Lakukan 4 Trik Ini Agar Rambut Tak Gampang Kering

Kecantikan dan Fashion

Lakukan 4 Trik Ini Agar Rambut Tak Gampang Kering

Sejak zaman dahulu, rambut dianggap menjadi mahkota khususnya untuk perempuan. Kondisi rambut yang sehat dan rapi tentunya membuat penampilan makin sempurna. Maka dari itu, memiliki rambut yang halus, sehat, dan bercahaya merupakan impian semua orang. rambut yang kering dan bercabang bukan hanya membuat orang tak percaya diri, tapi juga perawatan yang dilakukan harus lebih banyak dan ekstra dibandingkan rambut sehat.

Padahal untuk miliki rambut yang sehat dan berkilau, tak sesulit yang Anda pikirkan. Melansir dari boldsky.com (31/1/2020) berikut beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk miliki rambut kilau sehat dan tak mudah kering.

[Baca Juga: Ini Tahapan Perawatan Rambut yang Benar]

1) Gunakan Sampo Anti Paraben dan SLS

Sampo yang dijual di pasaran kebanyakan mengandung paraben sebagai bahan pengawet dan SLS (sodium laureth sulfate) sebagai bahan pembersih atau pengangkat kotoran, bahan ini juga membuat busa pada sampo berlimpah. Sayangnya, kedua bahan ini dengan rentan membuat rambut Anda lebih kering karena mereka mengangkat minyak alami pada kulit kepala.

2) Jangan Keramas Setiap Hari

Sebenarnya memang tak ada aturan baku ketika mencuci rambut, tapi para ahli menyarankan untuk tidak mencuci rambut setiap hari. Jika ini terus-terusan Anda lakukan, tak heran jika rambut Anda terlihat lebih kering dan tak berkilau. Terlalu sering keramas, akan membuat minyak alami pada rambut dan kulit kepala hilang, sehingga rambut Anda tampak lebih kusam dan rusak. Beri jeda 2-3 hari agar minyak pada rambut muncul sehingga rambut lebih berkilau dan sehat.

Lakukan 4 Trik Ini Agar Rambut Tak Gampang Kering

3) Gunakan Proteksi Panas

Jika Anda setiap hari melakukan penataan rambut dengan alat-alat yang panas seperti catokan atau pengeriting, sebelum melakukan ritual tersebut, jangan lupa untuk melindungi rambut dengan protectant spray agar rambut tidak sudah rusak. Anda juga bisa gunakan vitamin dengan dasar minyak agar rambut Anda lebih ternutrisi.

4) Jangan Lupa Kondisioner

Orang yang memiliki rambut kering, kerap kali melewatkan penggunaan produk kondisioner. Padahal menggunakan sampo saja pada rambut kering, dapat membuat rambut lebih kering. maka dari itu disarankan untuk menggunakan kondisioner agar rambut Anda lebih lembab dan ternutrisi. Kondisioner juga mengunci kelembapan di rambut Anda dan menambahkan lapisan pelindung pada rambut Anda. Jika rambut Anda sangat kusam dan rusak, Anda dapat memilih kondisioner tanpa bilas.

5) Perhatikan Jenis Sisir

Mungkin Anda tak menyangka jika jenis sisir juga memengaruhi kelembapan rambut, maka dari itu pilihlah sisir yang baik. Perhatikan sikatnya, pilih yang berbahan lembut dan lentur sehingga mengikuti bentuk rambut. Sikat yang lembut pada rambut dapat mendistribusikan minyak alami kulit kepala Anda ke seluruh rambut.

[Baca Juga: Ini Cara Alami Ampuh Tebalkan Rambut yang Tipis]

Itulah beberapa cara yang dapat membuat rambut Anda tampak lebih berkilau dan sehat sehingga tak gampang kering. cara ini bisa Anda terapkan dengan mudah.

Read More

Artikel Lainnya

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

Kuliner

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

27 February 2020, 12:00

Tahukah Anda kandungan nutrisi dalam roti sourdough terbilang lebih baik untuk tubuh manusia dibandingkan roti konvensional?

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

27 February 2020, 11:00

Terendamnya 94 titik di Jakarta telah menarik simpati berbagai pihak. Solidaritas untuk sesama, PT LRT Jakarta dan ACT Sulsel galang donasi bagi warga korban banjir.

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

Bisnis

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

27 February 2020, 10:00

Gelar Produk IKM Jakarta dilangsungkan di Mal Sarinah. Pusat perbelanjaan tertua di Jakarta ini memang fokus pada UKM.

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

Pendidikan

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

27 February 2020, 09:00

Proses pendaftaran SNMPTN akan segera berakhir, bagi yang masih bingung, yuk simak tips dan trik memilih Prodi yang tepat.


Comments


Please Login to leave a comment.