Langgar PPKM Level 2, Pesta Halloween dan Hiburan Malam di Jakarta S elatan Dibubarkan.jpg

Berita Kawasan

Langgar PPKM, Pesta Halloween dan Hiburan Malam Dibubarkan

Saat ini di Ibu Kota pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memang telah menerapkan kebijakan PPKM Level 2 berkat semakin meningkatnya capaian vaksinasi COVID-19 serta membaiknya situasi pandemi COVID-19 di wilayah ini. Namun walau sudah membaik, ini bukan berarti dalam kondisi PPKM Level 2 ini, masyarakat bisa langsung kembali melakukan kegiatan seperti sebelum pandemi bahkan melanggar protokol kesehatan serta kebijakan aturan jam operasional yang sudah diterapkan. Kondisi inilah yang ditemukan di wilayah Jakarta Selatan pada akhir pekan kemarin hingga memicu Polda Metro Jaya dan elemen Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan ambil langkah tegas.

Pembubaran kegiatan di Jakarta Selatan ini terjadi pada 30 Oktober 2021 di beberapa titik. Di mana yang paling viral adalah yang terjadi di kawasan Sudirman Central Business District atau SCBD. Pasalnya, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya membubarkan pesta halloween yang jelas melanggar kebijakan PPKM Level 2, menariknya penemuan pesta hingga dini hari itu terbilang tak sengaja.

Langgar PPKM Level 2, Pesta Halloween dan Hiburan Malam di Jakarta Selatan Dibubarkan.jpg

Penemuan pesta halloween itu sebenarnya diawali dengan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang tengah melakukan patroli di sekitar wilayah Jakarta Selatan dan dilanjutkan ke Tangerang Selatan pada hari Sabtu kemarin. Sebagaimana dilansir dari humas.polri.go.id (30/10/2021), para anggota kepolisian yang melewati area SCBD pun melihat ada kafe dan tempat hiburan malam di sana yang masih beroperasi melewati jam operasional yang diizinkan PPKM Level 2.

Melihat pelanggaran jam operasi, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pun merangsek masuk dan benar saja, di dalamnya ternyata tengah digelar pesta halloween dengan banyak pengunjung yang sudah sama sekali tidak mengindahkan protokol kesehatan. Dari mulai berkerumun sampai tidak menggunakan masker terlihat dalam video yang direkam Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan tak lama setelah itu, polisi langsung membubarkan pesta halloween tersebut.

[Baca Juga: Warga Medan yang Melanggar PPKM Darurat Akan Ditindak Tegas]

Masih di Jakarta Selatan, kali ini giliran elemen Pemkot yang mengambil langkah tegas. Di mana di waktu yang sama, yakni pada 30 Oktober 2021 dini, tiga pilar Kecamatan Kebayoran Lama memutuskan menggelar operasi yustisi dengan targetnya adalah tempat yang memicu kerumunan dan lokasi hiburan malam yang melanggar jam operasional. Ternyata serupa dengan di SCBD, beberapa titik di wilayah Kebayoran Lama juga terpantau banyak pelanggaran.

Berdasarkan penjelasan Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Donni, pembubaran digelar di beberapa tempat hiburan malam, seperti kelab malam Half Way dan Karaoke Junta yang ditemukan masih beroperasi melewati pukul 24.00 WIB. Anggota kepolisian dan Satpol PP pun mendata para pengunjung serta staf dari tempat-tempat tersebut sebelum dibubarkan. Dari sisi Kecamatan Kebayoran Lama sendiri merasa kecewa dengan tindakan “nakal” pengelola usaha hiburan malam yang dipandang tak mengindahkan aturan serta aplikasi PeduliLindungi.

“Pembatasan pengunjung seharusnya diperhatikan, kalau yang datang belum divaksin pengelola juga harus memperingati, bahkan idealnya melarang untuk masuk. Selain itu QR Code ini bukan sembarangan, pengelola seharusnya memerhatikan berapa banyak kapasitas pengunjung agar tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tegas Iwan, sebagaimana dikutip dari Selatan.Jakarta.go.id (30/10/2021).


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.