lagi. Aku mau menemukan langkahku seputih seperti bimbingan yang dulu sepenuh hati karena bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan- penjelasan petunjuk dan pembeda, antara yang benar dan yang bathil.

Akhir lagu ditutup dengan lirik Kurindu sepenuh hati untuk menandakan kembali bulan Ramadhan menjadi bulan yang selalu dinanti- nanti. Penulis lirik memang berharap lagu Rindu BimbinganMu bisa dijadikan inspirasi secara universal. Demikian keterangan Ipung, pengurus Perkesja Kabupaten Semarang yang kami rangkum sebagai penutup.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.